Minggu, 24 Februari 2013

Korek harian kawazaki zx 130

selamet pagi anak2...
selamat pagi mbak mbak
selamat pagi cewek cewek...adek adek abg....hhhhh,pagi pagi dah ganjen...dasar dukun c*bull,waow...cap bull, berati cap(berlogo/bergambar) banteng...loh..loh..loh..kok kayak logo

Tiinggal tancepp langsung segeerrrr....hhhhh
He he he mohon maaf baru update ulasan ten tang kaze 130 zx nya ya mas bro...he he he...buat bang arip...yang sedang nunggu klairan momonganya...he he moga2 tar kalo lairan jadi kumplit yak...punya putra n putri yang imut imut...tar Kalo Utah gede biar critain Kalo bapaknya walau dah puber me 2 masih suka narik motor kenceng....hhhhh...am pun lho bang....he he he bkan maksut hati mbuka rahasia k anaknya, Kali kalo besuk putra putrine gede trus  browsing di Google kok ada motore bapake....hhhhhh...bapake Gaul....piss

Flashback yah...bang arip yang kerjanya kantoran d salah satu pts jogjakarto tiap hair nglaju Dari desanya menuju k kota nail zx istimewa n duduk d muka, dimuka jok mestinya , bukan d muka pak kusir lah....kan naik  zx...bukanya delman ...hhhhh
Toh dulunya tuh zx belinya seken, jadi emang mesti bnerin sanasini Bihar enak dipake nglaju brangkat n pulang kantor...hehe

Nah bang arip kan pengen rada WUS WUS bust mnerjang blantara rimbunya hiruk pikuk riuhnya keramaian jalanan kota jogja...hhhh...jogja makin hari makin banyak  motor motor baru d drop....lama lama mampet tuh Jalan jalan ...he he padahal orang sekarang may bawakanya d jalan pada balapan, ngebut mulu...hhhhheran log...produsen sekarang buat motor Ber cc diatas 200cc buat dipasarin d Indonesia...lah padahal mayoritas jalanan kota kota do Indonesia mah pendek...kecil...bergelombang...adapun yang gede kayak Jalan tol aj  pada bolong bolong,la luar   pulau juga cocoknya trail, INI Malah dicekokin produk2 yang biar mempercepat jalan  k Roma...hhhhh....nah coba tengok beberapa kejadian blakangan....produk sih ok ok, tapi coba kita intropeksi diri,sdm kita bisa gak mengontrol tuh moge moge di jalanan indonesia yang serba ruet ini,jangan arogan ya...kita toh berbagi jalanan,n mari kita berpikir positif sesuai daya guna and manfaat...nah jika kita bli moge....itu emang semua orang punya hak ya....tapi alangkah baiknya kita pertimbangkan nantinya,biaya perawatan,tar bisa pake di jalan gak...jangan asal bli trus ngebut ke roma....hhhhhhh, mari hapus budaya gengsi....wah..wah...kita emang di jaman moderen...jadi mesti pintar pintar memilih kebutuhan yang paling dibutuhkan,seperti pake kendaraan yang sesuai kebutuhan di jalanan....toh kalo jalanan macet juga kita pelan pelan kan....nah mesin ber cc gede kondisi idle aja dah rakus bbm,lah kalo pake motor cc d bawah 200cc masih enjoykan...yang dikorek aja masih irit bbmnya dari pada pake motor ber cc diatas 200cc, n gak mustahil juga cc kecil ngibritin tuh cc gede...hhhhh....tenang bung....ini hanya pandangan kami, agar lebih cerdas berkendara...gak sekedar gengsi...lah kalo mau gengsi kalo menurut kami mah mending skalian bli mobil, dah gak kena debu, teduh, pake ac lagi...hehe..pisss broo...pokoke monggo mau pake kendaraan apa aja, yang penting mari berfikir cerdas,ini taun 2013 bung....monggo

kembali ke bang arip, tuh motore kawasansakit...eh kawasaki zx 130, ni bebek bohay paling mantab,anteng dikendarai, tapi ya bobotnya itu yang over bikin agak kedodoran dibejeg gasnya, berkapasitas 130 cc,konfigurasi stroke 59mm n bore 53mm,klep in 24mm klep out 21mm,karbu vakum, hehe stroke paling panjang buat bebek d indonesia,klep 24/21 pun dah lumayan sebetulnya,
nah buat mengatrol putaran bawah bari bore up pake piston sonic ov standar(58mm),nih dibikin dum 3mm, jangan lupa buat coakan di atapnya,biar gak nabrak mentok klep,ini selanjutnya noken as ori dah dipadu temlar roller(bisa diriset ke c100), makanya profilnya beda ama noken temlar konvesional model gesex sex sex sex....hhhhhh

noken as mentah order khusus dari orang dalem kawasake, dibubut ulang guna mengejar putaran atas...hehehe...di gas cepet naek pokoke.....porting in 26mm porting ex 23mm, karburator cukup mikuni 28 diapit manipol koso karet n manipol takgawa,kampas kopling ori cukup buat menyalurkan tenaganya, tinggal ganti per kopling yang lbh keras daripada orinya,biasa memang modifnya,pokoke lanjut....kampas kopling sentrifugal dengan versi tebelnya...hhhh ini rahasia loh....hhhhh, pengapian cukup cdioridi upgrade(hasil riset, nantinya mau dibikin merek bu rt, kalo merek pak rt kan dah terlalu mainstream,hhhhh)

knalpot handmade aja,ini order temen,mereknya crieiiipix( baca; kripik)hhhhh,just kidding kok....pokoke asyik suara n tendanganya,hhhh, nah ini terakhir ganti final gir lebih berat, toh hasile dicoba jarum speedo mau ngacir ampe 157km/kg eh km/jam....hhhhh

pokoke monggo berpositif thingking biar modife bener, n nyettingnya juga pinter tar,sinau ki sing sabar yo le....itu pitutur pak guru kami dulu,hehehe, monggo mau konsultasi or mampir ngguya ngguyu alias mrongas mrongos ketawa ketiwi di bengkel juga gak papa, yang penting jangan misuh misuh...hhhhh

maaf kalo kadang bales chat,sms lama, disambi ngerjain kerjaan, maklum ya orang tua...hhhhh

dukun motor

jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Kamis, 14 Februari 2013

Korek harian minerva 150

Selamat pagi...
Jumpa lagi bersama kami dalam acara....ci...luk...baaaa.....emmmmmuaaaahhh..........hhhhh,masih inget aja nih ama program acara anak anak...yah bukan acara bapak bapak tentunya dan salah satu dapet sembilan....hehehe,di salah satu tv swasta pada era taun 90an,yang saat itu pembawa acaranya bernama maysi...inet ga????hhhh dah lama bgt....

Gak terasi makanya terasa dah masuk taun 2013 hehehe...(serasa gak nyambung ni ceritanya,garing pokokoknya) tentunya si bintang cilik maysi yang dulu unyu unyu penekno blimbing kui...hhhh
Imut imut bukan karena permen yang msti diemut....hhhh...ngaco...
Sekarang pastinya dah gede,lah wong beberapa waktu yang lalu ngeliat di salah satu tv swasta bintang tamune ya mantan artis cuilik iku rek....hhhh....
Hehehe asyem tambah cantik aja tu bocah....hhhh(biasa fans yang gak keturutan keinginanya)

Hehehe...ampe pada suatu saat.....
Oi.....mana nih backsoundnya ko ga ada....hehehe...ini kan blog jdi yoh cuma bisa dibaca kaya cerita stensilan itu tuh....hhhhhh...
Suatu saat ada chat masuk ke no saya(hehe iklan aplikasi whatapp)
Begini ni chatnya...

Mis x; gud nit,maf pa ni ner ini no a mas2 yg trima js pnggilan???

(dalam hati saya berkata;emang ike cowok apaan kok disebut masmas panggilan....hhhhhh)

Mr dukun; monggo monggo...maksute bengkel panggilan gitu to....

Ms x; iy mas maf...^_^!
Btw bs g cek up minerva adik sy???

Mr dukun; iya monggo aja gmna ada apa genangan...eh gerayangan ups maaf gerangan dengan motor itu???

Ms x; ni kbtulan adik sy lg kkn,motornya ditinggl d hum....kok g mo nyala y??bs  cek g ksni??

Mr dukun; tenang aja kmi siap membantu...anda puas kami lemas...hehehe...alamate mn mbak??

Ms x; >_<…mas a ad2 aj....hihi..
Ini ms almt a xxxxxxxxxx.....
Dtunggu y...thx...

Mr dukun; monggo...

Tau kalo yang mau disatroni itu cewek...yoh kami kru2 katrok langsung berak si ,eh beraksi...hehehe pake acara mandi kembang tuju rupa...rupamu..rupamu..rupamu..rupamu..rupamu...rupamu..dan yang pasti rupamuu....hhhhh Crootss...minyak wangi...hhhhh...cruts..crut...minyak nyong nyong.... Pokoke kaya mau ngapel...hhhhh Blar...blar...saya engkol motor tua ini....kami bergegass....menuju tkp alias lokasi kejadian perkara....hehehe...waktu menunjukan pukul 60km/jam di speedometer motor buluk ini,rasanya dongkelan-gejayan ko lama bner,jalan padet mrayap bagaikan laron...hhhh Puas muter muter plus bingung area gejayan,akhirnya nyampe juga ke tkp yang dituju...alamate dah sama ama yang dicatet,segeralah kami berubah kostum....hehehe.. Teret teret kamilah super mario teguh bross....hhhhhh......(bodoh mode on,sahabat super pokoknya) Kulonuwun...tumbasss.....hhhhhh Any body lotion home....eh any body home???(sok iyess)hohoho Badalah...yang bukain pintu bidadari turun dari layangan...eh kayangan rek......kalo saya gambarkan apa yang kami lihat waktu itu dengan kata kata, nanti postingan kali ini kaya cerita stensilan malah repot.....hhhhh Wes ayune....jadi ,suarane mbake alus , tatapan matanya yang sayup,aroma tubuhnya bikin kesemsem,nek jalan kayak macan luwe(harimau laper).... Alamak....sue sue jadi cerita mesum iki....hhhhh....piss....(cuma bisa mbatin aja saking kagumnya....hhhh...ngarep) Selamet siang mbak...hehe...ini krupuk..eh kru bengkel panci yang tdi chat ama mbak buat bantuin mbake... Iya mas,jawab tu cewek,maaf dah ngrepotin buat nyempet2in waktunya buat kesini,silahkan masuk.... Singkat cerita....setelah dipersilahkan masuk,duduk d ruang tamu,ngobrol ngalor,ngidul,ngetan,ngulon ampe mabok darat....hhhh IntinyA motore adike mbakayune itu trouble sulit hidupin mesinya,nggeter poll kalo dikendarai,tenaga kedodoran buat dibawa jalan alias ngempos...lah berate kering motore ae 150kg luwih...mesine kayak grobag tossa itu...jadi kesiksa kalo dipake....kata mbakayune,mnirukan kata2 adiknya dulu pas tau mesine kok sama ama si roda tiga...hehehe yaudah,mari kita perbaiki performanya. Yoyoyo mari,dapet pesenan note dari adike mbake sing uayu tenan iku kalo motore skalian dibuat rodo nggenah ben waras ditumpaki hehehe... Ok siap pokoke...demi mbakayune juga...hhhhh....ki niate jian...jiwa muda....hhhhh Melas melas motor dibawa k bengkel,setelah sampe...ngaso ngaso...makan bareng...hehehe kembaliin stamina,siap siap bongkar motor minmin150. Body diprotolin,seonggok mesin mirip gl series terlihat,lbh mirif tossa grobag memang...hehehe Turunin mesin,bongkar head,blok,blok kopling,bak magnet,kalter....mirip tenan isinya ama tiga roda...hehehe...pantes over drive alias mesine gampang naek rpmnya tapi laju motor kurang greget...yaudah pesenin rasio gl pro aja,bandul alias kruk as diliat diputer...dijilat...eh...rasa oli...hhhhh,coba buat diganti stang pistonya,skalian senterin lagi bandulnya,magnet standar aelah,kopling set mega pro kumplit,piston naek pake 64mm aja dibubut ulang,klep asli 29/24 yang terbenam dihead model candi alias mirip honda gl tuo...hehe jadiin 32/27 ajalah pake klep mega pro,hehehe sebenere sih pake head model megapro skalian aja biar gak ribet bubutnya kalo pengen lebih mudah gitu,intake porting 28mm,ex halusin kulit jeruknya aja pe kimpling gapapa toh lubang buang gitu Manipol scorpio dipasang,tAncepin karbu honda tiger biarr gerrr gitu hehehe,nah cdi orinya diganti pake punya gl neotech...pulsere kan 11-12 dikit to dari kdua motor itu,ada kalanya knalpot costum dari knalpot mega pro dibobok ulang gitu biar loss gas buange n tendangan balik juga terjangkau....eh terjaga...hehe Kelar semua melalui proses yang melelahkan,mesin dirangkai dipasang,dihidupin,bruum....digeber dah gak geter motore,syukur deh..hehehe Monggo ditest....hehehe...syukur dah gak over drive lagi...clananya gak kedodoran..hehehe,lumayan lah top speed mau diajak 140km/jam dari pertimbangan berat badan tu motor yang super berAt dikelasnya... Kelar smua...telpun mbakayune...mbak tak jemput ya.....hhhhh....hehehe Monggo tetep positif thingking,sabar biar modife bener,inget anda puas kami lemas...hehehe Mau konsultasi,bisa mampir bengkel atawa chat,sms,ke nomer bengkele aja jangan ke nomore istrine tetangga....hhhh...kami terbuka bagi sapa aja,kita smua saudara Dukun motor Jl.dongkelan 513 jogjakarta 083840020344 Maturnuwun....sabar geh....monggo

Selasa, 05 Februari 2013

korek harian yamaha cripton z

selamet malem
selamat beristirahat...
oke...saya sudahi disini postingan kali ini...matur nuwun dah dibaca...

hhhhhhhh.....ngaco banget ni kali ini,masa baru buka salam dah selesai....

hhhh....mabok aer kobok an ni yang mosting...hehe,maaf pokoke semoga kita smua tetep sehat wal ngapiat,biar bisa ngorek ngorek kayak kodok korek....hhhh, oke...poro sederek sejawat seantero(seluruh) jagadting(dunia) lelembud[hantu,tuyul,anak tuyul,tuyul cebol,yang gede tuyul bangkok,genderuwo bewok,wewe gombal(penjual kain lap kaliii.....hhhh)]monggo monggo dipilih diplih pesugihanya....hhhh, pokoke dijamin gampang kaya(kayak tuyul,gundul,botak,sukanya ngludahin orang,hhhhh)....hehe...ups...lupa lum nyapa eyang duburr...maaf ya eyang,baru sekarang bisa aruh-aruh(menyapa), hehe, oh iya mas bung,mas bro,mbak bro yang baca postingan ini, dah pada kenal ama eyang dubur belum??? hayo...jangan mbayangin yang bikin hoeeekkk.....muntahhhhhh....dulu loh.....hehe...asal tau aja eyang dubur tuh terkenal di dunia perdukunan,kususnya dunia pesugihan ilmu pelet...melet-melet sambil jongkok.....hhhh....ini seriiiuss tauukkk....eyang dubur punya waria simpanan sebanyak 88batangan loh....hehe jadi pada tau kan sekarang kenapa bisa dapet nama eyang dubur dari mana,n pesugihanya mesti nglakuin apa.....(hayo jangan pada muntah...hoooieeekkk..)....hehe just kidding ae lah...biar gak stresss,monggo...

mari kita lanjutin postingan garing ini, hehe kali ini saya bahas tentang ngorek  yamaha crypton(mesin basic,sama kayak vega,jupi), ni motor emang motor kluaran taun lama,tapi mesinya masih dipake ampe generasi jupi z robot gedek,yang batok lampunya kalo diliat kayak wajah beruk(m*nyet itu loh...hehehe)

nih motor pernah nangkring di tempat jemuran baju mbah dukun....hhhh...piss, hehe basic motor 105cc mari kita korek,mana ya korek apinya???hhhh

*isi silinder head,temlar asli jepang punya(ampuh buat dipasang jupi z dkk), ukuran klep standar 23/20(imut2 tapi ringan loh),piston standar 49mm,

*kruk as berlangkah 54mm,ada balancernya yang bikin kaki gak kesemutan akibat getaran berlebih,hehe mungkin kalo nu motor gak pake bakancer, getaranya manteb kayak vibrator kali yaaa, tar malah laris dibeli tante-tante tuh motor vibrator....hhhhh

oke.. lanjut....
nih motor dikorek buat kohaar aja,tpi basicnya iseng iseng buat ngabuburit pas romadon waktu itu...hehe

mari belah mesinya bung,lubang kalter mesin dilebarin guna jejali boring 66mm,hehe maksute iseng iseng pake piston takgawa part 63mm pen 13mm nantinya,hehe...
kali ini pake kruk as standar aja,langkah 54mm dari jupi z,itung-itung cuman jadi 168cc,buletin ae 170cc.
nah klep cukup pakai 30mm untuk inlet, sedangan outlet 24,5mm,noken as dibuat ulang dengan merubah durasi buka tutup kedua klep,biar ngising terus ampe rpm puncak n cepet bereaksi ketika handel gas gak diputer,hhhhh ngaco....maksute cepet naek turunya gitu ,pemasangan dengan jalan ubah deratat klep lama digeser setelah proses pengecoran head,hehe....

porting inlet 28mm,ex 25mm,ruang bakal model kubah mangkok bung...kubah mangkok sangat cocok untuk wadah bakso......hhhh....maksute klop ama piston gl neotech yang udah jenong dari lahirnya,yah mirip2 lohan gitu deh,ingat bung!!! kuncian motor kenceng gak cuma dibuat dengan spesifikasi gila2an,tapi juga dengan kesabaran serta keuletan alias telaten n teliti,jadi kalian jgn buru2 dalam mengerjakan korekan mesinmu,agar sehat sentosa,warwerwor brum brum mantab menggaruk aspal,monggo...
selanjudnya sektor kopling dibuat manual,ganda dicopot,rumah ganda dibubut ulang berguna sebagai balancer,,,,kampas kopling suzuki fr dan per kopling smash membantu merapatkan tranfer dari atm anda ke rekening atm bersama,hhhhh.....transfer tenaga dari hati ke hati...hhhh,maksute dari kruk as ke gigi rasio dengan cepat,gigi rasio cukup gunakan standarnya dulu,karena masih buat harian gitu...hehe,bak kopling ori dibuat menhadi kopling manual dengan jalan bor n cor blok,hehe...
magnet tetep ori gak dibubut,cdi vega r lama,yo i mengandalkan pengapian ac gitu loh, dengan final gear 14/32, alunan instrumentasi knalpot mbah dukun mantab  menghentak dikeheningan embun pagi...hehehe
karburator cukup pe 28 yang direamer menyadi 30mm,manipol handmade aja hohoho

akhirnya setelah setang seting kelar motor diambil ama yang duwe,hehe brum brum nyoooootttt.......ati ati ya....hehe tampang motor gapapa jadul,performa mumbul mumbul......hohoho

keep positif n sabar biar modife bener, gak asal2an hehe....monggo mau konsultasi or mampir bengkel,maaf jika sms konsultasi sering lama balesnya,disambi ngerjain kerjaan,mohon maaf harap maklum geh bung semua....hehe

dukun motor

jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

irawan11@gmail.com