Senin, 04 Juni 2012

Modifikasi mesin motor yang benar dan optimal



Matur nuwun masih mau menyambangi blog saya ini pemirsa....hehehe, ngomyong ngomyong, tiap hari, tiap jam, bahkan tiap detik, perkembangan modifikasi mesin yang bertujuan untuk mengoptimalisasikan tenaga yang menjadi lebih mantab, kuat, dan tahan lama, sehingga dapat memuaskan kalian, oh yeesss....hehehe, pada dasar nya ilmu korek mesin 4 tak sudah bukan rahasia lagi, para mekanik dari yang udah wafat, matek....hehehe ampe yang lagi belajar korek pun tau kalo bagian yang terpenting dalam modifikasi mesin 4 tak adalah kruk as, silinder head, dan pengapian.

Kali ini saya akan membagi pemahaman tentang memodifikasi silinder head, klep, timlar, noken as, lubang porting sangat berpengaruh besarnya tenaga yang dihasilkan dari siklus operasional sebuah mesin,

Makin cepat gas segar masuk kedalam ruang bakar, smakin besar pula tenaga yang dihasilkan, dan tidak menutup kmungkinan malah bikin irit tu konsumsi bahan bakarnya, ingat semakin banyak bensin yang dimasukan dalam ruang bakar bukan berati makin besar tenaga yang dihasilkan....bahkan malah menjadikan kinerja mesin makin buruk, lantas jadi letoi,mana bisa puas kalo malah lemes, ga ada gairah......hhhh, makin besar lubang porting makin gede power yang dihasilkan emang betul, tapi terlalu gede tu lubang porting makin lemot tu akselerasi motor kamu, mesake, kasian......suara motornya dah mbrebet2 kaya motor balap, pake knalpot racing pula...ehhh cuma angin doang tapi tenaga mlempem.....hehehe

Pake klep racing super gede kaya di majalah majalah modif mesin bukan brati makin gede tenaganya, lah ganti klep gede kan makin gede ruang bakarnya, kompresi jadi turun, makanya perbaiki bentuk ruang bakar dan juga bentuk piston akan mempengarui hasil akhir yang akan digapai sebuah mesin, makin gede cc atau kapasitas mesin bukan berati makin drastis prestasi tenaga yang dihasilkan suatu mesin, percuma cc gede tapi siklus kluar masuk udara dalam ruang bakar tidak tepat, contoh suzuki thunder 125 prestasi tenaganya tak lebih besar dari pada suzuki smash110, tragis memang....

Lebih mencengangkan jika  honda grand atau pitung ber kapasitas 115cc tenaganya malah menyamai tenaga suzuki fu 150cc....hehehe keren kan.

Smua itu akan tercipta jika pengerjaan silinder head yang tepat, jadi ga mubajir kluarin duit cuman buat niru cara modifan mesin dari majalah majalah ntu....jadilah konsumen yang hebat, hemat, jangan gampang tergiur mengucurkan duit untuk beli produk aftermarket untuk mnambah performa motor, wong produk bawaan pabrik motornya aja yang lebih murah...asli lagi, bisa mengoptimalkan performanya......biar lebih baik mari kita konsultasi, modif bersama kami, modif bareng, blajar bareng, tak ada mekanik yang hebat, melainkan jokinya yang hebat, karena yang mengendarailah yang merasakan laju dari motornya dan mekanik hanya membantu mencapai apa yang joki inginkan....

Berkembang bersama kami

Dukun motor

Jln.Dongkelan 513 jogjakarta

083840020345


Location : Jalan Imogiri Timur, Imogiri,

Posted via Blogaway

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

1 komentar:

  1. nyimak sampai klimaks perkata perhuruf. Walau ndak mudeng. he he he

    BalasHapus