Rabu, 02 September 2015

Korek honda gl125 street performance

Sugeng ndalu poro sederek,rek,rek...korek...hehe
Salam jumpa salam sejahtera,selamat panjang umur..kami kan doakan...sehat sentosaaa....selamat ...ulang tahun...hhhh...opo jal...raberes,ngomong opo,ra ceto...hhhh

Dari pada bikin yang baca bingung dengan arah topik kita kali ini...langsung aja dehh..gini dech weleh weleh,hehehehe,dapet bisikan dari sik bau rekso lan bau trasi,,hhh curhatan warga kampung sebelah,perihal gl 125 yang mau dibangun ulang dari kondisi aslinya yang buluk,mau direkondisi..hehehe...alah wala dalah...modal nekat modif sesat,kurang dana...minggaaattt.....hhhh....maksutnya minggat buat kerja,semangat buat gapai impian bangun tidur,,,,hhhhh...bloon..hehehe

Sebut saja lik tio,lah aslinya berinisial S nama asline Setyo purnomo,biasa dipangil lik tio,atau nama bekenya ketika menjelajah sarkem,biasa dipanggil mas Purr...no..alias mas porno...hhhhh,kasian bener orang tuanya dulu kasih nama baik2 malah jadi salah persepsi kalo dipotong2 ejaanya...hhhh....mas mas

Mas porno..eh lik tio,hhh enake sebut apa ya...mu gjin istilah porno lebih gurih diucapkan dan lebih segar didengarkan...ya to????hhhhh..mesake

Terlepas dari kata porno...walah....malah beda persepsi..mas mas...jenengmu kui lo...marai ngguyu aelohh...hhhh,wis lah bahas iki wae

Gl125 mas porno,,halaahh....porno meneh porno meneh...hhhh
Mas porno punya gl 125 langsiran taun 80an awal,motore udah super butut lan njenesi keadaanya,lah gimana enggak,motore ditaruh gitu aja bertaun taun dibawah kandang merpati,ampe artistik bener keadaanya,berhiaskan relief candi candi karya merpati kampung mas pur,hhhh,bisa dibayangke setiap musim panas tiba...ditiup angin..,bulll candinya langsung berubah jadi debu...berterbangan menghiasi halaman dan terngiang2 di dalam hati...hhhh....debu kotoran merpati di musim Kemarau..ohh sungguh engkau selalu menyerTAI...hhh
Dan bagaimana tidak..dimusim hujan...engkau mendadak berubah haluan....lembekkk...berbau khas dan berlinang air suci...hhhh.....jangan dibayangkan yaaa....hhhh...mesti yang baca malah mbayangke....ambune lan bentue sik ledrek...hhhh

Wis lah,,,malah berpuisi terus...hhh
Spek gl 125 mas porno,bener2 amburadul dull...hhhh....wis lah jangan dihujat lagi,mari kita kerja untuk membangkitkan roh mesin nyaa..hehehe
Terus terang dari mesin orinya yang dipake cuma kalter kiri orinya ya g ada nomor mesinya,bagian lainya smua di buang waangg...hhhh mosok yo dibuang,dikiloin aja yaaaa...hhhh
Pokoknya bangun dari awal wal..hehehe
Komposisinya mari dah kita brebrekan..hehehe
Urusan kalter kanan mesin kami transplan dengan kalter glpro blek krupuk..bukan trans gendeer lohhh....hhh,rasio set pake honda mega bro taun 2008,cuman gigi5nya di ubah,hehehe,lah to pinuk main plek plek pasang satu set,laiyo,kita pasang yang mudah biar gampang diaplikasi ama yang baca postingan,toh bagi2 inpo,biar jelas,lan sma sama senang..hhhh
Hehe,urusan kruk as,skalian ae maen stroke biar bisa kejang kejang,laiyo to orang kena stroke kan kejang kejang...hhhhh..njuk perot...hhhh,sebenere kejang opo malah dugem kui...hhhhh
Kruk as mak jleb langsung improttt pake kruk as ce er ep 230,nah kanbiar gak nanggung hehe,tinggal bubut bagian as kirinya biar plek ama magnet pro blek krupuk nanti hehe,nah stroke 66,5mm bung...laiya sgitu,nah untuk stang piston kita pake yang asyik2,pendeke ae soonn....pake stang honda gl blek krupuk toh biar mendem 2mm ,lah i i sebenere masih kurang mendem...weleh kurang semar mendem po yo...hhhh
Nantinya piston pake 64mm ,piston pake yang pendek,hayo pake apa???hehehe,masih sodara semerek kok,masih honda,dan urusan blok piston,pake punya tigor bisa dibubut serta rantai keteng masih pake yg model tuir,hehe,untuk mengejar tampilan tanpa paking saja ,gak usah gede2 lah yo,kan urusan klep ditanem 33 untuk in dan 28mm di silinder head mega bro baru, dengan lubang in 29 dan out sak ketemune...hhhhh....opo iki gak jelas,,hehehe

Urusan noken as,sebenere lagi seneng pasang2 standar nih,toh yang lain speknya mendukung,tapi yo iku kalo nokene standar kasian yang ngidupin mesin,bisa gempor kakinya,lah kalo di mundurin pengapianya biar ringan engkolnya,tapi yo gak yahud buat putaran atasnya,,laiyoh mainin waktu buka tutup klepnya,dengan lift tetep standar,digembosin aja lah,hehehe,biar gak sambat ngidupin mesinya..hhhh
Magnet gl blek krupuk dibubut hingga 800gr..weleh yo ngono biar greget..hehehe

Urusan karburator pake yang 28an mm cuma yo kui di gedeke sitik skepnya jadiin 30an mm,nah kan jadi intine dibuat sedotan piston dimanfaatkan buat bukaan lama klep in nya,kan klep in 33mm tadi,hehehe,lah banyaknya debit asupan bbm,yoh harus ditunjang ama sistem buangan,mosok yo le madang okeh tapi ora EEX piye to...hhhh
Urusan EEX mesinya dipercayakan knalpot honda gl pro imitasong di bedel halus biar rada adem suaranya hehehe

Urusan kampas kopling 6biji udah cukup meredam hentakan spek mesin gl125 ini,dengan doping per koplak tiger repro..hhh tiger repro..repro ki artine barang sik dibikin ulang..hhhh, urusan pengapian masih dibikin sederhana dengan pemakaian cdi anal..log shogun...rapopo gak pake sik racing racingan,opo...cuman buat harian halus ngibrit kok..hehehe,sak karepq to....hhhhhh

Jadinya yo mesine tampak standar koyo mesine gl100 tau 90an,hehehe,masih bisa terkamuflase hehehe

Engkol..blarrr,,,nyot nyotttt wkwkwkwkwkwk

Special matur nuwun kagem mas porno yang merelakan namanya buat dihujat habis2an dan masih mau menyerahkan dnegan pasrah dana untuk ngodel2 motore..wkwkwkwkwk...piss yo mas porrrr..hehehehehe

Positip thingking lan sabar..monggo....

DUKUN MOTOR

JL.Dongkelan 513 Jogjakarta

083840020345

2 komentar:

  1. Om mohon bantuan nih... sy punya CB100 K3 tahun 78, yg daleman mesin2nya msh pake bosh untuk dudukan gear rasio, noken As dsbnya... kendalanya skarang sbentar2 Boshnya pada aus, jd rencana mau ganti pakai bearing. Jd mohon infonya kira2 bagian mana aja yg bisa diganti pakai bearing untuk gantiin bosh2 mesin CB sy. ( jumlah bearing dan nomernya)
    Atas bantuannya terima kasih.

    Klo bs balasnya di "miracle_he4rt@yahoo.co.id" ya Om...thanks...:)

    BalasHapus
  2. Om mohon bantuan nih... sy punya CB100 K3 tahun 78, yg daleman mesin2nya msh pake bosh untuk dudukan gear rasio, noken As dsbnya... kendalanya skarang sbentar2 Boshnya pada aus, jd rencana mau ganti pakai bearing. Jd mohon infonya kira2 bagian mana aja yg bisa diganti pakai bearing untuk gantiin bosh2 mesin CB sy. ( jumlah bearing dan nomernya)
    Atas bantuannya terima kasih.

    Klo bs balasnya di "miracle_he4rt@yahoo.co.id" ya Om...thanks...:)

    BalasHapus