Minggu, 19 Januari 2014

Korek kawasaki ksr 110cc

Hahhahaha...hihihihihihi.....heheheheheh.....hohohohohoh....huhuhuhu......selamat anda mendapatkan paket stressss bung.....hhhhh......paket stress yang tak kuncung eh kunjung reda....uih bahasanya....selamat datsng di planet semrawood.....hehehehe....pokoke stress maning bersama kami disini.....siap melayani problematika rumah tetangga....hhhh.....husss.....ngawurrr.....masak nyampuri urusan rumah tetangga....maklum yang disini masih pada empty bujang....hiiieeiiiikkkkk.....hhhh,heran kita kita yang polos polos ini....cieeee ilaaa....polos dari hongkong....polos enggak....mesum mah iya....dasar dukun cabul......hhhhh.......yang pasti kami masih doyan cewek kok(curhat....)kami bukan para bintang iklan obat sembelit.....hhhh masih normal....jadi ya karna lebih dari satu orang,sebut saja para normal........hhhhh,dasar dukun....sekali dukun tetep dukun.......hadeh......maap kami bukan dukun beranak....kami cowok....jadi gak beranak........hhhhhh

Obat awet tua....itulah yang membuat kami selalu tenang.......dengan bercanda.....ketawa...ketiwi.....jadi makin kental jiwa ke setreesanya....hhhhh......la gimana enggak.....orang orang pada jijik melihat kami.....lah ketawa mulu tanpa sebab.....hadech.....bawaan orok ini bocah bocah pada gak beres........hhhhhhh,yah maklum lah namanya juga para normal,orang yang terlalu normal.....hhhhh jd abnormal(malah bangga......dasar kurang sak ciduk) ingat gak....sampai ada pilm paranormal activity....nah loh...pada ngapain tuh kalo gak jadi orang yang pada ketawa tanpa sebab.....hhhhh.....kegiatanya cuma nggaringke untu......mengeringkan gigi....unjuk gigi........ketauan lum sikat gigi......hhhhhh

Salah satu orang yang gak normal yang pernah menyambangi dan beriseng ria adalah bung Ari.....nama panjangnya Aaaaaaaaarrrriiiiiiiii............hhhhhj....bukan bukan.....hehehehe....nama lengkap beliau,diya,dirinya,orang itu,almarhum...........xD........huhahahahahaha.....hush.....maap maap....peace ya bung Ari becanda kok......nama panjangbung Ari cukup unik......Ariyantono......wau simple name,tapi punya banyak julukan macam residivis kelas mangap......hhhhh......heheheh....di rumah bung Ari dipanggil Ari,temanya kampung memyebut pak Tono,lah ama istrinya dipanggil mas Riyan(versi keren katanya.....hhhhh),lah ama orang kantor dipanggil Yanto,beda lagi di tempat mertuanya dipanggil Pak Riyanto....lah dulu katanya waktu sering chat ama gadis gadis dipanggil Iyan......huaaaahahahahha.....wah alhasil bakal jadi tukang tipu ulung iki.....hhhhh.....maap becanda loh mas......hhhhh....mantab kali namanya...nama orang se rt dipakai.......hhhhh....gak bisa nahan ngakak saya waktu dengar ada yang cari bung Ari,,,bung Ari gak ada,adanya pak Riyan....otomatis yang nyari puyeng.....kesana kmari.....membawa alamat.......jebul balik lagi ketempat semula.....yah ketemu lg disitu lgi.....hhhhhhh

Keisengan bung Ari berawal dari telpun telpunan dengan staf dukun cabul,,,,,hhhhbung Ari bercerita,setelah liburanya di jogja....maen ke pantai parang kusumo.....hhhhh wah pijet plus plus iki...plus tuku iwak plus warung makan....plus kembung minum air laut...hhhh.....ngacoo....maksutnya pas ke pantai parangtritis sempet sewa mini bike mocin trail,lah kebetulan beliau punya kawasansakit KeLiX 250,beliau getol banget dengan adventure...nrabas sana sini asal jangan nrabas istri orang bung...........hhhhh,lah kalo mau buat mini trail buat iseng iseng menanamkan benih advanture kpda anaknya........walah alesan ae.....bilang aja bung....kalo mau iseng karepe dewe....hhhhh,ginini...akhirnya ditebuslah seonggok motor mini trailsecond hand kawasansakit ksr110.....halah maunya dibikin tetep mini monkey trail tapi mesin gorilla.....hhhhhj.....swap engine aja pakai mesin gsx 250 bung......hhhhh....koplak....yah wes lah kita intip aja spek dari negeri sakura....yaitu negara india.......weiiiiiitttttssss....nglantur......aca...aca....nehik...nehiiikkk....aca aca irwansyah.......hhhhhhh......nguawoooooorrrrr.........

Kawasaki ksr 110 dinegara asalnya ,jeng sono pada dimodip ampe 178cc,hemmmm....monster lah buat mini trail......nah coba kita liat part modif dari internet.....mesin dgn head ksr 4valve......adowww.....mantap coy harganya.....bisa buat bli ksr lg.......hhhhhh......yaudah dari pada psing cyyynnnnnn.....yuk modif disini....hehehehehe

Hemmmm....spek asli ksr 110 basic 111cc mesin sama dengan kawasaki blitz,nah beruntung yang ini walau seken,tapi ama yang punya dulu udah dipakein kopling manual....hehehe.....lumayan ngurangin biaya modip.....hhhh walaupun sebenarnya beliau support dana berlebih....tapi yo kita gak mau bikin berat juga....hhhh....sok sok an
Spek bore x stroke 53mm x 50,6mm,hemmm

Langkah pertama,bongkar muesin hingga belah belah.....hhhh....mutilasi.......kruk as standar diganti dengan kruk as zx130 dengan stroke 59mm,yah dengan jln bubut sana sini juga,pelan pelan,sabar.......biar tenang,detail,presisi....

SeLanjutnya bagian rasio tetep pertahankan standar dulu....tar kalo masih kirang sesuatu baru diganti,kampas kopling pakai grand ori.....hhhh,sistem kopling manual

Untuk urusan blok silinder,boring standar dilempar kerumah tetangga.....hhhhhh....maksute diganti dengan boring ori honda tiger,piston pake 62mm produk variasi....hehehe kalo diitung nah 3,14*6,2*6,2*5,9:4= lempeng dikisaran 178cc ....nah sama yng dimodif di jepang sonono.....hhhhh

Kemudian dari pada itu,head dirubah pake klep 30/24 orinya 24/21.....oh iya head nya pake zx dah pake roller rocker arm...itu lho...arem arem.....hhhhhhh,porting in 27mm ex 25mm,dengan knalpot gawean temen....knalpot pinggir dalan.....hhhh,urusan noken as dibuat profil agar rpm cepet naik gitu lhoh....

Urusan pengapian kami masih setia dengan pengapian dc cdi shindengen alias cdi si gendeng sokeb 110......hhhhh

Final gear pake orinya dulu,,,,tar set sambil jalan alas....dipikir karo mlaku.....hhhhhhh.......karburator dipilih dipilih dipilih.....hehehe setia 28mm dengan modip menghaluskan venturinya aja,kelar smua pengerjaan yang prosesnya panjang dan waktu yang cukup lama,jadilah mini trail monkey bike bertenaga gorilla....heheheeh

Setelah beberapa hari inreye=kami bawa mini munyuk ini ke gunung sempu(pemanasan,lanjut ke dlingo,terahir mau trayek ke pantai parangtritis,skalian sowan ke guru besar saya....hehehehehhe) dalam perjalanan naik turun gunung yang berkemiringan diatas normal orang waras(jalan sinting....lah miring....hhhhh)enteng biat dipake ama tes driver(teman kami yg tes drive,berat 80kg)enteng,,,,,buat ke arah goa cermai juga oye naik...ngebut....hari terakhir dibawa pake tossa grobak yang dulu dikorek....hhhh ke pantai parangtritis,diadu ama mini munyuk mocin....lah trek gumuk pasir pantai ban belakangkang macul macul trus malah gah gak jalan motore....over power buat di pasir....weleh....ok...set final gir diperberat,hampir 4 kali ganti final gear barulah selesai set gir yang pas buat jalan berpasir agar tidak kepater...acul macul ae......lah pulangnya coba trek jln raya.....hhhhh....lumayan juga....motor cebol buat ngisengin motor motor sport batangan....welehh beneran jadi kayak sirkus....jokinya badan gede naik motor kecil....sungguh hari hari yang menyenangkan....

Terakhir karna ni motor buat si kecil,sementara kopling manual malah dilengserkan,,,,,hehehe,,,biar faseh dulu mainya kata bung Ari

Special thank buat bung Ari yang sudah berbagi rejeki kepada kami....

Konsultasi,atau main main,alias sowan tempat praktek kami,silahkan ke gubug kami,monggo...atawa kontak k nomor or chat kami....maaf jika bales lama....tangane pada cuma punya dua.....hhhhh

Dukun cabul...ehh

Dukun motor

Jl.dongkelan 513 jogjakarta


083840020345



Irawan11@gmail.com fb dan email

Rabu, 01 Januari 2014

Suzuki skywave bore up 180cc

Halo hola sederek,sugeng ndalu lah....
Pripun kabaripun dunia persilatan,sudah makan belum.....hhhhh,gak nyambung....

Hmmmm....semangat taun baru,semangat baru,semangat dengan hal baru....hehehe,hayo angkat tangan yang semangat dapet pacar atau istri baruuuuu......hhhhh...soal ini mah angkat jari tengah paha....husss......hhhhhh...tar blog nya di sensor loh....mesum mulu.....hhhh

Nih ada semangat baru juga dari sodara kita,Bung Fajar namanya,lah...suzuki skywave tungganganya....bukan tanpa apa apa,bung F datang nyatroni gubug jelek kami,sekedar sharing dan sesuatu buat iseng bore up mesin skywave nya,wajar kruk as skywave termasuk paling berat dikalangan matic pada umumnya,jadi wajar kedodoran akselerasi bawahnya....

Alesan bung EP yah....iseng aja,biar enteng buat dibawa bonceng anak n Isterinya,lohhhh...kok....gawe bore up buat harian.....heheheh....wajar kok,gak papa,walau bore up pakai cc bengkak,tapi main kompresi wajar area 10-11:1  masih aman buat harian,dan kantong kalo masih pake bensin utawa pertamax,heheh mainin bntuk ruang bakar n piston aja

Oke bung EP ,mari kita pulang....loh...kok....hhhhh
Uneg-uneg bore up 200 cc kami tampung,jadinya main aman di 180cc aja,kan kohar...hehehe...modipe gak usah extrim kayak di tabloid tabloid....ndak jadi korban salah kaprah modip...hehehe...intinya kan buat kohar,di tabloid2 buat kompetisi,kalo mau extrim kami jg mau bantu,tapi yo kali ini buat kohar,sing wajar wajar ae Dab....hhhhh

Memang agak sulit cari piston diameter diatas 60mm buat suzuki pen 14mm,tapi yo dari pada bli piston mahal racing,hehehe.....comot ae piston tiger standar,pen piston 15mm dibosh jadi 14mm,aman gak?????? Aman lah....buat harian,pakai bos original tiger dibubut,heheheh....biring standar yang gak bisa di bore up,ganti pake boring tiger,kalter ikut bubut menyesuaikan aja,nah loh...kruk as standar skywave yang bongsor ikut dibalance....menyesuaikan titik mati dan memperingan sedikit beratnya....lagi lagi ini dipikirkan buat kohar loh....heheheh......

Klep in dan out standar 25/22 ikut dibedol....geser pake lagi lagi 30/24 hehehe...harian coyyy.....kata budi ancuk...eh budi anduk....maap maap.....hhhh,porting lubang in ex cukup diobok obok nyampe 27/24 ae lah....loh kok portinge nyleneh......yo gitu kok...toh inget,,,,,buat harrrriiiiiannntoooooo.....eh harian to.....hhhhh....mas harianto sampai nengok tu,,,,ngrasa dipanggil.....hhhhhh

Sektor noken as(model terbalik/rantai kamprat kanan,kayak scorpio) cukup babat 1mm,sesuain durasi sedikit lbh lebar dari bawaanya...toh klep dah gede...jadi durasi dan lift gak terlalu tinggi,aman buat harrrrriiiiian.....stop...jangan tambah kata "to" lagi...tar orangnya GR alias gede rupane....hhhhh....

Satu lagi,area rocker arm diganti milik varian motor lain merk(yang pasti bukan suzuki punya).....hhhh pake apa hayo.......hehheheehehe

Untuk urusan karbukotor,,,,hehehe cukup 28mm,tanpa reamer,knalpot motor bobok ngebasss...tanpa treble,,,,,hhhhh,cdi cukup pake cdi shogun kebo original...gak usah aneh aneh...heheheh....kita sederhana aja lah.......yang penting hasile.....heheheh

Pembubutan rumah cvt diperlukan,streng baru(variasi nek iki,hhhh),per cvt yo pake variasi(merk gak usah disebut...kita gak dibayar soalnya......hhhhhhh),sentrifugal baru,per sentrifugal baru,roller original ae lah....kohar Dab......hhhhh...wah lupa gak pasang kopling tangan..........hhhhhhhh....aeng aeng ae......hhhhhhh mbelthut iki.......

Kompresi terukur(setelah mainan buret/buret dapet waktu sekolah jurusan teknik kimia dulu.......hhhhhhh,gak nyambung,mbengkel kok sekolahe kimia,dasar wong gendeng) pusat ke 10,8:1 pake pensin gpp,tinggal mainin pilot jet dan main jet luwih gede dari pemakaian pertamax(pake pertamax pilot n main lbh kecil)

Yowes.....gandeng pun kelar....absen ama bung EP...monggo bung...motor wes rampung.....siap enteng bawa anak bojo turing balik ke alas Roban heheheh.....emange kembali ke pohon....hhhhhh...maap ya bung EP....bercanda ae...goodbye slamet sampe Bromo....monggo

Nek mau uneg uneg,konsultasi coret coret aja ke no hp,utowo chat aja.....maaf rung gawe id blackberry...katrok je kami ki......hhhhh

Tenang,positip thingking,ben modipe bener,gak asal asalan extrim,monggo....

DUKUN MOTOR

Jl.dongkelan 513 jogja

083840020345
Irawan11@gmail.com

Maturnuwun,karena anda kami ada.......