Kamis, 29 November 2012

Korek honda c70 bikin panas yang laen

Sugeng ndalu poro kadang lan poro sederek sejawat indonesia dan sekitarnya,hehe....lamo gak bersuo...sekali bersuo di kandang kudo ni ambo.....hhhhh.....kumpul jaran bukan kumpul kebo brati....weleh weleh...

Anyway but way bli sandal skyway....nih malem ini kami share kan korek mengorek buat pitung,ulung,cethol,kuntul ataupun honda c70,bagi kalian bung bung yang lagi bangun motor tua biar yahud....walau simbah umur motornya,larinya jangan ampe kalah ama yang muda dan sok idih itu....hhhhh (provokatrok...eh provokator), honda c70 dengan basic mesin sama dengan c100,karnanya bukan hal gak mungkin buat di oprek lebih yahud,walau mesti subtitusi part alias ngglembuki spare part cucu2nya....hhhh.....bisa disebut preman pasar tuh(honda pitung c70),malaki alias ngejarah part motor c100 yang lbh muda,hehehe....bisa bisa populasi honda revo,grand,supri...eh supra series punah tuh dicaplok ma mbah pitung buat dijadiin part pendukung pitung tranformers decepticon....hhhh....bahkan terakhir sempet pasang head blok tiger,fu,scorpio ke kalter mbah pitung,hhhhh....capek deh semuamua diembat,hhh

Tapi yo smua itu biayayauyauaaaaanya ga sedikit toh...hehehe makane kami gak egois maksain pake part edan alias swap engine gitu...hehehe yang terjangkau aja dulu,tapi hasile....hehehe....ati ati....walau 105-113cc....rasain tuh yang brani iseng ngejek di jalan simbah,nek malu tanggung dewe/sendiri....hehehe

Monggo bung,bongkar mesine sipitung,spek standar gigi rasio 3percepatan,50-70cc,klep 23/20 ada yang 25/21,piston dum,hehe standar pabrik aja pake dum gitu og,monggo lanjud....pretelin smua blok,kop,kalter,rasio,hhhh dimutilasi tenanan ki.....sisain kalter kiri yang ada nomor mesinya,hhhh cuma dipake kalter kirinya doank....kasian bener nih si pitung bener2 dioperasi,heheheh...resep berikute order rasio honda supra,c 100 series,ama botol pemindah giginya juga,biar maknyus oper gigi ampe 4 g mentok 3 lagi,hehe kalo mau pake botolan pemindah honda win juga gpp biar pindah gigie kaya motor laki,hehe...special minimin dana pake rasio mocin lifan(trail),dll yang penting awet bahane kalo digeber jauh...hhhh

Berikute order kopling set mocin hehehe/ngirit pokoke gpp.....hhhh,jadi mocin mania bneran nie....hhhh,bandul/kruk as mocin juga lah,tenang tenang dijamin awet nih....hhhh bahane beda dari mocin lainya,magnet....mocin model honda legenda,hehe cdi wajib orisinil milik honda c100 series,dah g ada limiternya kok....ngirit ngirit...hhhhh...radue duek....hhhhh

Bagial kalter sesuain,lubang kalter dibesarin,as rasio primer  supra di bos,biar bisa plek ke dalam kalter kiri pitung
,pasang kruk as cino nya hhhh....
Dah plek plek masuk,pasang kopling primer,kampas kopling gl pro masuk,perkopling smash masuk,ganjal lagi tuh per dengan ring 1-2mm,biar rapetpet singset,hhhh
Kopling sentrifugal kampase dicopot,dilas mati aja,ntar mau dipasang kopling tangan versi murah(hhhh....dari lubang oli,dijamin koplinge responya cepat n gak selip,hehehe........kelar pasang bagian kopling,pasang magnet cino nya itu tuh....hehe,lanjut ke blok silinder,pake
Blok silinder takgawa part nih,hehe piston 52,55mm aja,dum 4mm,ini aja dengan stroke standar 49,5mm
Ketemu 107cc toh....
Lanjud bagian terpenting yaitu silinder head,ini pake head takgawa porting in 24mm,ex 25mm dengan klep 23/20 standar aja,hhhh

Noken as digerus mang....hehe cari profil durasi yang yahud buat putaran tinggi (buat touring bahasa kerene), manifold ori mio pasang disitu, hehe....karburator ori nsr sp thailand cangkok juga ke head takgawa,hehehe Klar papas noken,dial ulang,sesuain mau pake bhan bakar premium(bensin),timing noken,timing pengapian,magnet tetep standar cuman pulser standar digeser sesuain timing terbaik sewaktu gi geber gasnya(pokoke dibleyer cepet naik gitu loch)hhhh Toh magnet standar bagus buat dongkrak torsi putaran atas Knalpot ori pitung dibobok obok obok,nek dipasang trus dibleyerr...brummm brummmm....hehe.... Pas waktu tes sempet bolak balik ganti magnet jga,hhhh digeber magnetnya langsung copot,rpm nya terlalu cepet naik,padahal mesin standar oprek gini....malah kompresinya kegedean juga,bolak balik bongkar pasang blok,head takgawa gitu,hehehe sempet iseng jajalin ama rx king standar cuma ganti knalpot racing n dengan 2motor king yang berbeda kok bisa jabanin,malah diuji bda orang juga menang pitunge 1/2 motor gitu,ampe pada mlongo....hehehe Weleh....karna masih kebesaran kompresi pas waktu tes ama rx king itu,kadang mesime mati mendadak,hhhh lum beres ternyata....koplak tenan ki mesin...hhhh Seting terakhir turunin kompresi biar awet jarak jauh,hehe...tetep woor..blarr blarr godain motor2 laki....hehehe monggo Tetep positif thingking biar modife bener,gak asal2an...hehe...monggo Pengen konsultasi atawa tanya2 seputar masalah tunggangan kalian,monggo bung calling2...hehehe Dukun motor Jl.dongkelan 513 jogjakarta 083840020345 Irawan11@gmail.com Gak punya bb...hehe maaf saya katrok....hhhhh

17 komentar:

  1. mosok to mas?? aq warahono ngno kui mas. ruang bakar e model e pie kwi?

    BalasHapus
  2. Kalo wat supra gmn om?bsa skalian dioprek dibengkelnya gag?kalo bisa ane langsung meluncurrrrr....

    BalasHapus
  3. kalau modelnya masih engkel punya solusi ga bos?
    Q baru dapet nih,,,
    kondisi mesin engkel, karbu udah ganti grand, terus CDI juga Grand, tetapi suarne kok brebet,,, ama ga halus ya bos??? apa emang suaranya udah bawaannya?
    punya temenq super cup aja suaranya nyaring tak terdengar... ada solusi biar halus ga bos?

    BalasHapus
  4. Om motor ane pakai mesin standar c70, tapi dibuat kencang dan jalan jauh piye om?
    Kira" dananya piro om?
    Kalo sesuai ane kebengkel om.
    Terimakasih

    BalasHapus
  5. Kalo buat c70 hadi gigi 4 gmn om? Kan rasio supra gk masuk k kalter kiri pitung? Ap harus di bubut dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya om harus di bubut,,kemarin ane bikin juga tak bubut

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Klau punya saya mesin gabungan honda win sama mocin bhaya gk

    BalasHapus
  9. Kang karter kanan.honda.c70 sama.karter kanan.punya grand sama gak ya png..aqw kasi kopling manual

    BalasHapus
  10. Kalau saya mending ganti mesin aja biar jadi Bebek Jahat. Aseekkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau nanyak kang.. Motor sya c70 tapi udah ugred isi dalemx jadi gran.. Dlu speedx 3 sekarang jadi 4.. Gigi 1'2'3 enak kang.. Tapi saat gigi 4nya gigix ribut..minta solusux kang

      Hapus
  11. Apa saiz Spuyer mj & pj motornya ni..

    BalasHapus
  12. Nanya donk senior .. c70 d rumah mesin ori klo pgn tmbah speed tanpa ganti mesin gmn ndan?

    BalasHapus
  13. Om mau tanya klo mesin honda star biar bisa ngeblas kenceng gmna ya..
    WA 085803789301
    Lokasi saya d belakang UMY

    BalasHapus
  14. Om mau tanya, motor saya honda blade lawas..mau ganti mesin karisma/suprax 125 kira" ngerubah dudukan baut rangka apa tidak ya?

    BalasHapus
  15. Mas numpang nanya ... Botol klep Honda c70 Sy sering bermasalah ... Bisa tidak pakai botol klep grand agar oil sealnya lebih tokcer di banding c70 ? Soalnya motor sy sering berasap akibat oil sealnya klepnya sering jebol

    BalasHapus