Selasa, 17 Juli 2012

korek harian jupiter z1 injeksi



halo hola mari mari berkumpul bung....hemmm...salam sejahtera sehat sentosa dari ndalem bengkel mbah dukun...hehehe....

ada kabar gembira buat yang nyemplak jupiter z,,,,hehe baru baru ini kami crew mbah dukun dapet orderan mesin jupiter z1 injeksi....hohoho....padahal ni motor di jogja ru launching tanggal 14 juli kmaren tapi kami dah diberi kepercayaan salah satu teman yang punya diler yamaha buat iseng iseng riset.....gatel kali yak...campur pnasaran,sama gak sih dengan jupiter z pendahulunya.....heheh.....sabar...sabar...jangan ngeces dulu..

kata sapa injeksi ga bisa di tune up power nya....hhhh....biar bengkel mbah dukun reot...crew nya cupu..culun..dan katrok...ati...ati...hehehe...

motor dah di bengkel...kita liat spek standarnya...kata brosurnya sih tenaga mningkat 20% jadi 10dk...lumayan lah meningkat 2 dk dari pendahulunya..hehe..mari kita bongkar...

kepala silindere mirip honda blade rek...weh...ternyata dalemanga mirip juga...wah manteb nih...temlar pake laker...nokrn as gemuk..muk...hehe...bahenol...tapi lift angkatan klep standar aja...gapapa ni tar mau digrinda ulang....

waow...waow...diameter klepnya da berubah....klep jupiter lama in 23mm out 20mm batang 4,5mm jadi in 26mm dan 21 out di silinder head jupiter injeksi ini....hhhg...lumayan dah klep gede...makin pede tar dipake buat touring atau k kantor....hhhhh....sejatinya ni silinder dead isinya sama dengan mio j or soul gt....jadi enaknya lagi bisa klop pasang di jupiter z lama....jadi tunggu aja di klitian tar lagi pasti banyak tu silinder head...bli seken pasang di jupiter lama...ga usah pindah sudut klep lagi...heheh klep gede....ihiirr....

lanjud ke silinder blok....piston ukuran 50mm....ganti ja lah ma piston kaze 54mm...stroke bandulnya kan 57,9mm kalo diitung lumayan kapasitasnya jadi 132,8cc...bloknya aman tebel kalo mau di cemplungin piston gambot...hhh...kalo ga cemplungin piston standar sonic...tar ketemu deh kapasitasnya jadi 158,216cc....hhhh....klepnya dah lumayan gede...silinder head model asli tanpa squish....kalo buat libas maenan ama tiger...tiger aja oke.....ayuukk....

ternyata rasio transmisinya lebih berat di jupiter z1 dari pada jupiter lama...jadi ya maknyuss pastinya buat trek panjang...putaran atasnya ngisis terus....hhhh....maksudnya kna angin kenceng jadi ya isis,klar smua dirakit...nah beruntung kami riset di dealer, bisa belajar maenan jetting injektor,pengapian ecu,tps,huhuhu....

waktunya tes...dengan spek 133cc dan berat yang ngetes 55kg ni motor injeksi mau diajak running ampe top speed 145km/jam,lumayanlah...hehehe bisa bantu riset mas mas mekanik dealer...jadi tambah sikil....ehh...skil maksute....hhh

keep positif thingking biar bisa modif yang aneh aneh trus....hhhh,monggo mampir bengkel mbah dukun,konsultasi jga boleh,terbuka buat kalian smua

dukun motor

jl.dongkelan 513

083840020345

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

3 komentar:

  1. nek yamaha v-ixion piye mbah? untuk kohar yg perlu dirombak apa aja?

    BalasHapus
  2. Tiger Revo korek harian....dg budget berapa mbah ?

    BalasHapus
  3. coba deh itu gear belakang turun 6 jadi 35, punya saya standart semua tembus 135kmh di gear 4.. Trus itu kalo mau masukin piston kaze nambah brapa mm? makasih

    BalasHapus