Kamis, 31 Juli 2014

Astrevo

Astrevo,weleh opo kui,yo kui astrea c series revolusi,weleh kok basi sih jadinya,tuh apa istimewanya korek ringan,hihihihi

Bukan masalah korek ringan atau berat,ini nih sekedar request para pekerja lapangan yang keseharianya bergelut di jalanan,toh yahud pake motor yang irit bbm tapi masih praktis buat diajak selap selip padatnya jalanan kota yang tambah semrawutttt....mawuuuutttt.....hhhhh

Nih salah satunya yang kena modif sesuatu,bisa dibilang ringan tapi yo kok belah mesin,hihihihi
Honda astrea grand 100 yang satu ini tergolong bebek kesayangan empunya,gimana nggak disayang,wong dah maen oplosan oplosan oplosan.....hhhh...mabok

Basic dari mesin motor grendel ini penginya tetep tampang klimis,tapi yo asyikk setara mesin mesin muda,hihihi....gak spesial sih,tapi yo buat pemula bisa ikutan niru spek ubahan seperti mesin grendel ini....yyuuuuukkkkk.......

Hemmm.......nih yang punya mintanya,dari pada beli motor baru,mendingan ruat motor lama,motor kenangan,motor perjuangan
Nih yang kesemsem absolute revo atawa blade 110 bahkan blade 125,bisq kok urungkan niatnya buat beli,bisa upgrade mesin c serisnya buat jadi kayak gitu,ini nih seri pertama upgrade c series rasa bebek muda,hihihi,,,daging muda.....hehehehe

Bahan bahan yang diperlukan buat supra x rasa bebek goreng tulang muda ;

1.Kruk as 56mm atau 58mm
    Kebetulan nih supra pake yang 56mm ,pake kruk as honda blade,bubut ulang as kruk asnya agar sesuai dengan bentuk as kruk as supra,grand,astrea,dll c series sama kok

2. Piston honda vario 110
     Diameternya cuma 50mm tapi model dum,lumayan buat ngatrol kompresi biar makin padet,jadi liner boring masih bisa pake orinya supri,grand,dll ,dan lubang kalter tetep standar

3. Klep honda blade/absolute rewo rewo 110
     Dengan ukuran bawaan si blade nah...klep nya 26/21,hehe dengan klep segini banyak loh potensinya buat ngail rpm tengah ampe atas,hihihi
Toh cara pasangnya g langsung pnp di head silinder  grand,pastinya dengan cara geser sudut klep di silinder headnya...huhuhu,eit gak afdol tanpa porting polish lubang in 26mm dan out 24mm,serta tentunya noken as gaweane mbah dukun...wkwkwkwk.....hhhhh.....noken as se rahasia,pengin tau yo maen ae ke bengkel,yang istimewa head ini pasang RRA dari hondi blade ......wkwkwkwk.....

4. Magnet racing,wkwkwkwk....mesine cc cilikan mah dadi cabe cabean.....pake magnet racing,hihihi....yoben lah....dan spul set arus dc,serta cdi tipe dc tentunya,hehehe sesuatu deh.....hehehehehe

5. Karburator honda win100
     Untuk yang ini,kebetulan dan sungguh teganya teganya teganyaa....hihihi....skepnya dibore up jadi 24mm serta penyesuaian di venturinya,tapi misal dirasa ribet,bisa aplikasi pe 24mm atau tm 24mm

6. Kampas kopling 5lapis gl lawas ,pake aja kampas kopling honda gl 100cc kui udah yahud,tambah per koplak....hhhh perkopling murah meriah punyae suzuki smash sonice.....hhhhh

7. Kopling ganda baru,inget ya mau pasang kopling manual atau otomatis,itu kembali kebutuhanya :-)
Lah yang digarap di grendel ini pake kopling tangan

8. Gear rasio diubah.....wAduh....hhhh licik nih....mesine pake rasio ubahan,hehehe.....rasio standar dioplos,nah di grand ini yang kena ubah pada gear 1,2,dan 4 nya ,jadi rasio 3nya standar aja...hohihhohi.....
Pokoke joget pokoke njoget....wahhh asemb.....iki koyo arep gawe spek drag cc cilik ae(wah seperti mau korek mesin drag cc kecil aja ini) cabe cabeannn.....wkwkwkwk

9.knalpot pake mega pro monoshock utawa pake punya tiger revo,tapi inget...knalpotnya musti yang ori,jgn pake yg imitasi bikinan tangan,hasil setingan bakal beda...hukkk.....ahhhh....beruubaaaahhhh.....henshin....!!!!

9 bahan pokok tersebut...hihihi....dioplos didapet jadi grendel 110cc,nah cuma 110 cc doang kok...inget 110cc aja gak lebih ,rasio kompresi primer dipatok sekitar 11:1 kudu mimik pertamak yaaa,ah nggak kok , bisa mimik bensin tapi yo seting ukuran spuyer lbh gede dri pada pake pertamax,jadiyo bersahabat di kantong,jadi gak istimewa kok korekanya ini....wkwkwkwkwk

hihihi,jika BENAR NGAPLIKASI,serta SETINGNYA ,hihihi bisa didapet bisa nguber sport  laki kayak  megi z pro utawa piks*n....welehhh....monggo lah....

Hehehe...tentunya jurus terakhir adalah KEIHKLASAN kucuran dananya,tengok saja magnet racing set ,rasio,hihihi.....kok cc kecil tapi nyentrik.....hhhhhh

Konsultasi,mampir langsung bengkel or WA 083840020345
Tolong format tulisan jangan alay dan pertanyaan jgn lebay....hhhhh

DUKUN MOTOR

JL.Dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Fb. Irawan danang

Minggu, 20 Juli 2014

Honda beat bore up stage 1

AHai hai jumpa lagi,,,,
Hemm bingung mau nulis dri mana nih seputar bore up motor matic imut yang satu ini,yaudh lah yang penting marimass...mangga...jeruk...jambu....wkwkwkw

Honde beat,matic ramping kluaran pabrik hando ini memang punya keunggulan dibanding mesin matic lain,pelatuk rra,dan lbih irit bbm dibanding kompetitor sekelas lainya

Hehehe,oh iya bagi yang suka caplok blok head k honda c70,nih head blok beat utawa sodaranya absolute rwo rewo,bisa dicaplok,main cor,sambung dudukan blok head,jadi kesan masih imut tpi yahuuuud,heheheh

Nah untuk urusan bore up beat,piston ori 50mm sama ukuranya dgn c series,nah bedanya di panjang langkah,56mm toh lumayan yahud bila d oprek,kebetulan nih proyek iseng iseng di honda beat tetangga kmi,yukk mariiii

Urusan klep,yah gini ukuran bawaan head ,klep 25,75(26) /21,5 (22) buletin ajalah,hehehe, pertama toh buat harian,ukuran klep masih standar aja,nih cuman mainin stroke aja,hihihi,kenapa ga bore up dgn jalan naikin ukuran pizton,yah iseng iseng aja jawaban kami.....wkwkwkw

Belah mesinyaaaa,uhuii,,,,lansiran 2009 ini masih bersih dalemanya,faktor utama untuk ini beat , stroke up 3mm aja,mainin stroke standar 56mm+(3mm*2)= 62mm,welehhhh nih stroke standar jadi mirip stroke honda taiger,t*i sik segerr....hhhh , hehehehe tinggal sesuain aja paking baru 3mm,lah knapa stroke up,lahhhh sebenarnya ini buat nyicil aja,buat bsuk bsuk bore up ukuran piston,jadi skalian bongkar dan gedein lubang kalter saja,dirapiin jalur2 olinya,dan polish ruang kruk as aja,hihihi....iseng amat sihhhh.....hihihihi,hayooooo

Dengan stroke 62mm dan piston standar 50mm ketemu lah 121,675cc,eaaaaa.....hihihi.....porting polish lubang inlet 24mm,ex disesuaikan kebutuhan,hehehehe
Sedang noken as pake bahan mentah kami buat ulang durasinya,hhihihi,biar makin banyak aja yg dipompa masuk ke silinder,dan yg penting masih bisa irit,pun gesit,shittt....hhhh
Karburator,hihihi...iseng aja pake copotan ep yu (s 150fu),hihihi...mumpung ada barang g kepake dari pada dijual d tok3tbagus malah turun harganya g sesuai manfaatnya,hihihi...toeng

Knalpot,yah standar dulu aja lah,gak usah ganti atau bobok knalpot,hihihi,tetep nyengir aja tar
Urusan CDi toh pake variasi aja,terserah mau pake apa,tapi kmi pake produk yg dah beredar d pasaran aja,yg penting limiter CDi hilang,hehahiho.....hhhhhh

Yuk mari kita ulas lagi spek nya

Klep : 26/22
Inlet : 24mm
Outlet : menyesuaikan
Noken as : kostum
Karburator : 26mm vakum
Piston : 50mm
Stroke : 62mm
Kubikasi : pembulatan 122cc
Pengapian : CDi aftermarket merk R****R
V bell : variasi after market merk ***********
Per cvt : variasi aftermarket merk *******
Knalpot : standar
Roller : kostum **gr

Bisa dicontek spek nya,untuk hasil,tinggal gmn settingnya,hehehe
Buat harian yahuddd....yang suka pamer matic whellie....hehehe patut dicoba nih spek yang kami ramu ini di mesin kalian.....hhhhh

DUKUN MOTOR

Jl.Dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Niat ke bengkel,konsul atau garap mesin,monggo janjian dulu,dan jangan pake bahasa alay,pakailah bahasa indonesia yg baik dan benar.....hhhh
Matur nuwun,,,,tengkiyuuuuu....hhhhhh