Kamis, 05 Desember 2013

korek harian honda gl pro black engine


lega sudah,satu bulan sur telah terlewati dan dijalani dengan baik,walaupun baru berlalu,tentunya kami merindukan kenangan di bulan suro lalu,sebulan lamanya bengkel meminimkan kegiatan di bulan suro,kini mari lets goo.....!!!!! ngorek maning bung......hehehe

sugeng enjing poro kadang lan poro sederek sejawat,jumpa lagi bareng kami wong sing nyleneh bikin geleng-geleng kepala,hehehe
monggo bung,masbro,mbak bro,dan sedulur lainya berkumpul disini,kami punya produk obat kuat dan salep kadas,kudis,kurap,kutu air,hhhhhh,khusus obat kuat bisa dioleskan di mata,biar matanya bisa kuat melek,hhhhhh,sedang yang berupa salep bisa diminum seelum ataupun sesudah mati,wkwkwkwkw,ngacooo banget ini

okedeh serius aja yoooo....hehehe
kali ini kami haturkan trimakasih kepada bung anto(pemilik shogun fl yg pernah dikorek di dukun kotor,eh dukun motor,hhhh), yang kembali merelakan tungganganya untuk kami gerayangi,hehehe,untuk kali ini bukan kembali membawa mbak suzi fl nya,melainkan bawa seonggok sepeda motor honda seri gl,lebih tepatnya gl pro cdi 92,atau bisa dibilang seri black engine karena warna mesine item,lah....misal warnane ijo mungkin pabrik namainya jadi lumut engine,hhhh.....nek misal warna merah,namanya hot engine,hehe....nah kalo kuning kecoklatan....namanya apa hayo????????(jangan jawab tinja engine lho......hhhhhhhh)

penampakan bodi gl black engine sudah menyerupai gl neotech series,beda di tangki yang lebih gede dikit dibanding seri neo tech,dengan mesin standar berkapasitas 144cc,hemm....lebih kecil ketimbang neotech pro series yang berkelas di 159cc,tapi.....e..e.ee..ee...eng ing enggg........untuk kelas 144cc ada keunikan di dalam mesin black series,walau kapasitas asli bawaan cuma 144cc,untuk ukuran payung klep in dan outnya sudah sama bin setara dengan honda tiger mas bung....yoiku 31,5/27 , mantep buat dioprek,dan juga karena bentuk squish ruang bakarnya yang lebih kecil bin sempit ketimbang head tiger utawa pro neotech series maka berimbas jadi lebih mudah mengatrol kompresi lebih tinggi ketimbang adik-adiknya(neotech series),untuk urusan kruk as,hemmm....kruk as black series lebih kecil dan ringan ketimbang neotech series,hal ini berimbas yadi lebih ringanya mengatrol rpm naek ke 5speednya....wah apik tenan spek standar pabriknya....hehehe,cuman ada kelemahan pada black engine,yaitu karena menganut pengapian sistem ac(spul pengapian ac) dan spul terendam oli,lebih mudah terbakar ataupun mati bin co.id,hehehe.....wajar jika black engine standar sering mati spulnya.

yo yo yooooo.......
sudah tidak sabar menggerayangi nih...hhhhh
turunin mesum...eh mesinya....hemmm karbu bawaan gl black engine venturinya lebig gede ketimbang neotech series,monggo bisa dimanfaatkan para penunggang c 100 mania buat dicangkok ke mesinya(mode irit bensin)..... hehehe
belah head ,blok silinder berpiston lebih imut ketimbang neotech, 60mm,belah kalter dll,hehehehe,pertama mari kita ganti stang piston mesin ini,cukup pakai merk orinya aja lah.....,kembali kami balance ulang perangkat kruk as ampe mendekati titik didih eh titik 0,hhhhhh,cek rasio jika mana udah ada yang kelewat aus bin uzur bisa ganti pake neotech series gitu loh,plek dah ganti bearing-bearing dengan yang lebih yahuuuiiiittt....cukup pake merek SK EP indro,heheheh,atawa kalo hemat bisa pake merk orinya ae bung....hehehe

untuk urusan kopling,kami sengaja memakai kampas kopling honda grand ori buat ganjal sistem kopling blac engine,yohh...dengan primer dan sekunder lebih rapat juga tentunya,dari comotan mesin laen,hehehe,lah ini ni,jurus ampuh berikutnya,penggantian magnet dengan magnet lain motor...hehehehe(s series), bertujuan mengganti arus ac menjadi dc,tentunya berikut menyepul ulang kumparan standar pabrik menjadi full dc gitu loh....ngerti nggakkk!!!!!hhhhhhhh,pulser masih berkutat antara 14-16mm,didukung pemakaian cdi shogun kribo ori tentunya,hehehe,jangan lupa pulser juga pakai pulser shokreb bung......hehehe.

untuk urusan dapur pacu,silinder black engine masih mampu dijejali piston high comp 63mm,walau liner jadi tipis ,jangan kawatir boring ori mampu mnahan gejolak nafsu hasrat gelora menggebu gebu kompresi lebih tinggi.....wkwkwkwkwk......
jangan lupa coak atap buat jarak aman dengan klep,hehehe.....
urusan porting polish in ex headnya cukup kami gerus mnjadi 28mm(in),serta bagian ex mengikuti paking knalpotnya aja(nah ada kuncian di bagian bentuk lubang porting,hehehehee(kalo mau dibuatin yang kayak gini,portingin aja di gubug kami),lubang porting model sesuatu ini berimbas pada suara mesin,akselerasi dan handling motor,sewaktu dibawa santai motornya kayak standar,tapi begitu betot gasss.....weleh...welehhh......nyobaine napase panjang bung....karna obat kuat kali yaaakkkkk......hhhhh

pendukung utama pada profil noken as,papas skitar 1,5mm dan bentuk ulang profil untuk ganas berakselerasi dan napas panjang(street performing) ini ni yang jadi kuncian gl ini melibas fu fu yang pada sok imut dan sok centil di jalanan,hehehe,cukup oper ke gigi 3 ae...dah di entutin tuh si ep yu....hehe...penasaran...monggo jumpai motor gl ini di jalanan bantul jogja,,,buat ep yu ep yu yang sok centil....king sing njengking njengking...maafkanlah penunggang gl ini,karna dah bikin kalian malu......kwkwkwkw.......

sentuhan terakhir pemakaian karburator 28mm merek mikuni dengan reamaer 31mm,knapot...cukup bobok ngebasss......yonyo yo.......ttttt....hehehehe,oh iya rasio standar di sokong final gir ringan 15/41 mas bung

nah kan gak ada yang istimewa dari korekanya,tapi hasile.......hehehe....sing penting paitan(modal) sabar sesabar sabarnya kalo mau ngorek d gubug kami,agar hasile maksimal,kalo buru buru...yah.....bikin sempit pikiran,hehehe jadi positip thingking aelah,modif bener,sabar,gak asal asalan

konsultasi,atawa mau mampir,monggo,gubug dukun motor
maap jika sms,chat dibales lama,atau bahkan telfnya,maklum disambi mpngerjai kerjaan,matur nuwun.....karena anda kami ada,kami bukan apa apa tanpa kalian......

dukun motor

jl.dongkelan 513

083840020345

irawan11@gmail.com(email n fb)

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Gan...
    Ane mw beli gl pro ni...
    Ane mau tanya gl pro seri yg mana yg enak d jadiin balap harian gan...
    Jadi kalau perjalanan panjang gak kalah ma motor klas 150-200 gan...
    Neotech, cdi, atau platina...
    Mohon bantu gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Black engine gan, tahan banting, silahkae digeber sesuka hati.

      Hapus
  3. Mas bro kalau glmax 125 noken diganti tiger pengaruh kamrat gak cukup dipasang knapa mas broo...heehee...thanks bisa liat blog nyaa...alias mampir ngombe...

    BalasHapus
  4. Mas bro kalau glmax 125 noken diganti tiger pengaruh kamrat gak cukup dipasang knapa mas broo...heehee...thanks bisa liat blog nyaa...alias mampir ngombe...

    BalasHapus