Minggu, 20 Januari 2013

Korek harian honda supra x/kharisma 125cc series

Sugeng enjing poro kadang...
Mugi mugi tasih sehat wal ngafiat...hehe....jumpa maning dalam acara "maen bersama mbah dukun"......hhhhh....inyonge ngajak kanca-kanca kabeh yakk....bakar menyan maning....hehehe

Dulit..dulitt..dulliitt......(suara hpnya mbah dukun berbunyi.....menandakan ada sms masook,hhh...suara hpnya aneh,bukane tulit tulitt,kok malah dulit dulit,jadi kesane kaya ndulitt nduliitt apa.... gituu...hhhhh)maklum punyae hp jadul,gak punya bb,blackberrak......ups....apa itu....hhhhhh.....blekkrupuk mah malah punya.....hehehe...

Pukul 5pagian lebih berapa menit gitu ada sms masuk ke hp saya...."mas saya dah sampe di depan pasar hewan pasty jogja".....demikian isi tuh sms....badalahhh....pagi2 dah mau menyatroni bengkel ni bocah,hhhh....semangat sekali mau ngorek motore...ampe pagi2 dah dibela2in sampe sini,lawong yang sms,sebut saja bung arip dah touring dari semarang ama best friendya dari jam 1pagi buat ke jogja,cuman buat menyatroni bengkel reot kami,sungguh.....terlaluuu......hhhhhhhhhh

Yowes selang berapa lama bung arip saya jemput buat mampir dulu ke rumah saya,buat sekedar ngopi ngopi dulu serta nothol gedang goreng...hhhh....maaf bung cuman bisa nyuguhin kaya gini....hehehe...bukane pelit...tapi emang gak punya suguhan yang lae .....hhhhhh...melas banget nih....
Sambil ngobrol kesana kemari,mringis,mrengas,mrongos,ketawatawa,bercanda gaya pinggiran jalan....hehehe
Bung aril pengenya korek ringan aja,buat ngejar akselerasi dan putaran atas honda suprax125nya,katanya kalo dah oper gigi 3 dan 4 motore ngempong...eh ngemposss...hhhh
Hehe...monggo bung tenang aja jangan kawatirr...sambil mrongoss mrongos lagi kami pun terhanyut dalam alunan kopi...dangdut...eh kopi item...digajul tendangan goreng...eh gedang goreng...hhhh

Coba kita liat spek standar honda 125 series

Stroke 57mm
Bore 53,5mm
Klep in 24mm
Klep out 21mm
Karbu 18mm
Pengapian dc

Hehehe...wah kalo diliat sekilas nih spek dah lumayan buat motor harian...apa lagi temlarnya kan pake roller...hehe

Teret..terett.......
Hehehe ini nih tantangan kami buat spek standar pabrik buat korek minimalia tapi hasilnya gak cuman stylis...hehehe...monggo dilanjut...

Setelah rada siang kamipun branjak ke kota bantul...hhhhjalan kaki loh dari jogja ke bantul buat ke bengkel mbah dukun,hehehe lawong rumah say perbatasan bantul jogjA,jadine jalan 10m aja dah kluar kota....hhhhhh...tiap hari luar kotanan cuman jalan kaki...keren to....hehehe dasar aneh....

Setelah buka gubug...monggo preteli silinder head supri x nya...
Dipretelin satu persatu hingga akhirnya gak bisa mbalikin masangnya....hhhhhh....setreess...

Jalur porting jadi sasaran pertama...porting out melebar 23mm...sedang porting in cukup 24mm...toh klepnya 24/21
Gak spesial memang...hehe,lobang manipol standar diporting mnjadi 24mm,nah karburator direamer venturinya menjadi 24mm,hehe....nah loh kali ini kami pasang noken as spesial dari mbah dukun...dengan bahan dari logam pilihan,diambil dari dunia lain....hhhhh....dah gitu dicelupkan aer kembang tujuh rupa,rupane wong pitu....hhhhh...piss....

Noken as emang dari bahan mentah...jadi kami buatnya jadi fleksibel mau buat durasi buka tutupnya semau udel gue...hhhh
Walao pake piston standar...kami buat ni noken berkarakter more power dikitiran atas...hehe...

Jadi smua standar....

Skur klepnya ampeh ruapet dengan obat skur bermerek "rapet wangi" hhhhh,klar skur klep,dial noken as,cek lifter klep dengan posisi piston waktu titik mati atas,pass....
Rakit satu persatu...oh ya ni knalpotnya pake merek w9( w9 alias wali songo) hhhh mereke aneh....
Sebelum tes nih copot dulu cdi standarnya,cdi kami pasang cdi ori supra 125 yang udah kami bongkar dan kami ilangin limiternya...hehehe...lagi belajar bongkar cdi supra 125 nih....oh ya dah bisa kok buat kirim cdi standar  supra 125 kesini buat di bongkar ngilangin limiternya...hehe

Kelas pasang semua,mesin dihidupin,stel angin karburator...
Oh iy ni pake karbu standar,spuyer standar...monggo...hehe..

Tes pertama saya coba cuman gas dari gigi 1,2...dapet 105km/jam...

Nah....

Monggo bung arip dicoba di ring road...saya anter...hehe...

Dipake ama empunya gigi 3 ampe 130km/jam,trus oper ke 4 itu aja lum poll....monggo dicoba orang lain...hehe...

Tes kedua,yang pake best friendnya bung arip gigi tigane malah 140km/jam...hhhh....parah kii....katanya gak brani lagi tuh gigi 3 aja lum poll...langsung oper 4...wedi mass aku...nduwurane molor terus....(takut saya,tarikan putaran atasnya ngising...eh ngisi terus)....hhhh parah

Hehe...gak trasa dah sore...kelar dengan sesi tes,motor dipakein lagi bajunya,biar tetep klimis,hehe...

Monggo monggo...hehe...kelar kumplitin bodi...tak berapa lama bung arip dan kawanya pun pamitan.Mereka bergegas pulang dengan hati riang gembira kayak pramuka....hhhh.....monggo bung matur nuwun...hati hati di jalan....salam buat temen2 di semarang

Hehe...tetep positif thingking biar modife bener...jadi gak ngawur...hhhhh....monggo monggo mampir atawa calling calling kesini...silahkan...kita smua sodara...monggo...

Dukun motor

Jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Irawan11@gmail.com

Irawan danang (fb)

Maturnuwun jih...monggo...gud morgen eh good morning gitu lohh....


10 komentar:

  1. hahahahahaha...ga ad tulisanne mas yg klo sy baca kgk ngakak..
    mas Dukun ini lucu poll.. ga cuma lucu aja tp sebanding sm ilmuna..
    (jd bukan tonk kosong nyaring bunyina..heheheh...)

    mantav mas Dukun...

    BalasHapus
  2. info mbah dukun,,,,, life noken as buat masuk ama buang berapa?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Mas aku cah kebumen.. ngapak wae yoo.. kalo cdi karisma iso mboten di buang limited.e.. karismaku pngn upgrade kyo ngono

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Mbah jwab yo . Aku yo duwe motor karisma x 125 . Tapi iki est tuku onderdele kabeh . Mulai . Noken k2 . Per klep jepang . Cdi brt dual band . Piston tdr 58 . Knalpote ahrs f4 tga s/s ub .. motor iki wes gae seker std karisma tapi os 1.50 . Winggi di jajal tembus 130 km/j, tapi durung di rubah opo opo ne cuma seker . Karbu pwk 28 + kopling, noken msih standart ... yg jdi pertinyiinnyi .. Kirang2 lubang in ex di gedeke brapa mm mbah. ( udah beli noken as kawahara k2 + per klep jepang ) . Monggo mbah ??

    BalasHapus
  7. Misi mbah, perkenlkan saya sunadi asli jakarta mbah, saya da masalah mbah hehhe,,, curhat dikit nh mbah, saya mw maketin mesin honda grand bpk sya yg udh g kepake gra2 da yg baru yg lama d campakan mbah hehehe, cma bingung cara'ne, pye mbah,, tlng d bantu yh mbah ni no kulo,, 088211474802_ ta tunggu sms ne,, hehehe sambil belajar bahasa ne, hehe ku serius mbh ta tunggu,, ok mbh,, suwun mbah.

    BalasHapus
  8. Mbah kalau masih pakai knalpot standar bisa? Soale cari aman sama pak pol mbah 😅
    Tertarik nih sama resepnya mbah dukun 😂

    BalasHapus
  9. Mbah kalau masih pakai knalpot standar bisa? Soale cari aman sama pak pol mbah 😅
    Tertarik nih sama resepnya mbah dukun 😂

    BalasHapus