Senin, 16 Maret 2015

Korek happy t 200 lc /happy swift 200lc

XHai bung..hehehehe
Pripun kabare,lamo tak bersuo,skali bersuo di kandang kudo hehehehe
Oke bung bro n mbak bro...hehehe lagi,gininih kali ini ada yang unik nih dari pengalaman kami,hmmm...apa hayoooo....apaan cihhhh....mau tau gaaakkkkk....????

Hmm reviem dulu yuk,sesuai judulnya,korek happy,loh kok happy,hhh...artinya seneng dong...ini mr happy ya...wkwkwkwkwk..atau miss happy....wkwkwkwk...ampun jorok dulu yauuu

Hmmm...salah satu jenis motor nasional ini ber merk happy lo....hehehehe,lebih tepatnya happy swift 200 lc,nih motor pernah tenar di area jawa timur pada masa taun 2010an karena udah ber cc lumayan gede dan mudah di ajak berkreasi,,,gimana nggak..hehehhe,mesin berbekal 200cc,radiator banyu utawa air,5 speed,berat motor dibawah motor2 laen sekelasnya,hehehehe,marilah di upgrade,lahh nih motor empunya sih arek arek punya,sebut saja mas paijo,hehhehe kasian amat dipanggil paijo,lah beda banget ama nama aslinya yang bernama bung Sugi,alias sugiarto,alias sugih arto alias sugih duit,hhhhhh.....nama bung sugi bagus bener,harapan orang tuanya agar sugih duit memang terwujud,lah mas bung bro sugi paijo ki berduit,wkwkwkwkwk

Makin aneh dan aing lah minta riset buat monas motor nasionalnya,wkwkwkwk

Yaudah alias youwis,mari ber kreasi

Spek standar mesin nih motor hampir sama dengan mesin tiger honda 200,so bisa saling tukar,juga gak terlalu ribet,karena koreknya bisa seperti korek honda cb touring,hehehehe,cb touring spek jauh toh gila gilaan larinya,hehehehe,motor kenceng ya motor tua,di upgrade,tua tua keladi makin tua makin ungu,wkwkwkwkwkwk....

Setelah dipreteli dan diukur,spek standar nya adalah,hemmm manteb,kruk as besar rek..sak tiger,stroke juga sama,hhh,piston selisih lebih kecil 0,5mm dari standar pro neo tech,lah rasio 5 speedny setelah diliat,diitung,kok rada aing ini,giginya oplosan antara gl black baja hitam...hhhh,trus gl100,trus gigi 5 podo gigi xl 100 utawa gigi 6 me tiger,weleh...pantesan motore standar molor2 pas masuk gigi 5 abuttttt,,,mang.....hhhhh

Yoyoyoi....okelah,toh pesane kang paijo minta dibikin aing2 aneh2,toh motore mirip minerva tapi yo kui,biar diremehin orang2 aja gpp,toh tar dijabanin biar kaget....wkwkwkkwk....

Yang mau diubah sih gini nih,mau naik stroke,hemmm pake 66mm dr standarnya 62mm,piston ukuran 66mm kan standarnya63,5mm ,tapi comot piston merk lain hehehhe,nah klepnya,hehhehe,sengaja bikin standarnya aja,hehehehe,ukuran 32/27 aelah,nih hehhehe,nah loh karena pake radiator air,pelan pelan portinge mas...wkwkwkwk,biar gak nyenggol jalur airnya,walaupun aslinya blok si mr,happy bisa masuk piston 70mm dengan mudahnya,hehhehe,beda ama tiger yang mefet....hihihi....porting polish ketemu nih hajar port in 28 port e exnya biar ga mencret dibikin hampir sama ama inya,huhuhu,pir klep pake tigi wae,gak usah aneh2 pake variasi,kokean produk variasi koyo wong kagetan ae...hhhh

Nih special noken as,hihi,yang pasti bikin suara mesin kayak moge twin 250cc pada rpm bawahnya,hehehehe,biar kayak standar gak kayak motore wong kagetan yang mbrebet2 karena stel basah bin teles,pedes dimata dan hidung serta dikantong,hhhhhh....serta dibokong juga gak yaaa...wkwkwkwkwk

Karakter noken as yang slow motion di rpm bawah,n molor2 panjang jiwo,panjang napas atasnya wlau final gir sama,hehehhee,cocok buat touring,hehheehe,mungkin karena demam cb nih,jd pada sering order head noken buat cb touringnya,yang pasti gak bikin brebet2,wkwkwkkwk cucoklah...gak aing,wkwkwkwkwk

Untuk rocker arm pake orinya aja,gak demam rra lah,hehehhe
Kelar skur klep,dan dial noken,coaklah atqp piston 2mm aja cukup untuk overlapingnya,nah disini special rasio kami mainkan,hehehhe,biar gak teriak2 nantinya,full ubah 5speednya,gak demam 6speed nih...nggak lah,5 speed saja biar kayak aslinya,hehehehehe,yang pasti bikin final gir minta enteng,dan tiap oper langsung nyambung gitu aja,hehehheneh...rahasiwaaa..wkwkwkwk

Kruk as se hehehehe,comot punya crf honda 230 rek,karakter trail berpadu sport touring nih,,,,hehhehehe,cc ketemu 66x66 yo imbang diarea 226cc yolah masuk 230cc an gitu,hehehe naik 30cc aja mang.....

Berat motor kan 115kg lumayan melengket di aspal,hehehehe
Proses yang lumayan berliku menjemput wahyu pun dilakoni,pemesanan knalpot kawasaki manja 250cc pun udah dilakoni jua,hehehhe caplok caplok,header bikin baru yang pastinya

Oh iya ukuran ban yoh standare ae,lumayan gedi kok,hehhehe
Kelar rakit mesin,perkuat baut dudukan mesin untuk minimalke getaran khas rangka cinonya yang dulu terasi ampe ke bokong,,,hhhhh,hehehehe,benahin bodi2nya,pasang semua,tuangkan air kedamaianya yoiku coolant radiatornya,plus oline budi anduk,wkwkwkwkwk,linyir kayak racing loh oline budi anduk,murah tur bikin lalat kepleset,hehehehe

Waktu dites badalahhh...motore molor tenan,hemmm.....ada yang gak beres,lahhh teryata maaf,final gir minta diringankan,dampak rasio beratnya,wkwkwkwkwkwk selelah di coba lagi,apun gileee.......ciamik nih monas mocin happy lelolelo ledeng....wkwkwkwkwkwk...gak malu2 kenalan ama cb2 touring 6speed yg udah  spek kaoskaki manja 4tak 250cc,hehhee.....monggo2 lah mas sugi...ampun banter2 naiknya,kalem aja,hehehehe.....skalian pas mas sugi balik ke negaranya saya bisik2,mas...nitip besuj pulang ke jogja  bawain happy swift 200 lc yang standar ya mas,yang murah2 aja....hihihi...pingin jadinya mau bikin kayak punyae mase.....hehehehehe,mas sugi cuman nyengirrrr....welehhhh.....

Nah maksud saya bercanda,hampir 2bulanan mas sugi minggat dari bngkel kami....wkwkwkwkwkwk.....mapir ke bengkel bawa pick up,nah...dibawain happy dari madiun,loh loh loh...hhhhn beneran loh mas,asembb.....wkwkwkwk...gak papa murah kok motore....makasih mas sugi...hehehehehe,dikabulkan bawain motore pesenan bercandanya...hhhhhh

Satu lagi lah pesan kami,yang namanya mona,alias motor nasional utawa lagi mocin motorcinta,eh motor cina ,tetep bisa awt dan powerfull jika bener ngerjainya,misal ada yg bilang part mocin itu jelek lah,gak awet lah itu cuma akal2an para pencual part mesin jpang aja yg gak mau kesaing,hihihi,piss lah,dami jadi para penunggang mocin jgn keder,upgrade mesinmu sekarang juga,hihihihi

Hmmm...toh buat spek mesin saya mau standar korek saja,hihihi,biar bikin kaget fu saja nantinya,pake mona bin mocin,skalian buat nampang pake chibi r....hhhhh

Matur nuwun mas sugi atas segala kegelisahanya...,hhhhh

Dukun motor

Jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Makin positif thingking makin yoi...woyo woyo..josss,sabar masss.....wkwkwkwkwkwk

3 komentar:

  1. mas irawan ,klo nggarapke motor kawak athlete ,biar bisa ngalahke fu stdr berapa biayane , trus suara mesin msh bisa halusndak klo dah digarap , trus sprepartnya bisa awet nggak , ama konsumsi bbm msh bisa irit , mksh sblmnya ,ni tak tunggu jawabanne. dari khalid salatiga

    BalasHapus
  2. Motor heppy swift ku standart,kalau mesin sudah panas mbebet kayak telat bensin,harus ganti apa boss

    BalasHapus