Senin, 25 Juni 2012

korek harian honda star semi race


halo hola brother koreker motor harian kenceng, salam olahraga, salam dari sarkem tempat jajan dan olah raga....hhhh. thank for God sumber segala ilmu di alam semesta ini yang telah memberikan sebutir partikel debu ilmu kepada kami yang tak henti hentinya belajar dan memahami alam atas ciptaan Nya. Tiada gading yang tak marteen yang dapet pacar seorang gisel anastasia.......hhhhhh, ngiri plus ngarep mode on......hehehe, kami yang cupu, ndeso plus dekil ini slalu berusaha tiap hari untuk memberikan yang terbaik demi keinginan para pelanggan dan bos bos kami yang sepemikiran bersama kami dalam kmajuan dunia otomotif.

pemirsa....hayyah...sok artis...hehehe....postingan ini kami persembahkan buat seseorang yang jauh disana, tulang gofur dari medan, horrasss.....bahhh....yang tlah mencurahkan waktu dan pemikiranya serta mensponsori kami untuk membangun sebuah mesin honda star rakitan tahun 93 untuk spek drag race kelas standar 115cc , mesin jenis c100 dengan spek standar bawaan pabrik 85cc ini akan bersaing dengan mesin mesin kejam, bengis , tak berbelas kasihan di trek 201m. membangun mesin yang sering dianggap remeh menjadi luar biasa adalah sensasi tersendiri bagi kami...hehehe.

setelah mesin kami belah dan mengukur serta mengecek spesifikasi standar mesin, kami sempat rapat...wuih bahasanya, antara main stroke bandul atau bore up plus membenamkan klep lebar, oke kali ini kita tetep mempertahankan klep standar, piston standar over size 200 berati berukuran 52mm, kruk as stroke diambil dari mocin solomo dengan panjang naik turun stang piston 55,5 mm, maka didapat kapasitas yang sesuai dengan kategori kelas 115cc standar, pemasangan kruk as skalian memasang kalter bak kanan dengan mocin jialing bangau, karena pompa oli dah menganut gir berputar ikut gir sentrifugal jadi tak perlu lagi as penyambung  dari gir keteng kamprat ke pompa oli, lubang kalter untuk silinder blok dicukur hingga ukuran 60,5mm agar dapat dibenamkan blok piston mocin bangau, gir rasio kami sengaja tidak merubahnya agar ni motor masih bisa dipake harian, sentrifugal dilepas diganti balancer 800gr, area kopling diganti model manual dengan kampas kopling honda tiger merek federal serta penambahan satu buah plat kopling dan pemakaian per kopling honda gl pro yang telah dipotong disesuaikan dengan panjang yang sama dengan pir aslinya agar tidak terjadi slip kopling mubadzir yang menyebabkan terbuangnya tenaga dari ruang bakar, magnet dibubut hingga menyisakan berat 800gr, pengapian dicomot dari honda grand  full digulung ulang hingga menjadikanya beralirkan arus dc guna menunjang pemakaian cdi shindengen shogun kebo plus aki honda tiger dan tidak lupa menggosok gigi....hhhh....gak nyambung, gak lupa pengapian saya mundurkan karena efek kompresi gede, guna mencegah gejala knocking alias nglithik,piston dibuat dum 1,5mm mengikuti squish standar silinder kopnya, port polish in dan ex wajib dilakukan guna mempercepat laju masuk kluar bhan bkar, noken as spesial bikinan mbah dukun untuk trek pendek 201m...hhhhh.....pake menyan juga ni kayaknya.....hhhh.

karburator saya pilih pake karbu smash, loh kok malah pake karbu kecil, hehehe ini spesial order, skep dibesarin pake skep suzuki rc, jadinya dari luar kesan standarnya getol banget....hehehehehe, para rival lain pasti bakal ngremehin ni....hhhhh....keblinger tar.....knalpot juga spesial buatan mbah dukun juga, wah jian smua kok buatan dewek....tar yang lain gak kebagian rejeki....hhhh.....santai aja ni juga kadang trima jasa buat knalpot racing 4tak, suara merdu halus menghanyutkan g nyangka bakal  kejem....hhhhh....

kelar rakit smua, stel karbu, reyen....hhhh...reyen kok ugal ugalan.....hhhh

sebagai tes malam harinya saya tes dengan karisma 140cc klep gajah karbu gede, pokoke ni motore yang punya tergila gila ma drag race...hhhhh....

tes jalan parangtritis bambang lipuro bantul, pukul 02.11 dini hari.

saat star karisma lari duluan,sampe oper gigi 3 barulah power honda star yang bener bener jadi bintang ini meraung menggila, akhirnya oper ke gigi 4 hingga funish 201mm meninggalkan jauh si karisma.....hehehe....lumayan buat motor standar....

monggo buat agan agan juragan yang seperjuangan bersama kami menggapai mimpi, tetep berpikir sehat agar bisa modif terus dan trus......

dukun motor

jl.dongkelan 513

083840020345

Location : Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Bantul,
Posted via Blogaway

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar