Senin, 24 Maret 2014

korek Astrea Fu

hehehehehehhe....tunggu postinganya....hhhhhhhh.....lg proses in reyen...monggo monggo,sabar sabarlah kalo begitu....sabarlah kalo begitu

korek honda c800 subtitusi part

sugeng malem...eh selamat malam...selamat berjumpa lagi...icik icik...ihhhirrrrr....hhhhh.......salam sejahtera shat sentosa selamat panjang umur dan bahakgiaaaaaaaa........hhhhh,dagelan neon bener benr dagelan,hhhhh....wis dia mulai kumat dia mulai kumat......cepat ambil seker.....buat di colokin k pantat....hhhhh......hihihihi....microlover alias para pecinta microlax.....hhhhh.....pecinta bemper......hhhhh......wis wis wis...kumat....gak nyambung,,,,,,gak jelas gemblung.......hhhhhh

oke malem ini kita share postingan buat h c800 walaupun agak basi....alias yg dipostingin cuma c100 mulu,lah...ini spesial give buat para classic speed lover kan....hehehehe....apalagi bicara buat mesin 4tak...toh gak ada matinya.....ada aja perkembanganya,ok....yuk yuk yuk.....mari kita mulai buat ngrrjain si c800,toh kali ini kita oprek project d,hehehe honda c200, mndekati 200cc critane,ele ele.....aya aya wae....yg gak masuk akal hihihi.....

yuuuukkkk....basic mesin hc800 kali ini yang dipertahanin cuma kalter kiri(bagian no mesin aslinya,selebihnya subtitusi part lainya
hohohoho....walaupun sesuatu ya gak papa,baiklah kalo begitu,untuk tahap persiapan...hmmmm.....kalter c800 yang udah ditiriskan dari isinya....alias kalter utawa crankcase doang dioperasi....abrakadabraaaa....bra...bra....branya sapa hayo....hhhhhh,lubang baut tanam atasnya dibor buat hialangin alur drat baut tanam 10, maka  dari pada itu buat mengecorrrrr......yang daripada itu berguna untuk membuntu lubang lama...dan bersemi kembali....hhhhh....geser ke atas sejauh 4mm pada kedua lubang atas baut tanamnya.....dimal.....hehehe....buat blok piston juga dicor noh lubangnya,di headnya juga jgn ampe keteteran ngecornya.....hhhh.....ngecooorrrrrrrroooooootttttt......hhhhhhh...pokoke gueserrrrrr.....goyang nya......hhhhh

jikalau gak jelas dgn proses ini....yo salahmu gak dong.....hhhhh.....yang penting jangan berkecil hati punya cseries.....hhhhhh.....

okeee....lanjutkan...korupsinya.....hhhhhhhhh....lanjutkannnnnnn

langkah diatas udah selesai....hemmmm ratakan permukaan head,blok pison atas bawah dan jg kalternya,kmudian mal lubang baru dengan packing spesial part takgawa sing takgawe....heheheh....bor lubang baru.......pkoke goyang ngebooooorrrrrrr.....ae ben asyikkkk.....hhhhhh

oh iya yang mau pesen utawa beli packing perpak spesial part takgawa tersedia buat piston 53-54mm,56-57mm,58-60mm buat c series kesayanganya....hhhhh

eittttssss......nah lohhh.....bubutlah lubang kalter atau lubang crankcase....hemmmm....toh lubang kalter sekarang lebih lega hingga 63mm....nah coba bandingkan dgn lubang kalter stdar yang cuma mentok di 58-59mm itu pun mefetttt....dan cuma mentok piston 56mm,nah dengan lubang kalter 63mm jadiii....bisa pasang liner boring 62-63mm....urusan piston bisa masuk lebih lega pake piston 58mm s/d 61mm,hemmm.....karna piston udah masuk sgitu.....yuuukkk bnerin head silinder....hehehe......mau makin yahud putaran atas buat njabanin cb yg dah operasi 200-250cc  pasangke klep 30/24,5.....tpi jika mau skidar kederen motor2 laki lairan baru yg sok idih....hhhhh....cukup pake 27/23 buat jln relatif berkotaan,tpi kalo buat luar kota bisa aplikasi 28/23 huhuhuhu......tentunta dengan pembenahan lubang porting baru,penggunaan noken as mentah yg telah disesuaikan timing buka tutup klepnya,bentuk squish ruang bakar...hehehe....mau jelas bentuke yoooo.....ngoreke ae c100 mu ksini.....hhhhh

nah untuk langkah gerak naik turun piston kali ini bisa kita pilih berbagai kruk as,tentunya dengan pertimbangan tertentu,biar gak kedodoran putaran atasnya.....hihihihi....kali ini kami pilih kruk as bebek yg masih satu merk....berlangkah 56mm,dibubut as kruk asnya biar sama dgn bentuk as kruk c series.....weleeehhhh weleeeehhh weleeehhhh.....masih lum puas....hhhhh....nih dah langkah 56mm stroke up dikit ae 3mm,jadine langkah sekarang 56+6=62mm...nah mirip punya tigi.....hihihihi....dagelan neon...headblok standar daleman g string.....hhhhhhh,ok.....nah yuk itung volume silinder skarang 3,14x6x6x6,2:4= ketemu jadi 175,212 nah tuh angka blakang koma ada angka 212 jadi teringat wiro sableng,c800 gendeng....hhhhh,buletin wae jadi 175cc wis penak....hhhh

karna udah pake kruk as gede,pompa oli bisa pake suzi f150....lagi lagi main cor disini....hhhhh,nah efek kruk as membengkak...selain kalter dibubut....nah rasio juga ikut rombak,jadi rasio s-street toh dengan perbandingan lebih rapatt.....dan final gir berat....gak kedodoran putaran atasnya......oh iya data perbandingan rasio rahasia dulu....kikikikiki...atau mau buat,kami jg mnerima order rasio c series dgn perbandingan sesuai pesanan,alias sak karepmu....hhhhh.....nah dgn rasio s-street final gir mabok di 18/23.....opo iki......abot tenin.....mbeltut mesti......hhhhh.....ngapusi iki.......hhhhhhh......lahapa boleh dikatok.....hhhh emang seperti itu kok final gearnya jadinya.....berat sama dipikul ringan sama dijinjing.....kikikikiki.....hhhhh

urusan kopling....nah ini,balancer pertahanin pakai balancer ori win tanpa bubut,dan pemakaian kampas kopling 5lapis legit....hhhhh,lahhhh....jurus maknyuss berikutnya pemakaian magnet s-street takgawa part...huhuhuhu...wor ces wor ces....ngimpi pake turbo......hhhhh.....magnet istimewa cerrybelle hhhh,,,,dipadu stator full arus dc,dengan pemakaian cdi dc takgawe part....hhhh....iki gawe produk gak jelas......cinta produk putra bangsa lah.....hhhhh,urusan karbukotor...heheheh karburator...bisa comot tuh karbu pe 32mm....kalo versi irit ya 28mm aja...... untuk pemakaian harian bisa dipatok kompresi 1:11.....nah walau cc drastis naik....toh dgn modif bntuk kubah ruang bakar masih bisa turunin kompresi buat touring harian jarak jauh......hehehhe....knalpot jg terserah...maupake worr worr,,,,atau knalpot motor laki/disarankan pake knalpot motor laki berr cc 150 keatas...biar enak nyetingnya......hhhhhhhh

yaudahlah segini dulu....tar nyambung lagi....dah pada ngeces n bingung tuh yg baca....hhhhhhh

konsul,chat,sms,phone,satroni bengkel....sak karepmu.....le penting bisa bareng bareng gawe seneng ngukur aspal.....hhhh
keep positip thingking ben modipe bner....

dukun motor

jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345