AHai hai jumpa lagi,,,,
Hemm bingung mau nulis dri mana nih seputar bore up motor matic imut yang satu ini,yaudh lah yang penting marimass...mangga...jeruk...jambu....wkwkwkw
Honde beat,matic ramping kluaran pabrik hando ini memang punya keunggulan dibanding mesin matic lain,pelatuk rra,dan lbih irit bbm dibanding kompetitor sekelas lainya
Hehehe,oh iya bagi yang suka caplok blok head k honda c70,nih head blok beat utawa sodaranya absolute rwo rewo,bisa dicaplok,main cor,sambung dudukan blok head,jadi kesan masih imut tpi yahuuuud,heheheh
Nah untuk urusan bore up beat,piston ori 50mm sama ukuranya dgn c series,nah bedanya di panjang langkah,56mm toh lumayan yahud bila d oprek,kebetulan nih proyek iseng iseng di honda beat tetangga kmi,yukk mariiii
Urusan klep,yah gini ukuran bawaan head ,klep 25,75(26) /21,5 (22) buletin ajalah,hehehe, pertama toh buat harian,ukuran klep masih standar aja,nih cuman mainin stroke aja,hihihi,kenapa ga bore up dgn jalan naikin ukuran pizton,yah iseng iseng aja jawaban kami.....wkwkwkw
Belah mesinyaaaa,uhuii,,,,lansiran 2009 ini masih bersih dalemanya,faktor utama untuk ini beat , stroke up 3mm aja,mainin stroke standar 56mm+(3mm*2)= 62mm,welehhhh nih stroke standar jadi mirip stroke honda taiger,t*i sik segerr....hhhh , hehehehe tinggal sesuain aja paking baru 3mm,lah knapa stroke up,lahhhh sebenarnya ini buat nyicil aja,buat bsuk bsuk bore up ukuran piston,jadi skalian bongkar dan gedein lubang kalter saja,dirapiin jalur2 olinya,dan polish ruang kruk as aja,hihihi....iseng amat sihhhh.....hihihihi,hayooooo
Dengan stroke 62mm dan piston standar 50mm ketemu lah 121,675cc,eaaaaa.....hihihi.....porting polish lubang inlet 24mm,ex disesuaikan kebutuhan,hehehehe
Sedang noken as pake bahan mentah kami buat ulang durasinya,hhihihi,biar makin banyak aja yg dipompa masuk ke silinder,dan yg penting masih bisa irit,pun gesit,shittt....hhhh
Karburator,hihihi...iseng aja pake copotan ep yu (s 150fu),hihihi...mumpung ada barang g kepake dari pada dijual d tok3tbagus malah turun harganya g sesuai manfaatnya,hihihi...toeng
Knalpot,yah standar dulu aja lah,gak usah ganti atau bobok knalpot,hihihi,tetep nyengir aja tar
Urusan CDi toh pake variasi aja,terserah mau pake apa,tapi kmi pake produk yg dah beredar d pasaran aja,yg penting limiter CDi hilang,hehahiho.....hhhhhh
Yuk mari kita ulas lagi spek nya
Klep : 26/22
Inlet : 24mm
Outlet : menyesuaikan
Noken as : kostum
Karburator : 26mm vakum
Piston : 50mm
Stroke : 62mm
Kubikasi : pembulatan 122cc
Pengapian : CDi aftermarket merk R****R
V bell : variasi after market merk ***********
Per cvt : variasi aftermarket merk *******
Knalpot : standar
Roller : kostum **gr
Bisa dicontek spek nya,untuk hasil,tinggal gmn settingnya,hehehe
Buat harian yahuddd....yang suka pamer matic whellie....hehehe patut dicoba nih spek yang kami ramu ini di mesin kalian.....hhhhh
DUKUN MOTOR
Jl.Dongkelan 513 jogjakarta
083840020345
Niat ke bengkel,konsul atau garap mesin,monggo janjian dulu,dan jangan pake bahasa alay,pakailah bahasa indonesia yg baik dan benar.....hhhh
Matur nuwun,,,,tengkiyuuuuu....hhhhhh
mau tanya bang, beat saya make piston uk 55mm cld nah baru naik pen stroke 3mm itu apa harus ganti keteng ? kalo ganti make keteng apa ya gan ? terus juga tebel pakingan berapa mili ? tolong masukan nya bang
BalasHapusTebal pak ny nambah 3 mili ke tukg bubut aja minta buatkan. Rantai keteng nambah 2 mata
HapusMas jdi rantai teming pke rantai teming ap?
BalasHapus