Rabu, 01 Januari 2014

Suzuki skywave bore up 180cc

Halo hola sederek,sugeng ndalu lah....
Pripun kabaripun dunia persilatan,sudah makan belum.....hhhhh,gak nyambung....

Hmmmm....semangat taun baru,semangat baru,semangat dengan hal baru....hehehe,hayo angkat tangan yang semangat dapet pacar atau istri baruuuuu......hhhhh...soal ini mah angkat jari tengah paha....husss......hhhhhh...tar blog nya di sensor loh....mesum mulu.....hhhh

Nih ada semangat baru juga dari sodara kita,Bung Fajar namanya,lah...suzuki skywave tungganganya....bukan tanpa apa apa,bung F datang nyatroni gubug jelek kami,sekedar sharing dan sesuatu buat iseng bore up mesin skywave nya,wajar kruk as skywave termasuk paling berat dikalangan matic pada umumnya,jadi wajar kedodoran akselerasi bawahnya....

Alesan bung EP yah....iseng aja,biar enteng buat dibawa bonceng anak n Isterinya,lohhhh...kok....gawe bore up buat harian.....heheheh....wajar kok,gak papa,walau bore up pakai cc bengkak,tapi main kompresi wajar area 10-11:1  masih aman buat harian,dan kantong kalo masih pake bensin utawa pertamax,heheh mainin bntuk ruang bakar n piston aja

Oke bung EP ,mari kita pulang....loh...kok....hhhhh
Uneg-uneg bore up 200 cc kami tampung,jadinya main aman di 180cc aja,kan kohar...hehehe...modipe gak usah extrim kayak di tabloid tabloid....ndak jadi korban salah kaprah modip...hehehe...intinya kan buat kohar,di tabloid2 buat kompetisi,kalo mau extrim kami jg mau bantu,tapi yo kali ini buat kohar,sing wajar wajar ae Dab....hhhhh

Memang agak sulit cari piston diameter diatas 60mm buat suzuki pen 14mm,tapi yo dari pada bli piston mahal racing,hehehe.....comot ae piston tiger standar,pen piston 15mm dibosh jadi 14mm,aman gak?????? Aman lah....buat harian,pakai bos original tiger dibubut,heheheh....biring standar yang gak bisa di bore up,ganti pake boring tiger,kalter ikut bubut menyesuaikan aja,nah loh...kruk as standar skywave yang bongsor ikut dibalance....menyesuaikan titik mati dan memperingan sedikit beratnya....lagi lagi ini dipikirkan buat kohar loh....heheheh......

Klep in dan out standar 25/22 ikut dibedol....geser pake lagi lagi 30/24 hehehe...harian coyyy.....kata budi ancuk...eh budi anduk....maap maap.....hhhh,porting lubang in ex cukup diobok obok nyampe 27/24 ae lah....loh kok portinge nyleneh......yo gitu kok...toh inget,,,,,buat harrrriiiiiannntoooooo.....eh harian to.....hhhhh....mas harianto sampai nengok tu,,,,ngrasa dipanggil.....hhhhhh

Sektor noken as(model terbalik/rantai kamprat kanan,kayak scorpio) cukup babat 1mm,sesuain durasi sedikit lbh lebar dari bawaanya...toh klep dah gede...jadi durasi dan lift gak terlalu tinggi,aman buat harrrrriiiiian.....stop...jangan tambah kata "to" lagi...tar orangnya GR alias gede rupane....hhhhh....

Satu lagi,area rocker arm diganti milik varian motor lain merk(yang pasti bukan suzuki punya).....hhhh pake apa hayo.......hehheheehehe

Untuk urusan karbukotor,,,,hehehe cukup 28mm,tanpa reamer,knalpot motor bobok ngebasss...tanpa treble,,,,,hhhhh,cdi cukup pake cdi shogun kebo original...gak usah aneh aneh...heheheh....kita sederhana aja lah.......yang penting hasile.....heheheh

Pembubutan rumah cvt diperlukan,streng baru(variasi nek iki,hhhh),per cvt yo pake variasi(merk gak usah disebut...kita gak dibayar soalnya......hhhhhhh),sentrifugal baru,per sentrifugal baru,roller original ae lah....kohar Dab......hhhhh...wah lupa gak pasang kopling tangan..........hhhhhhhh....aeng aeng ae......hhhhhhh mbelthut iki.......

Kompresi terukur(setelah mainan buret/buret dapet waktu sekolah jurusan teknik kimia dulu.......hhhhhhh,gak nyambung,mbengkel kok sekolahe kimia,dasar wong gendeng) pusat ke 10,8:1 pake pensin gpp,tinggal mainin pilot jet dan main jet luwih gede dari pemakaian pertamax(pake pertamax pilot n main lbh kecil)

Yowes.....gandeng pun kelar....absen ama bung EP...monggo bung...motor wes rampung.....siap enteng bawa anak bojo turing balik ke alas Roban heheheh.....emange kembali ke pohon....hhhhhh...maap ya bung EP....bercanda ae...goodbye slamet sampe Bromo....monggo

Nek mau uneg uneg,konsultasi coret coret aja ke no hp,utowo chat aja.....maaf rung gawe id blackberry...katrok je kami ki......hhhhh

Tenang,positip thingking,ben modipe bener,gak asal asalan extrim,monggo....

DUKUN MOTOR

Jl.dongkelan 513 jogja

083840020345
Irawan11@gmail.com

Maturnuwun,karena anda kami ada.......

2 komentar:

  1. buat harian gitu bensine nguyuh mboten nggih mas?
    la standart we wis 1:35 nek bore up sak mono kui dadi piro?
    ojo2 ngalah2ke king borose...
    (mohon infonya yak)

    BalasHapus
  2. Kalo korek harian shogun 125 dah ada belum ya (mohon infonya)

    BalasHapus