Jumat, 21 Agustus 2015

Korek honda gl pro 160

Uhuy..
Yahuud dud duudd...hhhh
Hai hai moro podo sedereg kadang ingkang kulo tresnani,hehe..
Lumayan lama gak nulis pengalaman kegiatan aneh di bengkel kami
Lah untuk kali brantas,,hh..kali ini maksute, karena makin hari makin banyak aja yang demen ama motor jadul sport laki hondi,hehe..basic cb atau pun gl,toh sama kan,lah ini ni...laikii....
Sekedar tips dan bocoran korek semi uhuy gl series ,la gimana enggak,konsep kali ini standar halus uhuy....hehehhe

Basic mesin gl pro neo prekks...hhh
Untuk urusan mesin emang standarnya udah nyaman,tapi soal performa ya kurang greget begitu...hehehe,makene mari kita colek2 dikit brooo...bra...hhhh

Kons3p standar halus,njranthal....yookkk mari...nguuookkk...hehehe
Mesin standar gl prek preteli,yooo belahhhh...an...hehehee
Mari kita urutkan dari dalam
Untuk urusan rasio,disini kami comot punyae tiger gerrr...hehehe 6 seped rasio gir 6 seped emang bikin seped..hhhh,kenapa pake nih rasio,yoh sing gampang tinggal pasang...hhhh,kan konsepe standar dar...nyruntul..hehehehe
Kalter kanan gl pro tinggal ganti bearing rasio primernya pake punya tiger,nah gir kick starte juga pake tiger...nyoooo...neo prekk...hhh
Kruk as standar neo prek stroke 49,5mm...yo ben standar wae gak usah dimacem macemin,ganti stang piston ori hondah,balance ulang,bearing kruk as cukup pake yang katanya racing sih...hehehe..mereke sf opo ngono,didamu iso muter..hhh
Nah stroke pendek ini kelemahan neo prek,makanya primer skunder kita pake in punya hondah gl cepek atau biasa disebut hondah gl 100,hehehe piye...aneh to....malah diringanke perbandingane...yo iku buat ngejar putaran bawahe..ben ha e ha e ha e.....hehehehe,kampas kopling cukup 6 lapis legit,tentunya lapisanya tanpa sayap dong....hehehehe...anti tembus kok..hhhhhh

Nah kelar urusan tranmisi,untuk urusan pengapian,magnet standar honda gl neo prekk  dimbut mbut bubut sampe dikejar jadi 800gr hehehe,yoben ben enteng...hhhh sak karepku to....hhhh,cdi shokep cukup buat nyruntul harian uhuy...hhh
Nah untuk urusan kapasitas mesin kita naike pake piston neoprek oversize 150 yatohhhh hehehe,bertujuan naeke komprekksi..hhh pokoe prekk prekkk neo preekkk...hhh

Laiki senjata rahasia selanjutnya,silinder head diganti pake gl pro series alias black krupuk engine...hhhh...knapa pake nih silinder head,yo sak karepq to...hhhhh....pisss...hal ini karena ruang bakar BE lebih sempit,yoiku...bagus buat ngatrok putaran bawah stroke pendek,hehhee...lubang porting standar head BE dituner buat in jadi 28mm dan out sesuai selera masing masing...hhhh...pekok,nah noken as pake Black krupuk juga,hehehe....beda loh,iki noken standar BE manteb

Paking head pake takgawa part...hehehhe...ini yang bikin adem mesin cynn.....hhhh.....karburator pe 28 dirasa cukup yahud untuk mendoping nih mesin,hehehe,sentuhan ahir pemakaian final gear 13/41 hehehe...ukuran roda kebetulan masih 18 inchi kalo pake 17 inchi bisa pake 13/38 hehehehe,urusan knalpot tinggal selera,mau standar bobok atau pun full racing,terserah,tinggal gimana nznti nyetelnya...hasile makjleppp...heheheh

Diuji dan dicoba biar yahud..hehehe
Dengan ubahan ini star gigi 1,2,3 enteng cepet 4ke 5mulai molor dan 6 masih gak ngos ngosan,ngising terus eh ngisi terus bray.....hehehehe,bisa whelie trus....buat godain sport2 laki lain entak ep yu ataupun lainya....hajar bleh....hhhhhh uhuyyy.....

Positip thingking dan sabarlah,monggo heheheh

DUKUN MOTOR

JL.Dongkelan 513 jogjakarta

083840020345


4 komentar:

  1. aku yo duwe gl pro neotech pengen digawe podo kui entek duit piro mas?
    terus butuh pirang dino ben dadi sip?
    suwun

    BalasHapus
  2. uda lama pengen silaturrahmi ini,
    smoga sgera ada rejeki, tak bawa gl 200 ke tmpat mase

    BalasHapus
  3. Wa ini mas Danang,jadi ndak perlu ganti bandul tigi tapi napas serasa ngisep terus 😀👍

    BalasHapus
  4. Kebanyakan ubahannya to mas,punyaku megapro lawas tahun 2003 bisa ngacir top speed nendang,lawan fu std sendirian vs megi boncengan masih bisa ninggalin fu ko,speck ubahan nya os 100 tanpa lepas paking,paking std biar gak berisik,stroke std 49,piston 64,5 std (os 100) porting polish head ini yg paling penting in 3,5 ml & ex cukup 2 ml aja, klep masih std cuma di haluskan pinggiran payungnya biar licin pake amplas 400 sama bor,leher knalpot costum tukang knalpot kepercayaan + bobokan ngebas abis,kem tiger revo di setel 0,7 in,0,5 ex ,karbu remer dewek lho mas tanpa bantuan tukang bubut skepnya masih std cuma di tuner kanan kiri 1 ml atasnya 2 ml jarumnya dibikin langsing pake filling aja pj 40 mj 120 minus susah langsam saringan buka pake box nya aja,rasio std gir depan belakang pake 14-38 bisa juga 15-41 berat bawahnya tapi klo ketemu trek panjang bisa di geboy mas ninja 250 gak jauh jauh amat,pio bisa nyalip dikit2 klo lawan cc 150 std boncengan juga pede,NB plat kopling pake 5 full plat yg tipis di kiloin ganti sama yg lebar jadi 5 full lebar semua platnya per nya masih std cuma ganjel ringper tebelnya 1 ml ubahan segini aja bikin temen2 ane nganga yg punya fu pada ogah ngeladenin padahal karbu fu stdnya aja udah 26 ih gede tenen karbunya,segitu aja pengalaman saya semoga bisa di aplikasikan dengan baik sesuai keinginan dan manfaat bagi penggila kecepetan motor std tanpa bore up thks

    BalasHapus