Kamis, 28 Juni 2012

korek harian suzuki axelo 125/shogun 125 rr rasa tiger



kulo nuwun.....tok...tok...tok...wow....hehehe....masih sehat kah kalian smua disana??? pokoke tetep positif thingking biar ga ruet tu isi kepala...jadi bisa tetep tenang dan makin lancar rejekinya....amiiin.....

kali ini mbah dukun mau kasih sesuatu yang ocei ni buat pemakai shogun axelo maupun suzuki smash titan prikitiuw.....hehe....karena apa....basic kdua mesin sama, cuma beda dikapasitas cc nya karena smash titan pake piston lebih imut ketimbang axelo, ocei mari kita mainkan musicnya.....langit sebagai atapku......dan bumi sebagai alasnya......hhhh bang roma banget.....gondrong dangdut....hhhh.

pertama tama sediakan seonggok mesin suzuki axelo,kmudian bongkar silinder headnya, disitu terpasang klep dengan konfigurasi klep in25mm dan klep out 22mm,klep standar ini mempunyai banyak potensi untuk menghantar laju axelo hingga lbih dari 140km/jam, asyik memang, tapi ingat mesin adalah barang yang kita buat, makin kencang lajunya, makin dituntut untuk lebih bertanggung jawab dalam pemakaianya, apalagi di jalan raya, okey.....

mari bung kita lanjut, copot noken as standarnya, ukur durasinya...ajib...liftnya...ajib...noken standar bisa disulap menjadi noken as berdurasi besar dan berlifter tinggi, dan jangan lupa pake pir klep yang lebih keras dari pada standarnya agar ga terjadi floating alias buka tutup klepnya ngambang ketika digas pada putaran tinggi,port polish pun wajib dilakukan pada silinder headnya,lubang masuk 25mm area bosh klep hingga 27mm makin menhadikan nafas panjang pada ni motor, lubang kluar cukup digerus 23mm, dari porting ini dah jelas kalo ntar ni motor top speednya bakalan tinggi,apalagi didukun....eh....didukung dengan merubah overlaping klep dari noken as standar yang saya bentuk ulang makin mendukung kegilaan dripada laju suzuki axelo ini, oke silinder kop kena babat pisau bubut 0,5mm dan penggunaan piston suzuki thunder ov size 50, atau piston gl max neo tech ov 150 makin mendukung kegilaan performanya, karburator standarpun oke mengawal lajunya, tak haram pula memakai karbu nsr sp atau karbu gl pro neo tech bahkan karbu rx king, tapi lebih yahut cobalah karbu standarnya yang direamer ulang dan pembesaran skepnya, seperti yang saya terapkan di motor ini, luar kliatan standar, wuih...awasss...mesin edann.....hehehe....lum  tau dia, finaly pemakaian knalpot fu yang saya rombak kembalipun ikut menunjang kekejaman axelo di jalanan....suara ngebass pada rpm stationer seperti tiger, digas pada rpm menengah terdengar suara yang mengingatkan kita pada suara khas motor drag matic, gas poll aduhai.....ngecessss......hhhh

tes ride dalam jarak 200meter sudah menghentak di kisaran 130km/jam, aduduh...saya mah gak berani pake karena tesnya di pedesaan tar malah masuk sawah....hhhhh...bilang aja bisa ngencengin laju motor tapi ga brani ngetes....hhhh...jadi malu...

thank for bung ryan atas dedikasinya, motornya rela saya jamahi...hehehe maafkan saya kalo motornya jadi disegani para motor laki......atut.....hehe

dan segenap crew serta siapa aja yang tlah membantu proyek ini sehingga makin menggila di jalanan, ingat jangan ngebut sembarangan ya bung...kalem aja...

keep positif thingking biar bisa modif trus, monggo mari mampir konsultasi dulu juga siap...maju bersama membangun kemajuan otomotif indonesia

dukun motor

jl.dongkelan 513 yogyakarta

083840020345

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

5 komentar:

  1. kalo titan ane digituin jg di bengkelnya ente, abisnya berapa dab?

    BalasHapus
  2. Jalan dongkelan 513 di maps dicari tidak ketemu

    BalasHapus
  3. Gan shogun rr ane udah sama. Sama speck axelo agan tapi masih kurang di karburator. Mau minta saran karburator yang cocok apa gan ??? Di jawab ye

    BalasHapus
  4. tnpa ubh cdi bsa kh smash titan 115 tembus d 140/km master... ??

    BalasHapus
  5. Motor ane Axelo gan...
    Brp duit tuh ngoprek kaya gitu....

    BalasHapus