Minggu, 08 Juli 2012

korek harian jupiter mx ++



sugeng sonten poro sederek....selamat sore...alhamdulillah sampai saat ini kami masih dapat brkreasi dan bersama sama memajukan dunia otomotif indonesia. Kali ini ada inpo dan pengalaman kami soal korek harian jupiter mx, varian jupiter mx berkapasitas 134cc standarnya emang udah yahud, dibekali stroke panjang 57.6mm bore 54mm serta multi klep 4 biji SOHC dan itu lo pake pendingin radiokotor....hhhhh....radiator maksute, karbu standar dengan venturi 26mm serta pengaplikasian kopling tangan mkin yahud di kelasnya.

kali ini kami beberkan korek harian stage 1 nya, pengen tauk...kebet trus makanya dukunmotorbanter.blogspot.com....hehehe....iklan....kalo kurang jelas satroni aja bengkel kami bung....

oke lanjud, konfigurasi basic mesin mx ama vixion tu sama...cuman  beda di cc ama gir rasio doank,makanya knapa nggak kalian buat mx 150cc, nah loh.....ginini...pertama tama beli motor mx.....hahh......hehe...ya maksudnya ni korek jupiter mx....bukanya mau jualan motor....hhh. pemilihan piston tertuju pada piston thunder 125 standar, knapa?? karna diameter piston thunder 57mm dan dengan stroke standar jika dikalkulasi hasilnya 149cc, dan masih aman buat harian karna tebal boring aman dari jangkauan anak anak.....hhhh...maksute jarak aman ketebalanya jika masih pake radiator, asyiikan jadi sama ama vixion....tinggal bawa blok ke tkang bubut ganti liner boring biar bisa pasang piston thunder....kelar ntu sesuain atap piston ama ruang bakar head silinder mx...bubut memuerupai squish nya, jangan lupa mencoak atapnya sebnyak 4 biji di atap piston, kan klep mx 4 biji toh...hehe,in 22mm out 19mm kaliin 2 ntu jadinya in 44mm out 36mm...wah asyikk to standaranya....

bagian lubang porting inlet kena rayuan pisau tuner membentuk runcing memyerupai kapak di bagian skat lubang masuknya...kaya kampak aja....tar jadi grombolan mx kapak merah....hhhhh.....area out cukup sebesar packing knalpotnya aja bung....jangan terbawa nafsu menggebu gebu gedein tu lubang.....hhhhh.

noken as cukup dicubit seperlunya dengan menambah durati klep in dan membuat durasi klep buamg lebih cepat menutup, jadi kompresi primer tetap terjaga, pemakaian kampas kopling karisma dan pir kopling tdr lumayanlah buat mereduksi dan memyalurkan tenaga dari ruang bakar ke gigi rasio,karburator pake standare boleh atau pakai rx king atau malah nsr sp juga halal kok...kali ini kami pake karbu rx king, stel kering biar gak nggok, cdi standar berlimiter kami copot poot...ganti pake varro aja murah dan limiternya ilang toh ni motor buat harian bukan buat resmian...tapi balap liar harian bolehlah....hhhhh...mah ngajarin g bner nih....hehehe..knalpot kami pasang silincer fu, hehe jadi ga brisik, suara mesin khas fu , jadi pas gas dikira fu...hehehe, final gir pake 14/37 aja da sip ntu buat trek trekan ma fu buat ngisi ngabuburit sbelum buka puasa...hhhhh

tetep positif thingking biar modifnya bener ga ngawur, mau konsultasi or penen aneh aneh mesinmu pun kesini aja kami bantu.

dukun motor

jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

3 komentar:

  1. stelan kering tu gmna maksudnya

    BalasHapus
  2. berapa duit bro. wat jdiin.. 150cc..

    BalasHapus
  3. berapa duit bro. wat jdiin.. 150cc..

    BalasHapus