Selasa, 05 Februari 2013

korek harian yamaha cripton z

selamet malem
selamat beristirahat...
oke...saya sudahi disini postingan kali ini...matur nuwun dah dibaca...

hhhhhhhh.....ngaco banget ni kali ini,masa baru buka salam dah selesai....

hhhh....mabok aer kobok an ni yang mosting...hehe,maaf pokoke semoga kita smua tetep sehat wal ngapiat,biar bisa ngorek ngorek kayak kodok korek....hhhh, oke...poro sederek sejawat seantero(seluruh) jagadting(dunia) lelembud[hantu,tuyul,anak tuyul,tuyul cebol,yang gede tuyul bangkok,genderuwo bewok,wewe gombal(penjual kain lap kaliii.....hhhh)]monggo monggo dipilih diplih pesugihanya....hhhh, pokoke dijamin gampang kaya(kayak tuyul,gundul,botak,sukanya ngludahin orang,hhhhh)....hehe...ups...lupa lum nyapa eyang duburr...maaf ya eyang,baru sekarang bisa aruh-aruh(menyapa), hehe, oh iya mas bung,mas bro,mbak bro yang baca postingan ini, dah pada kenal ama eyang dubur belum??? hayo...jangan mbayangin yang bikin hoeeekkk.....muntahhhhhh....dulu loh.....hehe...asal tau aja eyang dubur tuh terkenal di dunia perdukunan,kususnya dunia pesugihan ilmu pelet...melet-melet sambil jongkok.....hhhh....ini seriiiuss tauukkk....eyang dubur punya waria simpanan sebanyak 88batangan loh....hehe jadi pada tau kan sekarang kenapa bisa dapet nama eyang dubur dari mana,n pesugihanya mesti nglakuin apa.....(hayo jangan pada muntah...hoooieeekkk..)....hehe just kidding ae lah...biar gak stresss,monggo...

mari kita lanjutin postingan garing ini, hehe kali ini saya bahas tentang ngorek  yamaha crypton(mesin basic,sama kayak vega,jupi), ni motor emang motor kluaran taun lama,tapi mesinya masih dipake ampe generasi jupi z robot gedek,yang batok lampunya kalo diliat kayak wajah beruk(m*nyet itu loh...hehehe)

nih motor pernah nangkring di tempat jemuran baju mbah dukun....hhhh...piss, hehe basic motor 105cc mari kita korek,mana ya korek apinya???hhhh

*isi silinder head,temlar asli jepang punya(ampuh buat dipasang jupi z dkk), ukuran klep standar 23/20(imut2 tapi ringan loh),piston standar 49mm,

*kruk as berlangkah 54mm,ada balancernya yang bikin kaki gak kesemutan akibat getaran berlebih,hehe mungkin kalo nu motor gak pake bakancer, getaranya manteb kayak vibrator kali yaaa, tar malah laris dibeli tante-tante tuh motor vibrator....hhhhh

oke.. lanjut....
nih motor dikorek buat kohaar aja,tpi basicnya iseng iseng buat ngabuburit pas romadon waktu itu...hehe

mari belah mesinya bung,lubang kalter mesin dilebarin guna jejali boring 66mm,hehe maksute iseng iseng pake piston takgawa part 63mm pen 13mm nantinya,hehe...
kali ini pake kruk as standar aja,langkah 54mm dari jupi z,itung-itung cuman jadi 168cc,buletin ae 170cc.
nah klep cukup pakai 30mm untuk inlet, sedangan outlet 24,5mm,noken as dibuat ulang dengan merubah durasi buka tutup kedua klep,biar ngising terus ampe rpm puncak n cepet bereaksi ketika handel gas gak diputer,hhhhh ngaco....maksute cepet naek turunya gitu ,pemasangan dengan jalan ubah deratat klep lama digeser setelah proses pengecoran head,hehe....

porting inlet 28mm,ex 25mm,ruang bakal model kubah mangkok bung...kubah mangkok sangat cocok untuk wadah bakso......hhhh....maksute klop ama piston gl neotech yang udah jenong dari lahirnya,yah mirip2 lohan gitu deh,ingat bung!!! kuncian motor kenceng gak cuma dibuat dengan spesifikasi gila2an,tapi juga dengan kesabaran serta keuletan alias telaten n teliti,jadi kalian jgn buru2 dalam mengerjakan korekan mesinmu,agar sehat sentosa,warwerwor brum brum mantab menggaruk aspal,monggo...
selanjudnya sektor kopling dibuat manual,ganda dicopot,rumah ganda dibubut ulang berguna sebagai balancer,,,,kampas kopling suzuki fr dan per kopling smash membantu merapatkan tranfer dari atm anda ke rekening atm bersama,hhhhh.....transfer tenaga dari hati ke hati...hhhh,maksute dari kruk as ke gigi rasio dengan cepat,gigi rasio cukup gunakan standarnya dulu,karena masih buat harian gitu...hehe,bak kopling ori dibuat menhadi kopling manual dengan jalan bor n cor blok,hehe...
magnet tetep ori gak dibubut,cdi vega r lama,yo i mengandalkan pengapian ac gitu loh, dengan final gear 14/32, alunan instrumentasi knalpot mbah dukun mantab  menghentak dikeheningan embun pagi...hehehe
karburator cukup pe 28 yang direamer menyadi 30mm,manipol handmade aja hohoho

akhirnya setelah setang seting kelar motor diambil ama yang duwe,hehe brum brum nyoooootttt.......ati ati ya....hehe tampang motor gapapa jadul,performa mumbul mumbul......hohoho

keep positif n sabar biar modife bener, gak asal2an hehe....monggo mau konsultasi or mampir bengkel,maaf jika sms konsultasi sering lama balesnya,disambi ngerjain kerjaan,mohon maaf harap maklum geh bung semua....hehe

dukun motor

jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

irawan11@gmail.com

1 komentar: