Kamis, 19 Juli 2012

korek harian shogun 110 nyenggol 150km/jam



morniiiinggg........met pagi bung bung yang da disini disana dimana mana, heheh...makasih masih setia kebet blog saya, special thank buat ayam saya...si hitam memplak dan si putih mulus yang dah bangunin saya dipagi buta, jian kluruk...berkokok terus....semangat mau sahur kaleeee.....hhhhh

yo bung pagi ini saya beberkan keasikan dari pada shogun 110 fd, emang tu motor da lama...tapi yo punya potensi heikkk....jika di oprek dwengan benar...hehe.....skalian ja dah lama ni motor lum turun mesin, bongkar...bongkar....bongkar....top kopi.....hhhh.....mah iklan, bandul standar dengan stroke standar 48mm, kami stroke menjadi 50,5mm dari memajukan pen hanya sejauh 1,25mm saja, bandul centerin, dilas biar ga mlintir, kopling otomatis kami buat jadi manual...kemudian dari pada itu pemakaian piston shogun 55,25mm pun gak kami pungkiri dalam tune motor ini, dum stinggi 2mm cukuplah  buat harian, toh maasih pake baju...eh...premium, makin mantap klep ori shogun standar 26,22mm yang dah lumayan gede kami pensiunkan dan dipasang klep vtc, in 27mm dan our 23mm dari honda grand...hehe...ngirit mode on,kop silinder cukup babat 1mm bung, wah padet banget ni, noken as gemuk dari shogun tu potensinya gede banget buat war wer wor...hhhh.....port in area 26mm dan ex area 24mm, buka tutup klep kluar masuk cukup grinda ulang dan setelah jadi dengan lift 24.5mm lsa 108° noken kembar kompresi efektif ditata ulang dari pembuatan overlap kedua klep, manifold standar dan dipotong...dilas ulang untuk membuat dudukan dari manifold fu, sipp pasang karbu pe 24mm comotan motor trail ts, pengapian mundur 2mm cdi standar dan knalpot made in mbah dukun cukup untuk menghentak jalanan, kelar smua, bodi dipasang utuh smua, inini waktunya tes....asyiiik....

anake tetangga siap jadi tumbal mbah dukun...hhhh....trek jlan paris dipagi buta coba ditaklukan, woerrr..woer...woeeeekkkkk......hhhh.....motor laju....tu bocah malah atraksi oper gigi sambil weely...hhhh.....dah le jgn maen mulu....sriusss....hhhh....setelah 3kali tes ternyata baru nyandak 150km/jam dalam jarak 500m...hualah besuk seting lagi...hhhh yang punya pengenya lbih dari itu....hhhh....

tetep positif thingking biar modifnya bener, monggo mampir bengkel mbah dukun...terbuka buat smua...konsultasi juga oke...hhhh

dukun motor

jl.dongkelan 513

083840020345

irawan11@gmail.com

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

28 komentar:

  1. punya rahasia buat riset kopling shogun 110 gak?
    punya ane kalo buat kompresi padat powernya habis di koplingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bg mw tanyak
      klw piston pakai punya apa ya.? soalnya punya aq pakai piston 125 oversize 25mm bsa pa nggak bg .?

      Hapus
    2. Bisa. Tp Liner terlalu tipis, kalo mau harus ganti liner

      Hapus
  2. brow motor saya shoguun 110r tarikannya lemah paling pol 80km per jam, itu apnya yg harus d ganti supaya standar lagi bisa nyampe 105 km per jam thank

    BalasHapus
  3. artikel bagus gannn

    ni korekan shogun saya yang sangat ngebut larirnya

    http://berita-motor-drag.blogspot.com/2014/06/korek-harian-shogun-ngebut.html

    BalasHapus
  4. Motor qt sa bro,tp pistonx wktux ganti.. nah menurut agan, yg sip ganti apa? Biar bisa tarikan n tenaga ok buat harian? Makasi brooo...

    BalasHapus
  5. om,kalau shogun 110 di bore up 135cc masig bisa buat jarak jauh gak om?

    BalasHapus
  6. bg kalw dah modif mesin jadi brapa cc??
    thank

    BalasHapus
  7. Keren dikasih itung2an mesinnya biar pas larinya

    BalasHapus
  8. gan tiba tiba motor shogun 110 saya gk ada tenaga terus itu mati tiba tiba,gak bisa lagi hidup ,apa nya yang rusak itu gan kata mekanik nya tiang seher rusak,padahal baru bor 125 oversaise ,tolong kasi pendapat nya gan ??

    BalasHapus
  9. Gan shogun ane piston thunder standar dan boring standar tp pas puteran ada di area depan mesin ada suarA kretik" dan pas di geber meain mati sendiri apanyaa yaa gan dan mtr ane pake koil racing dan busi iridium tp kenalpot standar ada saran gan

    BalasHapus
  10. Motor saya Shogun krbo ori pabrik
    Caranya buat harian
    Dengan Knalpot perubahan di leher saya suara standart bisa dngn cc135

    BalasHapus
  11. Motor saya Shogun krbo ori pabrik
    Caranya buat harian
    Dengan Knalpot perubahan di leher saya suara standart bisa dngn cc135

    BalasHapus
  12. Mas bro kalo spek harian karbu sama knalpot standart misal cuma mapas noken 2,5mm, ganti piston thunder ov50, dan bandul/crankshaft nya di srtukkan jadi 50mm kira"habis berapa?

    BalasHapus
  13. Bang kira kira habis brapa duit untuk bore up dan ganti piston

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya 750k korek piston klep per klep bubut:noken,magnet,head silinder,busi platinum g-power
      125cc

      Hapus
  14. Kasih piston stdnya thunder 125 masih bisa tuh
    Semarang-magelang berangkat pulang gak ada gejala apa pun wk

    BalasHapus
  15. Bang saya mau tanya pen big end shogun 110 pake stang seher shogun 125 sama gak?
    Dan kira kira ongkos di tukang bubutnya berapa?

    BalasHapus
  16. Kalo pake piston Thunder,klepnya yg cocok pake ukuran berapa

    BalasHapus
  17. Apakah enak pke per klep smas untuk harian

    BalasHapus
  18. Apakah enak pke per klep smas untuk harian

    BalasHapus
  19. Mantap bro, pecinta motor tua perlu dimanja hehe. Sy ad shogun 110 spek gtx. Buat jalan jauh bikin joss, 3 bulan lalu motor shogun tak bawa dri jogja ke palembang no kendala bro, walaupun sering naik di 120cc. Itupun agak nanjak dan bawa barang, emng mantap shogun klo diupgrade. Slm shogun bro.

    BalasHapus
  20. Kop slinder punya smash 110 bisa di taro di shogun 110 g bro

    BalasHapus
  21. Shogun 110 pake piston standart thunder os 0,masih bisa dikorter lagi gak gan? Sampai os berapa masih aman?

    BalasHapus