Rabu, 02 April 2014

vega r 240cc

sesak sedeng pas sesak sedeng pas sesak sedeng pas....hehehehe....oiii...judule ngetrollll....vega 240cc

so yoiyo mana tahun...eh mana tahannnn......ini mesin buat harian....wah wah wah apa gak gam pang jebul iku mesine......

daripada bingung....manyun plus gak faham kenapa bengkak 240cc plus bisa buat harian...yuuukkkk....cobalah tengokk...dan dan ranting...pohin dan kebooooonnn....basah semua,jeblok,becek gak ada ojek.....hhhhh

dahulu kala.....hhhhh kayak crita apaan aja
so yoi ini mesin akhirnya pernah terwujud akibat dari perbuatan,dan sponsor kita,lik sarno,beliau sesuatu buat ujudin mesin ini,walau terkendala waktu dan sesuatu lain,yang prosesnya memang banyak memakan waktu yang gak sedikit,yang penting punya impian,berusaha digapai dan diujudkan lah tenyentunya....salud deh buat lik sar,yang repot2 mudik buat bawa mesin dari barat ke timur balik barat maning....hhhh....

sejarah mesin ini berawal ketika lik sar penasaran dengan tingkah polah anak kebut malam ibukota negara yang pada doyan main 800-1km,kok gendeng le njoki doh turah wani alias pada serep nyawa...mungkin ambil nyawa kucing kali yaaaa.....xD

lik sar kbetulan punya usaha dibidang material ini,punya keinginan yang bikin gak bisa tidur tiap malem,berhari hari muter2 area ibukota buat cari bengkel untuk bantu ujudtin keinginanya,hmmmm...mnurut lik sar banyak bgkel disini,bisa bikin kenceng,tapi kurang minat buat mesin bebek ber cc bsar tapi nyaman buat harian,alias bisa buat belanja sayur istri juga bisa(wah kayaknya cuman buat alesan tok),hhhh....kayak mesin motor laki lah inginya,toh motor veganya jg basic buat nganterin material,angkut2 dan dah hampir 2 tahun gak terpakai,terbengkalai tak berdaya,hhhhhh.....nunggu rohnya kembali,jiwa yamaha yang mnunggu kebangkitan,hhhhh

lah....hmmm...mnurut kami,smua bengkel itu baik,pada pinter pinter sekarang,apik apik garapanya,banyak yang lebih yahud ngerjain mesinya ktimbang bengkel kami,jadi yoh maklum,kami yang udik ini hanya baru bisa bantu wujudtin impian lik sar cuma sampai 240cc aja,hhhhhh.....kami toh terbatas,dan gak pinter.....hhhh

project ini berlanjut dan danapun harus dikorbankan untuk menggapai cita cita ini....hhhhhh......terlalu sadis caramu(lik$ar)  menjadikan diri q(kami)....pelampiasan nafsumu.......agar mesinmu kembali(hidup).....smoga Tuhan membalas smua....yang terjadi....kepadamu....suatu saat nanti....hhhhh

lik sar permintaanya bikin gerah....bbek 240cc buat harian,yowes lah.....mangkat aelah.....mumet mumet koe cah....hhhhh

mulai serius lah....hhhhhh
skalian karna dana bgitu deras meluncur,yohhh beli paket + +head baru,head pake Sup125,toh lubang baut tanamnya hampir sama,tinggal ubah dikit joss,toh tinggal maen cor pindah jalur olinya....hhhh,cor blok silindernya,car cor car cor...uhuy....semua kena coooorrrrr....ngocoooorrrr

kunci pertama,piston comot product after tomorrow... hhhh...maksute variasi berukuran 70mm,dan akibatnya liner piston membengkak sekenyang kenyangkya....hhhhhh,buat harian,kami menyarankan,piston bubut rata atapnya,serupa piston tiger,ini berkaitan pengurangan kompresi pada pemasangan nanti,piston kena cor pada bagian dalmnya,yoh ben sesuatu gitu dicor cor....hhhhh,untuk sesuatu berlanjut....hhhhh.....headnya kena kutuk jadi berdiameter klep 33/28,dengan ukuran port in 28dan out cukup mengikuti packing,bagian dalam menggembung,cawan mangkok ruang bakar menyerupai bntuk ruang bakar honda tiger,pokoke diukur ketemu kompresi 11:1 ben awet go harian,hhhh mesti bubut berulangkali buat dapetin sesuatu kompresi ringan,hhhhh....toh iki mesin buat harian,bukan buat kompetisi resmian.....hhhhhh,pokoke ranggenah....hhhh,lah noken asnya main tambal sulam,lift cuma naik 1,5mm dari lift noken aslinya,waktu buka tutup juga menyesuaikan lebih telat untuk membocorkan kompresi,agar waktu diengkol gak yoi mbalik kena kaki...hhhh,kruk as juga setia pake produk yamaha,ambil punya jupi mx lik,pokoke main sulap sulap sulap sulap,bubut sana sini,ben ra edan yang punya tiap malem mimpi basah mikir mesine.....hhhh,batang kruk as mx dibubut sesuatu agar plek ama veganya tukul...hhhh...biar gak kalah semok ama vega b4m yang dah main operasi tambal sulam bubut bodynya....hhhhh,jadinya yo gini ini,stroke standar ganjal,dilempar menjauh 3mm jadinya 57mm+6mm ketemu 63mm,coba tengok yuk kapasitasnya 3,14*7*7*6,3:4 nah ketemu 242,3295cm3 buletin ae 242cc,hmmm.....hadech....pemasangan sedikit terkendala ketika kalter ori vega yang idah uzur gak kuat untuk spek ini,dengan sgenap kekuatan tersisa muter2 bakul variasi akhirnya daper kalter x1 yamaho....hhhhhhh,gir set rasio masih standar aja,nantinya cuma beratin final gir,tujuanya buat harian,skali lagi harian,tpi mbok ya seharusnya jaadi 6speed gitu.....hhhhh,pengapian masih pake ori vega ac waktu pertama coba,terkendala sesuatu juga akhirnya pake pengapian set jupiter,ada penyesuaianya di bagian pick up biar gak balik jika diengkol kick staternya.....sakit tau kena kaki.....hhhhhhhh,kopling set dan balancer x1 pun masuk ke kalter barunya mbak vega ini.....hhhh,kampas kopling orinya diganti pake fr,per kopling fu dibuat seling panjang pendeknya biar tetep kenyal kunyul...kental kentul...mentul mentul.....hhhhhh,untuk urusan karbu,ben ra ngelak alias gak hausss,pake 28 ae iki,ben rodo ngirit bbme...go harian lik....hhhhh,knalpot tigi rempong.....un dipasang gitu blo.....hhhhhh,dengan sperti inipunsesuatunya mawut mawut....hhhhh

ternyata ubahan ini memang over power buat harian,adu aduh tobat...dan berulang kali set dan bongkar pasang area silinder untuk mendapatkan bore up gila gilaan yang g liar buat dibawa k pasar,kendala starter yang gak kuat serta tekor arus aki pun makin geger bikin ramai suasana saat menghidupkan ni mesin,
hadechhhh.....setelah penantian panjang akhirnya ni mesin kelar,pokoke dagelan neon waktu dicoba......hhhhh.....wes jan....ramutu
Yang penting Lik Sar heppy kami heppy....jadi yo jadi mr.happy.....hhhhh

Dukun motor

jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345