Rabu, 24 Oktober 2012

Korek harian tiger revolution

Selamat sore poro sederek sejawat dunia perdukunan,tak terasa sudah bulan Oktober to, heheh jarang liat tanggalan, dah mau ganti taun, cepet tenin initial,sling Euripides muk mampir ngombe Kata Pak ustad,tapi yo jangan lantas diartiin ngombe-ngombe alias minum-minum yaitu mabook, Kalo MacBook saga juga mau,hhhhh Humana bisa positif thingking Kalo mabook alias gak sadar, trust modif mesinya ngawurr.....Weleh.......

pada pagi yang menyengat,eh pagi menjelang siang yang sumuk alias gerah,datanglah seorang ksatria berponi,eh berkuda poni,eh bukan kuda ding...tpi naek tiger honda,karna sehari sebelume udah janjian mau ngorek harian tiger hondanya biar jadi tiger ndaho(nakal)hhhhh Dialah abang abang juragan salah satu merk kaos-kaos ternama di jogja,hehehe sorry bung,g saya sebut merek kaosnya,hehehe disensor kalee,hhhhh Bang juragan berequest eh pesen korek harian aja biar tigernya enak buat warawiri di malioboro-rumah-pulkam k jatim,hehehe,okelah bung,saya kasih spek standaran aja biar lbih maknyuss,toh tiger kapasitas 200cc dah lumayan,hehe Tar yang dirubah ini ini,biayanya segini bung,kata saya kepada bung juragan,hehe Dengan gamblang diapun beranguk dan berteriak.....merdekaaaa....hehe merdekain mesin tiger bung,hhhh piss Mas tolong cobain aja dulu motor saya katanya bung juragan,ok bung saya pun menyahut,stater mesinnya,,,,,derum khas suara honda tiger terdengar dari knalpot standarnya,dengan pelan hehe,saya bawa ke ringrud buat di tes,hemm Hasil tes tiger standarnya kecepatane kok mentok 120km/jm,kampas kopling minta ganti,rada selip,hehe maklum katanya sejak taun 2007 lum servis besar,hehehe Oke dil,sebagai timbal baliknya saya mesti nganter tu bung juragan ke tempat mangkalnya di malioboro,hhhhh piss bung Balik bengkel,dinginin mesin,langsung pretelin bodinya,hehehe dibantuin bung duwik yang setia bantuin saya di gubug reot ini,hhhh Turunin mesin,bongkar silinder head,blok,hemm klep dah minta skur,piston dah saatnya pulkam,hehe ganti Oke mari kita mulai paket kohar tigi standar ini,silinder head jadi sasaran utama,porting in dan ex dibenahi arahnya,cukup ilangin kulit jeruknya,klep saya bubut 1mm bagian payungnya,noken as,hehe pake noken mentah/buta,enak nih buat asyik2 ngatur lift n durasinya,hehehe,lifter noken jadi kisaran 34mm untuk kedua lobe nokenya ,haha noken gemuk,jadi mirip noken supra 125,lanjuuut....piston cukup pake standarnya ov size 50,jadi tar cuma naek jadi 206cc tuh tigi,jadi emang mnimalis kok,kan koharan ajiib,hhhh Kampas kopling cukup pake kampas kopling zx,hehe,mahalan gpp tapi mantab bung,rapet,pereeettt,hhhhh Kelar semua,walau jadinya smingguan karna saya sambi ngerjain head head silinder temen2 yang ngirim n datang k bengkel buat dikorek,hehe maaf bung juragan,agak lama ya,sabar aja hasile pasti ok kalo sabar mah,><' hehe Kelar Porting,sekur klep,papas noken mentah,kolterin piston,ganti kampas kopling,bet bet bet,pasang deh semua,hhh kayak sulapan aja Angkat mesin pasang di rangkanya,kencengin baut2nya,pasang knalpot standarnya,karbu standar(spuyer tetep standar),cdi standar,coba hidupin mesin,berrr....hehehe,iseng ah saya tes tanpa stel karbu langsung bawa ringroad,putar grip gas berr...hehehe rpm tinggi cepat diraih Geberrrr bung,start...oper 1,2,3.....4..,5 anteng di 140km/jam....oper 6....160km/jam.....ciiiitttt rem rem remm,walah bus truk pada ngerem mendadak di lampu merah yang tadinya ijo,hehehe dah lah lumayan ni buat standar harian aja,balik bengkel..... Karna ada request dari bung juragan buat pake karbu pe28 maka dari pada itulah kalo begitu,hhhh pasang deh tuh karbu di mesin tigi,hehehe...dah sore ternyata...skalian testing terakhir...besul motor mau diambil,hehehe....lumayanlah buat standaran tigi 160km/jam itu pun lum ketahuan top speednya,karna ngetes terbatas jalan yang pendek skitar 300mteran daj kna lampu merah,hehehe Hari berikutnya saya sms bung juragan,motore dah siap dibawa pulang,monggo bung,hehehe,saya bilang ama yang punya kalo cuma lari140km/jam ama bung juragan,biar tar kalo nyoba dia kaget bisa nyengir sendiri tar....hhhhh Monggo...... Hehehe,poro sederek ingkang pengin sekali konsultasi,tanya2 perihal motor,monggo calling2 or mampir di gubug saya,hehehe Tetap positif thingking biar modife bener,ga asal2an...hhhhh Dukun motor Jl.dongkelan 513 /deket pasar hewan "PASTY" jogjakarta 083840020345 Irawan11@gmail.com Monggo bung kami siap membantu

5 komentar:

  1. assalamualaikum...
    mbah,maaf aku mau tanya seputaran sepedaku.
    Honda karisma 2005.
    Piston udah diganti pake blitz joy os 50 ori,pen piston blitz joy.
    kopling manual,kampas kopling smash,per kopling 3 ori 3 racing.
    Karbu supra x 125 ori,jarum skep ganti baru ori...knalpot absolute revo bobokan(belum punya duit beli racing)maklum wong cilik...
    Gear set 14/38...
    Anu mbah...ontelku udah lumayan ngaceng,tapi koq mesinku overheat mbah...
    Di tempatku gk ada yg jual pj/mj 38 78 mbah...solusine piye mbah? Mohon wangsit pencerahan.
    Lah..oil cooler hargane selangit disini,terus kalo coba2 bikin sendiri gimana mbah? Cara pasang di ontelku gimana?....aku cuma bisa ngelus dada...piye iki mbah?

    BalasHapus
  2. oio mbah, ukuran setting gear megaproku 14-37 ..

    BalasHapus
  3. mbah nak ganti seker 0,75 plus ring tambah korek dikit biayanya berapa ya,tigi ane taon 2008

    BalasHapus
  4. hari minggu bengkel buka gak gan?

    BalasHapus
  5. Klau tigi enaknya pakai ronsel tigi/megapro mbah

    BalasHapus