Jumat, 06 Juli 2012

korek harian honda supra fit 125cc



salam olah raga...olah apaan toh tiap hari cuma maenan grinda noken as....port polish...turun mesin...ngendor n ngencengin baut......hhhhhh......secara gak langsung itu jadi kegiatan fitnes kali yaaakk.....fitness.....yang pasti bukan fikirane ngenes....hhhhh.

Halo hola poro sederek kawulo perkorekan di Indonesia...heheh sedunia ding.....sukur alhamdulillah....baru baru kami dapet orderan mesin dari bandung....hehehe bos ujang dari bandung trima kasih da percaya dengan pekerjaan kami...walau bengkel reot...kumuh...jijai...bajaj...jemek...becek...ga ada ojyeek....kata cinta laura pas mampir kesini buat minta dikorek......hhhh....gak nyambung, yang udah jauh jauh maketin mesin seglundung dari sonono....hehehe...seonggok mesin supra fit kluaran taon 2004, si bos pengen korek harian murah tapi bisa buat trek trekan jarak 400,600meteran...wuih orang sonono doyan kebut kebutan jarak panjang...hehehe...pada gila top speed kali yaaaakkk.....katanya ni motor sebetulnya motor istrinya bos ujang, tiap hari buat belanja ke pasar....aduh aduh...setrees ni...tar piye istrinya kalo jatuh atawa nyungsep????wah jan dieman mboan bojone ki.....hhhh....di telfon dia ngomong kalo da beliin motor baru buat istrinya.....hehe...kirain....ya udah....ok...ok..ok..okelah kalo begitu.

kali ini korekan mesin c100 segera dimulai....eng ing eng....mesin kami belah...wauw...mesine bersih tenan...ntu yang pake ibu ibu jadinya halusan terus...hehehe....bandul kami cek da oblak blum stang sekernya...masih senter gak...yaudah walau masih sip...tapi skalian aja ganti stang seker berikut laher bandulnya...karena toh nantinya buat dihajar kompresi gede jadi ya skalian ja dibagusin....bandul diasenterin lagi, lubang crankcase dilebarin karna tar mau dipasangin boring selebar 60.5mm alias mentok ni kalo buat c 100...sebetulnya kalo mau pasang blok berikut head supra 125 sih oke...tapi ya biar ni motor kesanya ga aneh aneh...klimis tapi oke buat digass poll....hehehe.....setelah selesai pengerjaan di tukang bubut, bandul kami pasang, gir rasio kami pasang dan ada perubahan di gir 4 nya...dibuat rada ringan dari pada aslinya...hehehe....selesai merakit crankcase lanjut ke area kopling...kampas dibuat menjadi 5 lembar dan 4 buah plat kopling dengan jalan pembubutan di area rumah kampasnya, per kopling pake smash ajalah...toh orinya mantap tu punya smash......jadi makin cenad cenud ntar....hhhh.

kopling dirubah manual, sentrifugal dilepas dam diganti balancer baru mirip punya honda win,magnet dibiarin tetep standar cuman pengapian dibuat nah atau mundur...karna tar tetep pake premium...okeee.....hehe.

akhirnya pemilihan piston terpilih pake piston blit joy standar dengan penyesuaian pada area atapnya, dum selebar 38mm dan berikut coakan pada atapnya guna menghindari terjadi musibah tabrakan klep dan piston...

silinder head kami bawa ke tukang bubut buat pemasangan klep baru...hehe...klep in kmi pasang klep mocin vtc loh kok mocin....tenang ni klep oke punya da sring pasang tetep oke...dan yang pasti harganya miring ketimbang pake klep sonic...hehe...klep out pake klep in standar grand yaitu 23mm...sipkan...hemat...jadinya in 27mm out 23mm...tuh sama kan ma sonic...jadi pintar pintarlah pilih sparepart...toh mutunya sama....jangan kemakan merek....hehe...pir klep pake pir klep kaze dan ditambah ring ganjal 2mm guna mencegah floating pada rpm tinggi, area lubang in digerus hingga 26mm dan area bosh klep ikut terjamah juga...hehe....lubang klep out 24mm da cukup.....noken as digrinda dikit aja...dengan mengubah durasi bukaan klep msuk dan buangnya...jangan lupe...overlapnya...hehe...karna jarak antar klep baru 4mm an brani ni overlap gede....cihuy....aselole pastinya....smua kelar rakit...manifold intake dibuat ulang...pendek dan langsung mengarah ruang bakar...karburator cukup pake karbu satria 2tak yang venturinya 24mm ntu tu....hehe...cuman skepnya di gedein lagi.....ni special part mbah dukun....knalpot...header 24mm sambung 26 dan akhir silincer cukup 30mm dan 34mm suara kas brum brum kering...hehe kaya ninja 250cc cuhuy.....

akhirnya tes pake rangka supra fitnya anaknya tetangga....wah wah...maen pinjem aja....hhhh....toh itu dia bli sendiri motornya...n...yang joki dia juga....hhhh....dasar.....tes di ring road selatan deket kampus uad....top speed diraih 140km/jam kebih di area 500meteran jarum spedo mentok dan setelah tes 3 orang berbeda jadi jokinya olor spedonya putus.....hhhhh.....jian....

esok harinya mesin kami paketkan kembali kepada empunya....hehe....terakir dpet kabar tu supra fit da ngalain fu fu korek harian disana....oalah om om....yaudahlah...anda senang kamipun senang....hehe

tetap positif thingking biar bisa korek mesin dengan benar...hehe...monggo mampir sareng ke gubug mbah dukun...

dukun motor

jln.dongkelan 513 yogyakarta

083840020345

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

7 komentar:

  1. kalok cuma ganti seher,noken sama kampas kopling namabah kenceng gx mbh dukun????
    hehehehe

    BalasHapus
  2. untuk injeksi bisa nanganin gan???

    BalasHapus
  3. ane terdiam dan bilang waW.W.W.W.W.W mbak mantap mau dong mtr supra ane d buat seperti itu. . . . . .

    BalasHapus
  4. mbah konsultasi dikit bolh ga?
    supra fit milkku nih bs nyala tp kadang2 kl pas jalan mati sndri, nnt dibiarin bntar bs nyala lg tp bgitu masuk gigi gas dputar mati lg, sm ini karbu kok banjir terus,kmarin dah ganti jarum plampung, tp ttap aja banjir, atau ada yg salah, balas k e-mailku aja mbah
    yayan.suryanata@gmail.com
    trimaksih mbah

    BalasHapus
  5. Da bgkel cbang g d daerah jakarta atu bekasi

    BalasHapus
  6. pengen tau bengkelnya sebelahmna ya om

    BalasHapus