Jumat, 01 Juni 2012

Jupiter 115 cc klas mp3 kohar



Jumpa lagi bung.....salam sejahtera bagi kita smua smoga kita slalu dalam lindungan gusti ingkang moho kuaos.

Kali ini saya akan berbagi tentang korek harian jupiter 105cc taun 2005 kepunyaan mr.thole, sebetulnya korek harian ini menyesuaikan isi saku yang punya motor....kebetulan ia adalah seorang karyawan srabutan....mungkin kalo mr.thole g k bengkel saya trus menyambangi k bengkel bengkel lain pastilah dibilangin...pengen motor kenceng kok g modal....wuuuu......kerrreee........hhhhhh. lain halnya di bengkel mbah dukun apapun keinginan konsumen kita terima lalu kita rundingkan bersama agar dari segi biaya dan hasil yang didapet dari proses modifikasipun optimal....alias murah....banter....hehehe....

Karna sebab itulah kami menyarankan paket modif korek harian ala road race mp3 alias korek lagu lagu musik.......wahhh........ngacau iki..........................

Hehehehe maaf, maksud saya ya korek harian yang emang mengacu pada regulasi road race kelas pemula tanpa banyak ubahan. Karna berhubung hampir smua bahan ubahan ya dri spek standarnya jadi bisa diminimalisir biaya modifikasinya. Mr.thole pun mengangguk angguk....dalam hati saya berkata....bocah ki dong ora janjane tak kandani iki mau, kik malah ketok pah..poh..lah..loh...mah ngeces meneh...njinjiki...ngreget ngregeti nang kene ( orang ini tau gak to dengan pembicaraan ini, ko malah jadi kliatan bodoh wajahnya...malah ngeces lagi...bikin kotor aja).....hhhhhhh.......nggak ding becanda kok....biar ga pusing n stresss ya bung thole.....hhhhhh.

Setelah sejenak ngobrol ngobrol sambil ngopi,al akhirnya beres sudah pembicaraanya, diapun setuju dan tak akan mengulangi perbuatanya mencuri jambu di rumah pak dukuh.........wah g nyambung lagi ni, dasare yAng nulis blog ni rada kacau hehehe......

Dil dengan ongkosnya dan segala ubahanya ia pun segera pamit....sampai jumpa mas.....

Esok harinya motorpun kami bongkar...weh bodinya dibuka mlah kluar kecoa...tikus...semut...segala rupa....wqh...wah...ini motor apa miniatur bonbin tohhh.....hhhh

Kondisi klep bocor perlu skur ni...item berjelaga...ternyata pistonyapun pistonya minta diganti juga karna da oblak...lah gpp skalian aja....setekah smua dipreteli dan ukur ukur serta memahami dan menghayati spek standarnya.......cie ela...bahasanya itu lho....gak...gak...gak...kuat.....hhhhhh......

Akhirnya saya bawa tu silinder head untuk di pasang klep in standar honda grand ukuran 23mm dan klep out standar mio 20mm, knapa saya pilih klep klep tersebut....karena panjang klep tersebut sama dengan klep aslinya dan hanya butuh penyesuaian pada bosh klep yang hanya digedein 0.5mm agar batang klep masuk, serta tentunya agar hemat biaya modif serta mengoptimalkan pasokan udara segar kedalam mesin. Sitting klep diperdalam skitar 1mm dan didapat jarak ubahan antar klep menjadi 3.5mm,hal ini bertujuan agar di dapat jarak renggang atau gap yang pas sewaktu noken as di bubut agar bila dibuat overlap klep banyak gak tabrakan ntu klep yang berakibat klep patah piston bolong dan mrembet lainya karna mesin 4tak lebih kompak dari pada 2tak yang lbh simpel.

Porting in saya perbesar mnjadi 22mm area boshing turut diubah dan jangan lupa batang klep pda pangkal payung saya kecilkan untuk mengoptimalkan masuknya gas segar kedalam mesin.port out menjadi 24mm,noken as saya grinding agar didapat lifter 7.5mm pada keduany, dengan dikawal per klep shogun 125 dan ring serta penguncinya tak luoa ganjal 2mm akan menjaga harmonisasi ritme buka tutup baju miyabi.....hhhh syahhhh.....siang siang jorok......buka tutup kedua klep tentunyA agar tidak floating saat digeber di putaran tinggi, kelar dengan silinder kop,  blok silinder dijejali dengan piston jupiter z ov 100...jadi ketemu di 115cc, ga lupa di tambal las almunium n dibubut dibuat dum sesuai dengn bentuk ruang bakar yang baru, coak bagian atap piston biar g kejedot klep di beri jarak lebih lg 1mm buat jaga jaga kalo klep memuai jadi panjang...tegang...kencang.....kuat....wah makin ngacoo nih critanya......hehehe kaya crita stensilan aja.

Selesai rakit mesin kita stel karbu standarnya....mainin jarum jorok....eh....jarum rojok....buat memperbesar bagian vitalnya......hohoho maksutnya besarnya ukuran lubang spuyer....berhubung pengapian jupiter lama kaya vega alias ac dan g ada limiternya...yaudah pake aja pengapian standarnya....enak to...manteb to.....ngirit.....knalpot memakai standarnya hanya ganti header atau gulu banyaknya diperbesar....suaranya ngebas ngebas gimana gitcuuu.....hehehe......

Manteb bung gas pollllll............

Keep positif thingking biar tetep sehat dan terus berkarya.....modif.....hehehe

Dukun motor

Jln.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Silahkan konsultasi juga boleh....monggo pinarak

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,

Posted via Blogaway

Location : Address not available
Posted via Blogaway

8 komentar:

  1. Gak salah tow.iki jupiter thn 2005 kok cdi ne DC
    Jupiter ku thn 2004 ae wes DC
    Sorry lak salah..

    BalasHapus
  2. Klo buat mp 3 klep nya maksimal ukuran brp mm?

    BalasHapus
  3. Klo buat mp 3 klep nya maksimal ukuran brp mm?

    BalasHapus
  4. Kenapa sekernya nggak d'pikirin kaze
    aja mas ?

    BalasHapus
  5. boss klo karbu smash ane pindah ke jupiter z 2005 biakah ....

    BalasHapus
  6. apakah karbu smash dan jupiter z sama...

    BalasHapus
  7. apakah karbu smash dan jupiter z sama...

    BalasHapus