Rabu, 30 Mei 2012

Korek motor harian shogun 125fl


Salah satu produk dari pabrikan suzuki adalah shogun....dari jamane saya masih sekolah dulu suzuki shogun bener bener melenggang diantara motor motor spek sekelasnya....

Sebut saja melati,gadis berumur 17 tahun ini terpaksa berhenti sekolah karna ulah gurunya.....

Ia lulus sekolah jadi berhenti sekolah.......hhhhhhhh bener bener g nyambung ama judul diatas....

Just kidding biar g streess bung.....

Shogun telah mnjadi idola dieranya,dan sekarangpun varian shogun terahir pun sebenarnya sangatlah menyenangkan untuk diajak berliuk liuk di jalanan....

Akan tetapi banyak juga yang masih risih dan gemes untuk memodifnya agar lebih bertenaga.....salah satunya adalah bung an, dia adalah pemilik suzuki shogun 125 fl lansiran 2007. Aku ki seneng top speed sing duwur...dowo...(saya suka top speed atasnya yang panjang) itulah kata kata bung an.....hmm....gini bung.....kata saya.....korek harian aja biar g ribet...motor halus tapi kenceng...minimal pasti samalah larinya ama mega pro.....manteb, tar saya itung itung spesifikasi n buget nya habis berapa.....tet..tet..tet...suara kalkulator karce kuno saya...hehe...biar kuno tapi masih tepat itunganya....

Akhirnya kluarlah bilangan bilangan yang tlah terkalkulasi tersebut....ini bung tar dibuat 142cc...yang dirubah ini ini...

Oke....sahut bung an...aku manut...imbuhnya....sip motor ditinggal....bung an pun pulang seraya mlambaikan tanganya....dada.....wah dadanya siapa hayo.....hehehe...

Esok harinya mesin dibongkar...wah kaya motore mr.w....item item smua di dalamnya....untuk aja g jadi rumah keciak atau tikus....hhhhh gak ding becanda....

Klep standar bawaan motor dengan spek in25 dan out 22mm lumayan lah untuk spek modif standar...

Lubang in diperbesar mendekati tutup klep mjadi 22,6mm out dilas lalu dibentuk d flow...alias d type....niru lubang out suzuki carry....hehe ilmu mobil....pda dasarnya kan sama ama motor, manifol memakai dari mocin dipotong diporting 26mm dibikin pendek agar gas segar langsung masuk cepat ke ruang bakar, berbentuk mengerucut...atas 26mm k bawah 23mm. Area kanan kiri bosh klep menjadi 27mm, noken as saya grinding g banyak dan nyesuaiin derajat buka tutup klepnya, silinder head dibubut 1mm, piston memakai piston thunder standar tak lupa dilas bagian atapnya untuk membentuk dum...klar smua squish tetap standar dengan dek clearen 0.5mm pda piston, jgan lupa dicoak biar g nabrak klep, oh iya per klep masih standar dan ditambah ganjal ring 1.5mm agar g floating, karburator memakai karbu kepunyaan gl neotech dengan venturi 26mm...sebenarnya saya menyarankan memakai karbu nsr sp tapi berhubung buat harian ya lumayanlah neotech.

Smua dah dirakit dan penyesuaian final gir menjadi 14/34 okelah untuk pengetesan...

Lokasi tes di jl.parangtritis-pundong

Dengan final gir berat saja masuk gigi 2 motor berdiri hampir saja masuk sawah.....hehehe...oper 3kecepatan 110km/jam pun gampang diraih...oper 4udah mentok jalanya tar malah nyungseb sawah.... oke siap ni motor buat bung an nyalib mtor motor laki hehehe....monggo bung an...

Biaya:

Seker thunder+ring seker original 150rb

Ganjal per ring klep 2 buah 30rb

Port polish+kepras noken+sekur  200rb

Kolter blok silinder 40rb

Perpak set top 30rb

Kampas kopling satria 2tak 35rb

Plat kopling 1buah 15rb

Pipa gas buang di tmpat buat knalpot 50rb

Murah tur banter.....hehehe....keep positif thingking biar bisa modif yuuuuk....

Dukun motor banter

Jln.dongkelan 513 jogja

083840020345

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

3 komentar:

  1. gan,klo bore up smash,tp dah pke seher thunder.kok larinya ga cm 11o aj.klo diberin supaya topspeed nyampe 140 brp biayanya?

    BalasHapus
  2. Bisnis online yang berbeda dari bisnis online yang lain. Pertama di Indonesia dan terbukti membayar. Info selengkapnya klik

    BalasHapus
  3. Bang...ganjel per klep itu bahanny apa ya? beli d mana???

    BalasHapus