Kamis, 20 Juli 2017

Poles honda gl pro

Selamat sore,jumpe lagi ama kite hehe...dah lama kagak nongol,share share aneh aneh sih...hhh

Ginini, kali ini kmi share kan sesuatu sik biasa,njelehi dan muk ngebak ngebaki blog...hhhh, ya apalah..hehe
Ya ini spesial post buat pak guru Ngabdel,beliau adalah se ekor guru,di salah satu smk di wilayah bantul yogyakarta, penampilan beliau yang sok rapi,njelehi,nyebahi dan sok tau,hhhh....bahasanya jujur banget...asli dah gimana enggak,beliau selalu galau dengan kendaraan antik bin menggelitiknya...hhhh

Mau tau lebih lanjud gak????
Jia hahahahahanam..cuuuukkk

Beliau hadir,mengusik ketentraman kmi d gubuk reot mbah dukun ini, beliau datang,sharing masalah silid atau pantadnya yang selalu pegal,gatal dan nggedibel ketika naik sepeda kotornya,gimana nggak , sepeda motornya hondah gl pro lairan1995 dimodifikasi menjadi segala rupa,agar mirip tunggangan terminator, kami cuman garuk2 kepala liat kondisi motor beliau,la gimana enggak,la dibuat gas gede,mbanter...ingat mbanter..bukan banter....malah geter geter bikin silid/pantad beliau bergetar dengan hebadnya...gitu aja beliau bangga, motore bilang kenceng bisa ngalahin hondah versa....yayaya manud lah pak guru

Kami tanya spek motor beliau waktu itu ap aja, menurut beliau speda kotornya ini dah di porting polish, dah over size 225 dan lain standar, cuman berkarbu pe 28mm dan bersilid knalpot udah bedelan,heboh nya beliau lagi,katanya gak kalah ama klx 150...gubrakkk....kami langsung spontan pura pura mati...krik krik krik.....wkwkwkwkkwkwk....satu kata buat anda pak

SIL...lililililililiiiiiiiiii.........lid....

Wkwkwkwkwkwkwk

Wis lah...pinginmu opo to pak janjane...?????
Beliau curhat...katanya sodara nya abis beli cbr all new 150...top speed
Bh dr 130km/jam ,dan itu blum gigi 6
Yoyoyo pak...sakarebmu lehmu ngomong.....hhhh

Penginmu piye pak????
Beliau pingin melebihi itu...allnew cbr 150
Oalahhhh pak pak......hhhhh

Ocelah....misal diceritain...selanjudnya...bakalan luamaaaaa...selesainya,hehe
La danamu ono ra pak???sahud kami...
Lum ada mas......gubrakkk...hhhh...yowis pak silahkan nabung dulu...hehe

Singkat cerita beberapa bulan kmudian, beliau menyambangi gubug kami lgi,dengqn penuh antusias dan gairah seorang yang haus belaian banci banci kaleng,hhhhhhh...., beliau ke gubug dengan segepok daun hijau dan segenggam harapan...mas ini danane....tolong dibikin...buat ngalahin cebok er all new 150....wooohhhh...
kok iki godong...daun...bukan duit pak...woooo....dasar guru sarap...hhhhh

Ya oce pak ,lepenting anda gak gatel dan selalu pegel,serta garuk2 silid lagi ketika anda naik motor kesayangan..hehe
Dari pada babibu...kokean omong gondrong.....sok lngsung cekibroooott..broot....broootttt...hhhh
hari berikute langsung lah tierdown engine....turun total mesinya
Fokus ganti kruk as, hehehe..untuk pemula macam pak guru ngabdel ini, cukup pasang kruk as tiger revo....ya...buat pemula yg bru banget naik kasta main motor, cukup stroke standar tiger..hehe, stang piston gl series, gak istimewa memang, biasa aja...hhhh
Piston cbr 150 oversize 100 aja, coak atap buat gab klep, bubut dindingnya buat jalur oli..gak istimewaa dahh...biasa...hhhhh
Lubang in dan ex dah diporting polish,dilapikan lagi, bosh klep skalian kami ganti,bubut ulang bentuk dan sesuaikan ketinggianya, spesial noken as kmi bikin ken,hehe karbu kotor pe 28 bawaanya yo dah mumpuni spek standaran ini, rasio,hemmm..ganti bearing aja,kruk as bearing baru,noken as bearing baru,kampas kopling baru,absorber drafgear baru, balance kruk as,knalpot bedelan bawaanya dah pasti masih mumpuni

Lahhh...gak istimewa memang....hhhhh
Final gir 15/41 ,Cdi shogun 110, pilot jet pake bawaan gl bro,main jet membesar mengikuti keinginan mesin..hehe..gitu aja
Urusan lain,benahi shock depan yg rembes,biar gak geol2 ketika buat sprinter..hehe,ukuran ban,ya standar
Dengan spek sperti ini, maka pak guru ngabdel bergelora,ia pasangken spidomencret hondqh taigerrr...hehe...gerrrr...seggerrrrr.....wkwkwkwkwkwk
Katanya biar tau dimana perbedaan kecepatanya, pikir kmi, padahal kemarin kemarin gak ada speedonya...laini baru pasang,giman tau bedanya....alaahhh...biarin lah...dasar pak ngabdel...yang hobby mengoleksi wc wcbekas di rumah nya buat pajangan katanya artistik....wisss sakarepmu lah.....hhhh

Uji coba,,,,,tak lihat cara dan gaya pak guru ngabdel ini kok seperti ngawur...gak bis meraskan rambatan rpm jikalau pelan bawanya,buat gas nanggung juga dipanteng panteng aja gas nya.....walah pak pak....nek caramu numpak motor koyo ngono....cepek jebol motormu...hhhhh....kami biarkan keadan itu selama 1 bulanan,bertujuan biar beliau belajar bawa motor ber spek mesin barunya....

Eeee.....ladalah...dasar pengoleksi wc duduk dan jongkok.....la dah sebulanan juga gak tau cara pakainya...beliau bilang kok gak krasa beda....wahhh ni orang butuh shock terapy....wkwkwkwkwkwk
Dwngan sigap..wuihhhh...bahasanya...pak mboncengo nang mburi...tapi ojo nang slebor le mbonceng....wkwkwkwkwkwk

Geber2 sikit...lahhh

Berjalan pelan, smbil kita orang jelaskan apa fungsi takometer,hehe dah disitu tertera tercetak pol jarum rpm di 11.000, tapi kami jelasken kalo spek tiger standar tnag punck ada di are 9000 rpm, tapi mesin ini beda...coba tengok takometer pak...sambil di geber...blarrr....cusss.....hhhhh...raono turbone wee...ojo ditambahi tulisan cussss....crooottt wae rapopo.....wkwkwkwkwkwk
Blarrr....werrrr....jarum rpm naik drastis melebihi 11.000rpm...
Iki rpm pole nang 14.000 rpm pak..hehe,,ni lo pk ini karakter putran atas, kalo lum bisa bawa motor diliat jarume rpm tiap oper, macam bawa roda 4 itu..hehe....pelan pelan...lek mau pasang tako baru biar tau...tapi lo mau aman yo ono dipolke...hhhh ndak seneng...hhhhh
Tip oper di 5000rpm dgn santai berjalan hehe...gini lo pak pelan halusan....baru deh

Sekarang dimulai...sia yo pak...hhhh

Gas dr gigi 1oper di area 12.000rpm masuk gigi 2 jarum speedo di 80km/jam oper tiga langsung 120km/jam tetep di 12.000 rpm gigi 4 140km/jam lagi mau oper gigi 5...eeeeeeeeee

Pak guru ngabdel sambil mbonceng sambil njerit njeritt......ampun.....mbah......wala.......

Dipelanin lah....tubuh pak guru kaku,tanganya erat memegang begel jok belakang....seraya berkata......njenengan gendeng.....ampun ngoten...ampun critake gih.....nek kulo ngompol.....WHATTTT...THE .....dukun....hhhhh

Orang segede dan setua pak guru....dah jenggotan kumisan gerang...ngompollll.....APA KATA DUNIA.....hhhh

Mlam pak guru masih trauma....badanya kaku sampe di bngkel pun ,ketika beliau turun dr motornya, badanya masih kaku...macamgaya monyet garuk2 kepala dan kakk menekuk kaku sambil berjalan.....walah pak...lebay.....hhhhhh

Setting terahir yo dicoba, toh intinya cuman buat ngasepin cbr 150 all new... ya ada lah macam di ringroad selatan ada bawa all new cbr150 hitam pake knalpot racing, kita minta tes jalan...toh di abilang bisa kebih dr 150km/jam...yoyoyo sakarepmu lehmu omong...hhhh
Tes...star...lah baru star we langsu g ninggal,oper2,3 aduuhhhh....poleeeee cah...masuk 4 ilang.....lah...nglorot gas.....sambil liat td baru 130km/jam....lah ajaibnya...katanya cbr nya dah ngejar lari 145km/jam....lah...yois lah...ra masalah speedone...entah kui ngaco apa kagak punya cbr....lah yg pasti dah bisa ninggal jauh cbr 150 ni gl pronya,hehe...wis lah....

Serahke motore...

La lucune... setelah tau motore si guru ngabdel dirombag, la sdulure pak guru gak pernah mau nyobain sparing iseng2 akselerasi dan kecpatan cbr all new nya......lahhh...mubadzir gak yaaaa....dioprek.....hhhhh

Dukun motor

Mari berhaha hihi, iso ngguyu is oke... raiso ngguyu...mesakno uripmu

Jl.dongkelan 513 jogjakarta

Wa 083840020345

youtube : irawan danang

6 komentar:

  1. gambare di tambahi sing lengkap dari kondisi awal, turun mesin, garap mesin smp jadi, biar seru, sekalian di foto pemilik yg katanya koyo sil.... IT kuwi mau...

    BalasHapus
  2. Maaf nih mas ganggu. Kalau c70 dibuat kopling manual gimana caranya?. tolong penjelasan nya.

    BalasHapus
  3. Dukune cabul ati ati 😂
    Memang juost tarikan mau berita sama ninja atau CBR bisa,pernah ngangkat sedikit ban depan waktu dibetot mendadak

    BalasHapus
  4. Dukun edan makasih yaa😂

    BalasHapus