Sabtu, 14 Juli 2012

honda grand 92 170km/jam



sugeng siang mas bro..mas bung dan kawan kawan semua,mumpung bengkel lagi nyante alias ga banyak kegiatan saya sharingkan sedikit kegiatan kami, ya sebetulnya ini kerjaan da lama banget, berhubung belakangan ada yang nanyain "bisa ga y honda grand lari 160km/jam??"....hehe apasih yang ga bisa...

grand kluaran 92 atau sering juga disebut grand bulus, grand gundul punya potensi yang maknyuss bila dioprek, tentunya juga banyak kanibal part dari motor merek lain juga pastinya, grand milik bung feri, yang sekarang dah jarang mainan gas, hehe dia ru aja dapet momongan, jadi dah gak kumat lagi maenan war wer wor....sayang anak...sayang istri....tapi dia tetap eksis mengembangkan peradaban otomotif indonesia...hehe....gimana kok bisa tembus 170km/jam....

kuncinya, stroke kruk as naik jadi 57mm dari pemakaian bandul vega zr....hehe ni barang dulu carinya susah...kalo sekarang ya gampang...banyak tu di dealer atawa di klitikan...hhhh...nglithik, pemasangan bandul vega zr ga langsung bisa dicemplungke ke dalam blok grand, dari penyesuaian ruang kruk as yang dibabat habis bagian dalamnya dan dilas ulang agar bandul vega zr bisa klop masuk di dalam crankcase, pompa oli diganti dengan pompane jupiter z, dudukan pompa oli ditutup las alumunium dan dipasken ama pompa oli jupiter...biar klop...hehe, skalian merubah tempat dudukan baut tanam, ditutup las alumunium bagian atas geser 3 sampe 4mm, yang bawah geser menjauh skitar 5mm, alhasil bisa dijejeli boring honda sonik serta pistonya yang da over size 100, jadinya ya 60mm,hehe mari kita itung cc nya 3,14xrxrxt:4,yaitu 3,14x6x6x5,7:4 = 161,082... buletindah jadinya 162cc, diameter klepun turut dirombak dan benamkan klep mobil toyota camry, payung in dibubut mnjadi 29mm dan klep out dibubut menjadi 25mm,batang klep disamakan dengan batang klep standar 5mm,dengan jarak antar klep 4,5mm,lubang inlet melebar menjadi 25mm,serta pemakaian manifold honda win costum difusion dengan manifol fu....hehe guna mengapit karbu nsr sp yang dah kena reamer menjadi 31mm,dan sipnya main jet malah minta kering jadi ukuran 95,nah pilot jet cukup 45, waouw malah ngirit bbm tur kenceng....hhhh,lubang outlet melebar 26mm, ni silinder kop dah kena las alumunium sana sini jadi ya nyentrik...hhhh, magnet standar dibubut hingga sisa 600gr pakai cdi shogun kebo plus aki tiger, wah kemaruk ni motor....hhhh,gir rasio 4 dibuat lebih enteng 1mata,final gir 15/30 asem beratnyo...hehe....knalpot model las cacing kayak di motor motor drag thailand...hehe...kita juga bisa buat kok...cinta produk dalam negeri....hhhh,klar smua motor jauh jauh kmi bawa dari bengkel ke jalan pantai glagah untuk dites top speednya, oh ya saya sengaja pasang speedomoter suzuki tornado karena meteranya ampe 180km/jam,yang tes motor masih anaknya tetangga saya....wah cari tumbal kaliii....hhhh....setelah 5kali running sejauh hampir 1km didapat top speed 170km/jam lebih satu strip......hhhhh....waow.....saya ja ngeri liat tu bocah njongki tu motor....dah lah....hiiii....

terap positif thingking biar cespleng modifnya....hhhh....monggo mampir or konsultasi ke bengkelnya mbah dukun....monggo.....

dukun motor

jl.dongkelan 513 jogjakarta, bengkel gubuk reot....hhhhh

083840020345

Location : Jalan Minggiran, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

2 komentar:

  1. klo motor supra fit 2004.bisa gak dibuuat jad 150 cc,terus biayanya nyampek berapa?

    BalasHapus
  2. selalu di tunggu info2 yg garang tapi centil untuk menambah ilmu dan pengtahuan kami mas duku.... matur tankqu...

    BalasHapus