Senin, 11 Juni 2012

korek harian paling uirit supra x


matur nuwun kagem Gusti Ingkang Moho Kuaos yang masih memberikan waktu buat kami untuk tetap berkarya, dan juga matur nuwun thank for temen temen yang masih sudi baca n ngikuti blog nyeleneh saya ini hehehe.....

but away anyway busway.....kali ini saya ingin membagi pengalaman hari hari kemaren, sore tepat pukul 04.40 setelah saya dan bung duwik pulang ngelasin knalpot shogun fl nya bung an, tibalah kami di bengkel gubuk reot mbah dukun....hehehe....emang reot tapi bukan mak erot.....hhhh...terlihat dari arah timur datanglah....datanglah...datanglah........hhh...mantra mbah dukun membanggil para setan....hhhh.....datanglah seseorang muda harapan bangsa yang terlihat putus asa....hehehe....g maksud ngejek lho....just kidding.......dari raut wajahnya terlihat kegalauan yang mendalam....hehehe...wah emang bener lagi tren galau ni, mas...disini bisa nyekur klep??tanya pemuda tersebut kepada kami....sambil cengengesan saya menjawab, hehehe walah mas ni ngenyek...ngejek ya...apa bengkel kami ga meyakinkan bisa nyekur klep apa gak.....emang keluhanya apa ko tiba tiba minta skur klep....diapun menjawab, mas motor supra saya ini lemot, naik jalan agak miring aja ga kuat, lari 80km/jam aja ngos ngosan, pusing saya.....saya pun menimpali kembali,hehehe...skur skalian porting aja mas, dijamin top speed ama akselerasinya nambah drastis, mantab. Dia kembali ngomyong ke saya, beneran po mas, gapapa saya ngikut aja lah yang penting motor saya bisa makceeeng lagi......hehehe, maksutnya bisa kenceng....

oke akhirnya motor tersebut kami preteli, satu demi satu sore itu kami menelanjangi tubuhnya.......hahaha...sssttttt....jangan mikir jorok....maksute bodi motornya dicopotin gitu.......hhhh.

wah bener ni...klep out nyA bocor...meler, menetes dengan deras, muncraaat.....hehehe....bensin dari keliling klepnyA, wah wah...copotin...plorotin pir klepnya......heheh, waktunya maenin tuner....lubang in porting jadi 21mm tapi masing bentuk standarnya, area bosh klep ikut asyik juga ni, lubang out melebar selebar perpaknya aja, jadi knalpot bener bener standar, manifold standar ga kna pisau tuner, karbu standar hehe,kelar sekur klep untuk mengembalikan kerapatan itu klep, rakit kembali deh tu brongkalan mesin...hehe....pasang pasang....tibalah stel karbu...pilot jet 40 main jet cukup 105 dan posisi jarum skep paling irit hehe....alias paling atas biar tetep kering....cihuy....asyik ni pastinya....

setelah semua terpasang dengan benar dan tepat...hhhh kaya jawab soal uan aja, tes run tu supra di ring road selatan.....dengan spek standar dan hanya main port polish ni supra akhirnya memecahkan rekor top speednya sendiri yang cuma 80km/jam.....hhhhh, gigi satu oper kedua, mentok oper lagi ke tiga, jarum spedometer udah nunjukin kecepatan 110km/jam dan oper ke gigi terahir karna ni motor standar baru mentok di 115km/jam.....hehehe lumayan tu buat motor 100cc alias kapasitas kecil mau jadi segitu....haiyo manteb buat ngibritin smash,jupiter z korek harian, bahkan supra125....hihihi......

akhirnya motor diambil, dia senang saya senang smua riang....hhhhh

keep positif thingking biar tetep sehat trus modif lagi dan lagi.....hhhhh

monggo maen aja kesini bareng bareng gapai keingunanmu

dukun motor

jln.dongkelan 513

083840020345

Location : Jalan Imogiri Timur, Imogiri,
Posted via Blogaway

1 komentar:

  1. tenanan bro?
    Q pnya motor supra x taun 2001, tenaganya sedikit lemot, , motor Q cuman bagus di awalannya tok? lo udh oper gigi 3 dan 4 rsanya tenaganya melemah?
    gimana solusinya bro?

    BalasHapus