Senin, 04 Juni 2012

Korek harian stage 1 suzuki thunder


Hai....hai....kanca sederek, sebangsa dan setanah air.....asalamualaikummmm......

Jama'aaaaaaahhhh....................................

Hehehe...jamaah perkorekan motor kaleee....matur nuwun trima kasih masih mau ngikutin postingan saya yang udik ini.

Suzuki thunder adalah varian motor laki yang notabene masih turunan dari pada motor sport suzuki GSX 1000, gahar memang performanya, prtama kali keluar skitar taun 2000an yaitu thundet 250 cc, ga diragukan lagi performs aura moge pada masa itu, karna pada saat itu dunia otomotif indonesia kurang merespon keberadaan motor gede, dengan sendirinya thunder 250 discontiniu produksi, coba kalo sekarang masih produksi, pasti tak diragukan dapat bersaing dengan rival sekelasnya, ninja250, minerva migelli250, scorpio 225, tiger 200, trus ada granprixnya gitu....makin ramailah klas sport di negara kita, ga melulu ninja 250 yang banyak nongol n nongkrong di pinggir jalan kaya pedagang kaki lima......hhhh. kembali ke thunder, parahnya setelah thunder 250 stop produksi, malah diganti dengan varian 125cc nya.....wah bener bener nyeleneh, walau spesifikasinya hampir sama dengan honda gl max 125cc, untuk urusan tenaga yang dihasilkan lebih gede gl max.....waduh waduh, lemot tarikanya....wah kebangetan, bahkan ama adiknya si suzi shogun 125 aja yang cc nya sama ko dipantatin.......hehehe.....ngomong ngomong soal pantat...kalian suka liat pantat cewek yang bodinya aduhai gak to......waouw.....bikin gregetan.......wah mulai deh nglanturnya....maap maap...biasa hasrat cowok kesepian......hhhhh. untuk itu ga ada salahnya kita kembalikan lagi aura moge ke thunder 125 biar g keki dijalanan dikerjain mulu ama anak anak yang pake motor bebek atawa bapak bapak yang dinas pake mega pro, oke mari kita mulai,,,,wah srius ini saya......hhhh.

Pengerjaan dimulai dari perbaikan porting head sulinder thunder, sesuain dengan kalkulasi hitungan dengan klep standarnya...halusin kulit jeruk di dalam lubang porting, boshing area di benerin, ruang bakar dibuat ulang dengan cara dilas alumunium terus dibuat model bath up guna meningkatkan kompresi standarnya yang aduh menyakitkan itu, jangan lupa piston ikut dirombak dengan las alumunium di bagian atapnya, kmudian dibubut jenong dengan sudut 8derajat guna memfokuskan gas yang telah terkompresi ke ruang bakar yang tlah ber squish 8 derajat, noken as saya kepras untuk menambah lifter dan derajat luasan buka tutup klep nya, di bagian ini jangan lupa pir klep diganti yang lebih kras dari standarnya atau pakai ring pengganjal pir ditambah agar timing buka tutup klepnya presisi, pas, mantab susunya......hhhh..... klar smua itu jangan lupa ganti knalpotnya dengan knalpot fu150,   suaranya mantap kas fu pokoke....karburator asli masih bisa dupakai stel spuyernya aja menjadi sdikit basah...dan yang terpenting ganti tps nya dengan cdi shindengen shigun kebo.....inini yang jadiin makin ngacir thunder 125 ninggalin mega pro, vixion, fu, mantaaaaabbbb bung.....dijamun halal.....hehehe.....lumayan lah waktu pengetesan ni motor ampe mbuat penunggang motor laki lain makin keder.......makanya jangan usil mas....lum tau dia thundere mbah dukun......heheheheh......

Tetep smangat, yakin dan positif thinfking biar g stress jadi bisa sadar n gass poll dengan benar....hehe

Dukun motor



Jln.dongkelan 513

083840020345

Location : Address not available
Posted via Blogaway

6 komentar:

  1. habis duit berapa ni mbah kira2. ?

    BalasHapus
  2. Iya mbah, minat nih, habis duit berapa mbah? Tanpa ganti knalpot.

    BalasHapus
  3. Artikel bagus gan
    ni korekan thunder saya NGEBBUUT!!!!!!!!

    http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/06/korek-thunder-125-ngebut.html

    BalasHapus
  4. mbah saya mau. ngebut thundernya. habis brapa. dn mbah tinggal dimna

    BalasHapus