Rabu, 30 Mei 2012

cdi buat korek harian honda c100 series

selamat malem....gud nit jarene mas joyo....hehehe....
saya  mulis postingan ini di malam hari sewaktu baru saja mnutup bengkel....lah tutupnya ampe malem.....padahal g ngapa ngapain alias g ada kerjaan.....sok sibuk sih tepatnya...hehehe....

kali ini saya akan membahas dangan berbagi tentang cdi (current digital ignition) kalo jaman dahulu alias jamanya pakde saya yang juga mekanik,masih memakai platina....itu tu yang cetik cetik deket magnet ataupun di deket noken as. lah kita bahas aja cdi, pada dasarnya pengapian dibedakan menjadi dua, yaitu arus searah, biasanya disebut dengan DC, inget bukan depcolector lho.....hehehe, melainkan arus yang voltasenya stabil dan relatif kecil, biasanya dipake pada jenis jenis sepeda motor baru biar nyaman gak galak tapi yo biarpun smooth tapi stabil,tapi sayangnya motor motor sekarang cdi nya udah pake limiter, jadi ya maaf, monggo para penggemar kecepatan ganti aja pake cdi variasi , sedang yang kedua adalah arus bolak balik alias AC, arus ini relatif gede dikarenakan seiring tingginya mesin meraung rpm nya semakin gede juga arusnya.


buat para honda c100 series mania alias bebek honda bermesin cup alias standarnya 100cc, dan udah di modif korek harian ataupun buat balap liar, pastinya makin yahud kalo pengapianya optimal membakar bahan bakar plus udara di dalam silinder.....
buat spek kohar,ataupun sekedar balap liar, sebetulnya cdi bawaan asli dari sepeda motornya itu udah asyik alias mumpuni mengawal hingga gas poll.....tanpa limiter, tanpa banyak bacot.....hehehe, tapi alangkah baiknya kita pikir lagi deh, sebetulnya tu motor buat cari top speed atau akselerasi jarak deket, makanya disini cdi berperan..yang mau gas poll ampe lebih dari 140km/jam cdi standar ac nya ganti aja pake cdi digital racing buat c100 series,hehe....harganya cuman 100rb kok n ready stock pokoknya....soalnya ni cdi yang buat dari pabrik honda sono, asli....cuman ada IC yang beda jadi yo...mak nyuussss.......dan asyiknya tinggal pasang aja...colok matane....eh maaf colok soketnya.....hhhh.Beda lagi nyang mau asyik akseleraci cepet putaran bawahnya, ganti aja pake cdi shindengen shogun kebo nyang tanpa limiter itu lho,asyriiik,tapi.....ada tapinya....kata orang ni cdi sulit dicarinya n harga sekenyapun diatas 300rbuan,santai aja disini mah juga ready stock,banyak kok lagian cuman 150rb ampe 200rbuan,dan cara pasangnya gampang,ikuti ya.....bantuin ya....kata pak tarno....hehehe

cara pasang cdi shindengen k mesin c100 series;
beli dulu soket buat cdi shogun kebo,ntu ada 4 kabel kan,kabel pertama atas dari kiri ntu kabel pulser,sambung ke kabel pulser dari magnet yang berwarna biru kelir kuning,kabel kedua dari kiri ntu  kabel koil,sambung aja ke kabel yang ke arang koil,warnanya hitam kelir merah,lah kabel yang di bawahya kabel pertama ntu kabel min (-) negatif,sambung aja ke kabel negatif di aki,trus kabel terakhir ntu kabel plus (+) arus positif,sambungin aja ke kabel positif aki,colok cdi , motor di slah,alias diengkol langsung deh wor worr..... mudah kan...tapi ingak...ingak...ntu pengapianya on trus alias tanpa kunci,yang tetep mau pake kunci, tinggal panjangin kabel plus (+) ke kontak,beres tho...ga perlu ganti sepul pengapian di blok magnet.....murah meriah to bung....hehehe atau mau pasang ac dan juga dc sekaligus....bisa kok paralel aja ntu pake swicht,tar tinggal ganti mode ac apa dc,jadi cdi dual band donk.............hehehe


untuk konsultasi lebih jelasnya bisa kontak dulu atau maen aja ke tempat mbah dukun hehehe.....santai ja nanya nanya ga dipungut biaya kayak di pengobatan alternatip......hhhhhhh


Dukun motor banter
jln.dongkelan 513
083840020345







9

2 komentar:

  1. OTRE AE MASS... MAKNYUSS ILMUNE DJENENGAN.. ^_^

    BalasHapus
  2. Mas Dukun Banter sy mau nanya kie,.bagaimana caranya ganti CDI Supra 100 diganti dengan CDI Honda beat lama? Mohon jawaban ke email ; nadiachuba@gmail.com mksh ditgu jwbny.

    BalasHapus