Kamis, 28 Juni 2012

korek harian honda grandong(honda grand) 113cc



sugeng sonten poro sederek se Indonesia,saya haturkan salam sejahtera bagi kita smua, hai...hai...hai...di sore ni dikala saya ru saja tutup pintu bengkel gubuk saya...hehehe....mumpung ada sedikit waktu, kali ini saya berbagi perihal korekan karna masuk angin.....hhhhh....maksudnya korekan motor honda grandong alias motor honda edisi khusus dibuat buat cucunya mak lampir.....hhhhhh....parah.

maksudnya ni motore orang bantul, liat aja tu warnanya....ijo royo royo kan....hehehe.....tapi jangan salah tar di jalan dibuat gemes ama lari tu motor....pake menyan dari mbah dukun sih....hhhh...klenik....

kapasitas bersih ni motor cuman 113,65cc dari pemakaian piston kaze standar dan stroke standar....lah kok sama modifanya ama motor grand pada umumnya....apa istimewanya???

basic dari pemiliknya ingin motor tetep bisa buat harian, tapi kenceng juga kalo buat jalan jalan ama mbak suzi fu...hehe

oke kita kupas bersama, klep in dan ex masih menggunakan katup standarnya dengan ukuran 23 mm dan 20 mm, tapi pada area diameter dalam sitting klep melebar luas melingkar 1mm pada kdua klep,batang klep pada pangkal klep alias di bawah payung klep mengecil skitar 0,5mm dari diameter batang aslinya untuk kedua klep, kata orang yang pinter mesin sih bilangnya backcut valve....hehehe kalo saya mah bisa dan taunya juga karna dring maenan menyan....hhhhh.....g nyambung. Area payung klep digerus membentuk tirus....jadi klep jingkrak...saya buat kaya gini dari pengalaman pas ngorek motor trail dulu...hehe...lanjut bagian lubang inlet dicukur pisau tuner selebar 23mm dan bagian bawah klep atau boshing area dibuat menyerupai venturi karburator, hal ini menyebabkan keasyikan pada putaran atas, serasa dicium miyabi.....hhhh....streess ni bocah....ga ada matinya...ngising trusss.....hhhh....mencret donk......maksudnya ngisi terus  ampe gigi 4 puollll......ga ngeden kaya da lama ga buang air besar.....hhhh....hueeek....jorok banget......lanjut area lubang outlet diperbesar menjadi 24mm dan dibuat licin agar sisa gas buang terlepas sempurna ke atmosphere....manipol karburator berlubang 26mm serta mengerucut 23mm dan mengarah langsung ke dalam ruang bakar menjadikan makin oyee...kata pak manteb....hhhh....mengisi cepat keruang bakar sehingga kompresi efektif mesin makin membesar seiring smakin tingginya rpm....noken as saya buat sesuai dengan karakter besar kecil lubang inlet dan outlet klep dengan lift 7mm pada kdua klep serta overlap 2mm untuk memperkuat putaran atas....siiip...silinder kop dibabat 1mm tanpa squish dan piston dibuat dum 2mm guna memfokuskan hajaran tekanan ruang bakar...wau....kalo di starter pake kaki jadi beratnya poll...mesti ngeden...duuuttt.....ampe kentut....hhhh.....karburator menggunakan karbu gl pro neotech....yang bikin nafas panjang dan irit bensin....hehe....pipa gas buang berundak dari ukuran 24,26,30mm membentuk megaphone....dan ni knalpot buatan spesial dari mbah dukun guna mengejar putaran atas agar makin menggila...hehe...

suatu kali di jalan risih di ganggu fu atau ada cewek cewek gelius ngibrit pake fu....gaassss.....dapetin tu cewek....hehehe.....ga malu malu lagi pake motor grand sejuta umat....hehehe....grand grandong emang siiip.....

spesial thank for bunk duwik manrastafara yang telah rela meluangkan waktu dan curahan pikiran serta motornya tentunya, dan tak lupa smua yang tlah berpartisipasi membangun motor ini, mbah dukun crew slalu siap membantu kalian meraih impian dan hasrat kemajuan dunia otomotif

tetap positif thingking biar bisa midif trus

dukun motor

jln.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Location : Gang Sukun, Yogyakarta,

Posted via Blogaway

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

11 komentar:

  1. Area payung klep digerus membentuk tirus maksudnya itu gimana ya mas?
    piston dibuat dum bentuknya sperti apa ya,..tolong jelasin,..kalo bisa skalian di uplod gambarnya

    BalasHapus
  2. Nek motorku bali madukismo tak ampirke... hehehe

    BalasHapus
  3. habis berapa uang nya tu bg...???

    BalasHapus
  4. Pake karbu PE 28 kebesaran gak

    BalasHapus
  5. Dari jambi ni bang pake setang seher jupiter ama pistonnya bisa ga bang

    BalasHapus
  6. Dari jambi ni bang pake setang seher jupiter ama pistonnya bisa ga bang

    BalasHapus
  7. Gak bakal di jawab. Kalo saya liat blog ini hanya untuk yg sudah tau otomotif seputar korek mesin.. Buat orang awam percuma baca. Toh gak dong.. Dan gak dijelasin juga... Intinya buat kita yg gak tau mesin.. Gak usah banyak tanya.. Siapin dana aj trima jadi.. Enak tho..

    BalasHapus
  8. Total dana mpe brp bos,aku minat.ada waktu luang langsung ke tkp.dr tmanggung

    BalasHapus
  9. Total dana mpe brp bos,aku minat.ada waktu luang langsung ke tkp.dr tmanggung

    BalasHapus
  10. Mbah dukun badhe tanglet... Kalo mesin legenda kasih bocoran đông mbah dukun.. Biar ga kalag juga sama honda grand... Matur nuwun... Menyan kalih gulo the menyusul nggih mbah...

    BalasHapus