Minggu, 02 Februari 2014

Korek ringan honda astrea 800

Sugeng enjang poro kadang lan poro kinurmatan,monggo sami sami kito panjatkan pohon kelapa dan memetik kelapa muda.......hhhhh,sueger pastinya.....hohoho

Spesial pagi ini diawal bualan ini,yah kami persembahkan buat para pemula yang sedang membangun hinda c70,tau sendiri kan,sekarang dah pada kedanan hhonda classic.....hhhhh......hampir 80% anak muda sekarang lebih memilih membangun sepeda motor berbasic classic,entah itu c50,c70,c90 nguk...nguk....matau pun basic CB album alias cabe cabean.......hhhhhh.....peace.......pokoknya smua akur bersama membangun motor classic,muonggo apapun yang dibangun,tetaplah happy dan positif thingking........hehehehe

Kali ini....alias sungai ini.....hhhhh......selamat....kalian pemula yang sedang membangun hnda c70 dari bahan honda c800 kami persembahkan beberapa bagian planing ubahan,

1.korek ringan honda c800
2.korek honda 800 subtitusi part c100
3.korek semi super cub honda c800
4.korek racing super super cub c800
5.korek racing konsep honda Astrea FU

Oke......kali ini kami bahas yang pertama,yang punya mesin c70 standar juga bisa nyimak kok.....monggo.....

Honda astrea 800 bukan astrea fu lho......hhhhh....itu mah astrea blok head fu yang pernah kami buat......hhhhh(sabar ya kapan kapan kami bhaskan pembuatan mesin honda astrea fu ),monggo kita tengok spek mesinya,mari.....

Astrea800 berkonfigurasi langkah stroke 49,5mm hal ini sama persis dengan stroke astrea grand,supra,supra fit,revo 100, sama sama berpanjang langkah naik turun piston di dalam silinder sebanyak 49,5mm,hanya saja as kruk as astrea 800 dibagian pengkoplingan masih pendek dan berulir seperti kruk as c70 ori(bagi yang punya c70 ori yang mau ganti perangkat kopling astrea800 bisa,tinggal plek,dan mengurangi gejala slip kopling c70).

Diameter piston honda astrea 800 yaitu 49.5mm ,jadi....oleh sebab itu.....antara bore dan stroke balance...alias seimbung....bang.....hhhhh,bulet ketemu 86cc.....mesin teririt konsumsi bahan bakar di dunia pada waktu itu,sekarangpun kalo masih normal mesinya....uirite pol.....hhhh

Ukuran klep in astrea 800 22mm dan outlet 19mm,hal ini berbeda dgn astrea grand,supri,supit,repo100 yang sudah berklep 23/20....yo jangan bersedih bung.....mari lanjut....

Untuk urusan perangkat kopling masih sama prinsipnya dengan c70.....beda penyempurnaan kopling doang kok....hehehehe

Lah rasio asli honda c70 masih 3speed...waouwww.....hehehe....kirain 6speed........hhhhhhh

Karena yang dibahas adalah korek ringan astrea 800, ok...lets go.....modif ringan buat para pemula......semangat kakak..........hhhhh
pertama kali untuk lebih memberikan nafas panjang mari kita ubah ukuran klep standar astea 800(22/19) menjadi 23/20 degan proses pembubutan dibagian sitting klepnya.....hemmm....sekarang dah jadi berklep 23/20.....lanjut proses berikutnya di bagian port in dan ex,area ini kita porting polish yang bertujuan memperbaiki arah,arus laju gas bakar,lubang in bisa disesuaikan menjadi 23mm sedang ukuran ex bisa berulah.....hhhh....menjadi 24mm....hehehe....
Urusan noken as adalah urusan tervital dalam silinder head,untuk pemula bisa menggunakan noken as berlifter 6,5mm dan penambahan durasi buka tutup klep,agar nafas smakin panjang......tanpa bantuan mak erots....hhhhhh

Untuk bagian silinder blok....hemm...pilihan piston untuk pemula bisa menggunakan piston grand oversize 100 (51mm),jupiter z oversize 100 (52mm),sesuaikan saja bentuk atap pistonya guna mnaikan kompresinya,tentunya dengan proses pengkolteran.....

Urusan karburator bisa kita aplikasikan dengan karburator rx 100 yang berventuri 22mm dan penggunaan manifold ori astrea 800 yang sudah diporting menjadi 23mm,urusan pj dan mj bisa memakai standar rx100 sesuaikan setelan angin dan jarum skep saja,monggo.......hhhh

Hemm....urusan pengapian juga vital mas bung.....spul asli bawaan honda astrea800 masih berbentuk batangan,lebih oke 2 buah spul batangan disamakan menjadi spul pengisian dc smua,jadi menjadi 2 buah spul batangan berarus dc,sambung kedua kabelnya setelah diubah tentunya,karena sudah berarus dc,yo wajib lah aki musti sehat wal afiat......karena cdi juga ber dc ria,aplikasi saja dengan cdi si gendeng shigun kebo 110,kelar kelar kelar...

Bagian kopling,tinggal sesuaikan kampas kopling baru saja(inga inga.....jgn terbalik pasangnya....nanti malah slip kopling),nah berhubung masih taraf pemula,rasio 3speed standar masih bisa diaplikasi.....hemat kan......hhhh

Terakhir bagian knalpot bisa bobok knalpot asli astrea800 atau ganti dgn knalpot bawaan astre supra.....

Dengan ubahan seperti diatas,untuk astrea 800 korek ringan buat pemula,asal modifnya sesuai diatas dan bener pengaplikasianya,gak sulit kok buat njabanin mesin supra x125....monggo

Selamat anda sudah belajar berkorek ringan ria......hhhhh

Tetep positif thingking,sabar,ihklas...biar modife bener...gak asal asalan.....

Konsul or mau main ke tmpat mal praktek kami monggo......hhhhhh
Bisa by phone(sms,phone,chat),maaf jika bals lama,kadang ribet kerjaan,dan tolong pertanyaanya yang logis......hhhhhh....ojo ngomongke lelembut......hhhhhhh....kalo mau lelembut mah di sarkem banyak.......hhhhh

Dukun motor

Jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Fb irawan11@gmail.com

Whatsapp,line and another....

Maturnuwun....karena anda kami ada.....

8 komentar:

  1. Final gearnya pakai brp mabrow?

    BalasHapus
  2. Makasih sarannya mas bro ,baru megang astri 800 ,satu minggu ,saatnya cat kerangka dl,tp susah nyari karbu rx 100,infony mas bro

    BalasHapus
  3. Pake karbu karisma aj bos kalo nyari punya rx100 susah.. Kalo gak fizR or forceOne.

    BalasHapus
    Balasan
    1. honda 800 thn 81 juga bisa pake kharisma ya

      Hapus
  4. tanya2 om, misal di kasih crankshaft karisma tp kopling masih aslinya, gmn om?
    koplingnya kuat apa g? atau di akaling gmna?

    BalasHapus
  5. mas mau tanya kruk as/ bandul.. super 800 sama gak dg punya astrea grend...

    BalasHapus