Jumat, 29 Juni 2012

korek harian honda nice 110 jadi makin ngaciiirrr



sugeng ndalu poro pamiarso sedanten mugi mugi kito sareng senantiasa wonten rahmatipun Gusti Ingkang moho Kuaos (selamat malam pemirsa semuanya....hehehe...semoga kita semua dalam rahmat Tuhan Yang Maha Esa, malam ini saya bawakan oleh oleh cerita korek mengorek motor honda nice, ni motor milik bung Nando,seorang mahasiswa di salah satu PTS jogja, dia pentholan club motor kinclong jogjakarta dan kebetulan ia sempet kesasar di bengkel saya yang reot ini.....hhhhh.....mungkin reot karna menahan berat pemikiran dari mbah dukun yang tiap hari memikirkan perkembangan dunia otomotif......hhhhh......serius banget nihhh, malah nglantur kesono sini ,lanjut dah, mari kita oprek, karena ni motor kluaran taun 2002 dan belum pernah sekalipun turun mesin, sekalian aja servis besar silinder head, blok piston,bak kopling, bak magnet dibongkar, terakhir crankcase dibelah, nah pada bagian ini yang spesial dari honda nice, walau bentuk dan pnampakan mesin honda nice dan supra fit sama, tapi ini lho yang saya bilang special, bandul honda nice lebih besar dan lebih berat sekitar 0,243 kg dari pada bandul supra fit atau bandul mesin c 100 lainya, hal tersebut bagus untuk memperkuat torsinya, makin mantab lagi ni bandul alias kruk as, panjang langkah naik turunya 55,5mm dan ini top buat menambah torsi awal, atau jadi enteng untuk beban berat, ya makin ngibrit dong pastinya, bandul di balance ulang hingga senter kembali, bearing atau laher dari bandul diganti dengan bearing SKF enduro beserta bearing gigi transmisinya juga, ni bearing kalo dipegang dalemnya trus ditiup bagian luarnya aja bisa muter, wah bakal makin ngacir pastinya, lebih enteng....hhhh, gigi transmisi tetap standar pastinya, g usah diubah, toh buat harian, yang pakenya toh ga ngebut trus kan, crankcase dirakit, magnet ga dibubut biarkan standar, bagian kopling, kampas kopling pake federal buat grand, tebal sip, ditambah satu buah plat kopling dan per kopling suzuki smash, nah sip ga bakal ada gejala slip kopling, selanjutnya bagian silinder head kami jamah.....hhhh, porting tetep standar hanya bagian sitting klep dan area bosh klep dirubah sedemikian rupa....hehehe tukang ukir nih....demikian juga area outlet ikut direamer menjadi 23mm, noken as standar saya las guna menambal bagian tonjolanya guna membuat ulang durasi buka tutup klep, saya bikin smooth tapi mengerikan diputaran atasnya, hehehe.....maenan kepras noken as emang mengasikan, bikin ketagihan....hhhh, overlap kedua klep begitu lebar, bagus untuk pembilasan gas bakar yang belum terbakar agar masuk kembali ke dalam silinder hingga tuntas terbakar, serta bagus buat pendinginan ruang bakar, jadi tetep irit kan motornya....hhhh. Piston standar oversize 100 saya benamkan kedalam silinder dengan penambalas las alumunium di bagian atapnya dan pembuatan dum mengikuti bentuk dan squish ruang bakarnya, karburator tetep standar lhoo.....hehe, direamer lagi bagian venturinya, ter kikis membentuk oval kaya di karbu honda tiger, manipol dipotong, dibuat ulang lubang masuknya agar gas bakar cepat masuk kedalam silinder,header knalpot diganti dengan ukuran 24mm kmudian disambung 26mm dan silincer standar dibobok 30mm,34mm,suara kering, merdu menggugah selera.....hhhh

setelah kelar smua waktunya tes ride, star masuk gigi 1,2,ke 3 motor bawaanya masih ngeget alias menghentak hingga kecepatan 120km/jam barulah oper ke gigi 4, hhhh.....gigi 4 nya bikin kabel spedometer putus...weleh...g tau top speednya....tarlah ganti olor spedonya...hehehe

spesial thank for bung nando yang dah sudi mampir dan bertukar pikiran bersama kami, serta pihak pihak terkait yang selalu bersedia membantu kami untuk berkarya

keep positif thingking biar bisa modif terus, memajukan dunia otomotif kita, monggo mampir ke gubug mbah dukun.

dukun motor

jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

Kamis, 28 Juni 2012

korek harian suzuki axelo 125/shogun 125 rr rasa tiger



kulo nuwun.....tok...tok...tok...wow....hehehe....masih sehat kah kalian smua disana??? pokoke tetep positif thingking biar ga ruet tu isi kepala...jadi bisa tetep tenang dan makin lancar rejekinya....amiiin.....

kali ini mbah dukun mau kasih sesuatu yang ocei ni buat pemakai shogun axelo maupun suzuki smash titan prikitiuw.....hehe....karena apa....basic kdua mesin sama, cuma beda dikapasitas cc nya karena smash titan pake piston lebih imut ketimbang axelo, ocei mari kita mainkan musicnya.....langit sebagai atapku......dan bumi sebagai alasnya......hhhh bang roma banget.....gondrong dangdut....hhhh.

pertama tama sediakan seonggok mesin suzuki axelo,kmudian bongkar silinder headnya, disitu terpasang klep dengan konfigurasi klep in25mm dan klep out 22mm,klep standar ini mempunyai banyak potensi untuk menghantar laju axelo hingga lbih dari 140km/jam, asyik memang, tapi ingat mesin adalah barang yang kita buat, makin kencang lajunya, makin dituntut untuk lebih bertanggung jawab dalam pemakaianya, apalagi di jalan raya, okey.....

mari bung kita lanjut, copot noken as standarnya, ukur durasinya...ajib...liftnya...ajib...noken standar bisa disulap menjadi noken as berdurasi besar dan berlifter tinggi, dan jangan lupa pake pir klep yang lebih keras dari pada standarnya agar ga terjadi floating alias buka tutup klepnya ngambang ketika digas pada putaran tinggi,port polish pun wajib dilakukan pada silinder headnya,lubang masuk 25mm area bosh klep hingga 27mm makin menhadikan nafas panjang pada ni motor, lubang kluar cukup digerus 23mm, dari porting ini dah jelas kalo ntar ni motor top speednya bakalan tinggi,apalagi didukun....eh....didukung dengan merubah overlaping klep dari noken as standar yang saya bentuk ulang makin mendukung kegilaan dripada laju suzuki axelo ini, oke silinder kop kena babat pisau bubut 0,5mm dan penggunaan piston suzuki thunder ov size 50, atau piston gl max neo tech ov 150 makin mendukung kegilaan performanya, karburator standarpun oke mengawal lajunya, tak haram pula memakai karbu nsr sp atau karbu gl pro neo tech bahkan karbu rx king, tapi lebih yahut cobalah karbu standarnya yang direamer ulang dan pembesaran skepnya, seperti yang saya terapkan di motor ini, luar kliatan standar, wuih...awasss...mesin edann.....hehehe....lum  tau dia, finaly pemakaian knalpot fu yang saya rombak kembalipun ikut menunjang kekejaman axelo di jalanan....suara ngebass pada rpm stationer seperti tiger, digas pada rpm menengah terdengar suara yang mengingatkan kita pada suara khas motor drag matic, gas poll aduhai.....ngecessss......hhhh

tes ride dalam jarak 200meter sudah menghentak di kisaran 130km/jam, aduduh...saya mah gak berani pake karena tesnya di pedesaan tar malah masuk sawah....hhhhh...bilang aja bisa ngencengin laju motor tapi ga brani ngetes....hhhh...jadi malu...

thank for bung ryan atas dedikasinya, motornya rela saya jamahi...hehehe maafkan saya kalo motornya jadi disegani para motor laki......atut.....hehe

dan segenap crew serta siapa aja yang tlah membantu proyek ini sehingga makin menggila di jalanan, ingat jangan ngebut sembarangan ya bung...kalem aja...

keep positif thingking biar bisa modif trus, monggo mari mampir konsultasi dulu juga siap...maju bersama membangun kemajuan otomotif indonesia

dukun motor

jl.dongkelan 513 yogyakarta

083840020345

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

korek harian honda grandong(honda grand) 113cc



sugeng sonten poro sederek se Indonesia,saya haturkan salam sejahtera bagi kita smua, hai...hai...hai...di sore ni dikala saya ru saja tutup pintu bengkel gubuk saya...hehehe....mumpung ada sedikit waktu, kali ini saya berbagi perihal korekan karna masuk angin.....hhhhh....maksudnya korekan motor honda grandong alias motor honda edisi khusus dibuat buat cucunya mak lampir.....hhhhhh....parah.

maksudnya ni motore orang bantul, liat aja tu warnanya....ijo royo royo kan....hehehe.....tapi jangan salah tar di jalan dibuat gemes ama lari tu motor....pake menyan dari mbah dukun sih....hhhh...klenik....

kapasitas bersih ni motor cuman 113,65cc dari pemakaian piston kaze standar dan stroke standar....lah kok sama modifanya ama motor grand pada umumnya....apa istimewanya???

basic dari pemiliknya ingin motor tetep bisa buat harian, tapi kenceng juga kalo buat jalan jalan ama mbak suzi fu...hehe

oke kita kupas bersama, klep in dan ex masih menggunakan katup standarnya dengan ukuran 23 mm dan 20 mm, tapi pada area diameter dalam sitting klep melebar luas melingkar 1mm pada kdua klep,batang klep pada pangkal klep alias di bawah payung klep mengecil skitar 0,5mm dari diameter batang aslinya untuk kedua klep, kata orang yang pinter mesin sih bilangnya backcut valve....hehehe kalo saya mah bisa dan taunya juga karna dring maenan menyan....hhhhh.....g nyambung. Area payung klep digerus membentuk tirus....jadi klep jingkrak...saya buat kaya gini dari pengalaman pas ngorek motor trail dulu...hehe...lanjut bagian lubang inlet dicukur pisau tuner selebar 23mm dan bagian bawah klep atau boshing area dibuat menyerupai venturi karburator, hal ini menyebabkan keasyikan pada putaran atas, serasa dicium miyabi.....hhhh....streess ni bocah....ga ada matinya...ngising trusss.....hhhh....mencret donk......maksudnya ngisi terus  ampe gigi 4 puollll......ga ngeden kaya da lama ga buang air besar.....hhhh....hueeek....jorok banget......lanjut area lubang outlet diperbesar menjadi 24mm dan dibuat licin agar sisa gas buang terlepas sempurna ke atmosphere....manipol karburator berlubang 26mm serta mengerucut 23mm dan mengarah langsung ke dalam ruang bakar menjadikan makin oyee...kata pak manteb....hhhh....mengisi cepat keruang bakar sehingga kompresi efektif mesin makin membesar seiring smakin tingginya rpm....noken as saya buat sesuai dengan karakter besar kecil lubang inlet dan outlet klep dengan lift 7mm pada kdua klep serta overlap 2mm untuk memperkuat putaran atas....siiip...silinder kop dibabat 1mm tanpa squish dan piston dibuat dum 2mm guna memfokuskan hajaran tekanan ruang bakar...wau....kalo di starter pake kaki jadi beratnya poll...mesti ngeden...duuuttt.....ampe kentut....hhhh.....karburator menggunakan karbu gl pro neotech....yang bikin nafas panjang dan irit bensin....hehe....pipa gas buang berundak dari ukuran 24,26,30mm membentuk megaphone....dan ni knalpot buatan spesial dari mbah dukun guna mengejar putaran atas agar makin menggila...hehe...

suatu kali di jalan risih di ganggu fu atau ada cewek cewek gelius ngibrit pake fu....gaassss.....dapetin tu cewek....hehehe.....ga malu malu lagi pake motor grand sejuta umat....hehehe....grand grandong emang siiip.....

spesial thank for bunk duwik manrastafara yang telah rela meluangkan waktu dan curahan pikiran serta motornya tentunya, dan tak lupa smua yang tlah berpartisipasi membangun motor ini, mbah dukun crew slalu siap membantu kalian meraih impian dan hasrat kemajuan dunia otomotif

tetap positif thingking biar bisa midif trus

dukun motor

jln.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Location : Gang Sukun, Yogyakarta,

Posted via Blogaway

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

Senin, 25 Juni 2012

korek harian honda star semi race


halo hola brother koreker motor harian kenceng, salam olahraga, salam dari sarkem tempat jajan dan olah raga....hhhh. thank for God sumber segala ilmu di alam semesta ini yang telah memberikan sebutir partikel debu ilmu kepada kami yang tak henti hentinya belajar dan memahami alam atas ciptaan Nya. Tiada gading yang tak marteen yang dapet pacar seorang gisel anastasia.......hhhhhh, ngiri plus ngarep mode on......hehehe, kami yang cupu, ndeso plus dekil ini slalu berusaha tiap hari untuk memberikan yang terbaik demi keinginan para pelanggan dan bos bos kami yang sepemikiran bersama kami dalam kmajuan dunia otomotif.

pemirsa....hayyah...sok artis...hehehe....postingan ini kami persembahkan buat seseorang yang jauh disana, tulang gofur dari medan, horrasss.....bahhh....yang tlah mencurahkan waktu dan pemikiranya serta mensponsori kami untuk membangun sebuah mesin honda star rakitan tahun 93 untuk spek drag race kelas standar 115cc , mesin jenis c100 dengan spek standar bawaan pabrik 85cc ini akan bersaing dengan mesin mesin kejam, bengis , tak berbelas kasihan di trek 201m. membangun mesin yang sering dianggap remeh menjadi luar biasa adalah sensasi tersendiri bagi kami...hehehe.

setelah mesin kami belah dan mengukur serta mengecek spesifikasi standar mesin, kami sempat rapat...wuih bahasanya, antara main stroke bandul atau bore up plus membenamkan klep lebar, oke kali ini kita tetep mempertahankan klep standar, piston standar over size 200 berati berukuran 52mm, kruk as stroke diambil dari mocin solomo dengan panjang naik turun stang piston 55,5 mm, maka didapat kapasitas yang sesuai dengan kategori kelas 115cc standar, pemasangan kruk as skalian memasang kalter bak kanan dengan mocin jialing bangau, karena pompa oli dah menganut gir berputar ikut gir sentrifugal jadi tak perlu lagi as penyambung  dari gir keteng kamprat ke pompa oli, lubang kalter untuk silinder blok dicukur hingga ukuran 60,5mm agar dapat dibenamkan blok piston mocin bangau, gir rasio kami sengaja tidak merubahnya agar ni motor masih bisa dipake harian, sentrifugal dilepas diganti balancer 800gr, area kopling diganti model manual dengan kampas kopling honda tiger merek federal serta penambahan satu buah plat kopling dan pemakaian per kopling honda gl pro yang telah dipotong disesuaikan dengan panjang yang sama dengan pir aslinya agar tidak terjadi slip kopling mubadzir yang menyebabkan terbuangnya tenaga dari ruang bakar, magnet dibubut hingga menyisakan berat 800gr, pengapian dicomot dari honda grand  full digulung ulang hingga menjadikanya beralirkan arus dc guna menunjang pemakaian cdi shindengen shogun kebo plus aki honda tiger dan tidak lupa menggosok gigi....hhhh....gak nyambung, gak lupa pengapian saya mundurkan karena efek kompresi gede, guna mencegah gejala knocking alias nglithik,piston dibuat dum 1,5mm mengikuti squish standar silinder kopnya, port polish in dan ex wajib dilakukan guna mempercepat laju masuk kluar bhan bkar, noken as spesial bikinan mbah dukun untuk trek pendek 201m...hhhhh.....pake menyan juga ni kayaknya.....hhhh.

karburator saya pilih pake karbu smash, loh kok malah pake karbu kecil, hehehe ini spesial order, skep dibesarin pake skep suzuki rc, jadinya dari luar kesan standarnya getol banget....hehehehehe, para rival lain pasti bakal ngremehin ni....hhhhh....keblinger tar.....knalpot juga spesial buatan mbah dukun juga, wah jian smua kok buatan dewek....tar yang lain gak kebagian rejeki....hhhh.....santai aja ni juga kadang trima jasa buat knalpot racing 4tak, suara merdu halus menghanyutkan g nyangka bakal  kejem....hhhhh....

kelar rakit smua, stel karbu, reyen....hhhh...reyen kok ugal ugalan.....hhhh

sebagai tes malam harinya saya tes dengan karisma 140cc klep gajah karbu gede, pokoke ni motore yang punya tergila gila ma drag race...hhhhh....

tes jalan parangtritis bambang lipuro bantul, pukul 02.11 dini hari.

saat star karisma lari duluan,sampe oper gigi 3 barulah power honda star yang bener bener jadi bintang ini meraung menggila, akhirnya oper ke gigi 4 hingga funish 201mm meninggalkan jauh si karisma.....hehehe....lumayan buat motor standar....

monggo buat agan agan juragan yang seperjuangan bersama kami menggapai mimpi, tetep berpikir sehat agar bisa modif terus dan trus......

dukun motor

jl.dongkelan 513

083840020345

Location : Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Bantul,
Posted via Blogaway

Kamis, 14 Juni 2012

korek harian vega zr 115


como estas bratoz?? apa kabar bung??

matur nuwun masih mau baca postingan saya ini, kali ini saya akan berbagi tentAng  korek harian vega zr, walau tergolong baru, ni motor dah banyak yang pake, bak kacang goreng laris manis di pasaran, behind the scene ni motor milik saudara beni, seorang pelajar di salah satu smu kaporit....eh...favorit di kota jogja ini, dan ternyata dia berdomisili di daerah bantul, ya otomatis tiap hari pulang pergi mnuntut ilmu pasti melewati jl.parangtritis, dan kebetulan juga temen saya bung duwik yang yang mengendarai grand ijo royo royo karena orang bantul juga, seringlah ia bergentayangan di jl.parangtritis, lah apa hubunganya si beni dan mice.....hhhhh itu mah kartun di harian kompos....hhhhhh.....maap maksud saya gini, pada suatu kali si beni pulang dari tempatnya belajar alias skolahnya, sore itu karena da ada janji dengan ceweknya mau apel dan waktuna da meffeet alias ngofeet...preeettt.....hhhh....iapun tancap gas sdalam dalam dalaaammm cintanya ke pacarnya.....hhhh, pas di jalanan sepi itu jarum dpedo speda motornya da nunjukin kecepatan 100km/jam, diamah yakin ga ada motor bebek yang mendahuluinya.....tiba tiba....ngoooooookkkk......terdengar suara karburator yang mengalun kerass dari belakang....karena tau akan disalip motor lain, benipun makin menjadi jadi dengan smakin gass poll tu motor, spedometer motornya uda nunjukin pukul 18.35 menit.....hhhh....ngacoooo.....skitar 117km/jam lah katanya....tapi alamak....dengan mudddahnya motor dibelakangnya menyalip motornya......ngoooookkk....hancurlah hatinyA...kecewa, benci, galau, terkoyakk koyak......ahhhh....lebay......hhhhhh. sambil mlihat kedepan, si beni melihat si pengendara grand ijo itu  menungging nunjukin pantat ala pembalap pembalab moto gepe...alias gede pantate.....hhhhh....lebih parahnya lagi ga cuma di tinggal 1,2,3 motor jaraknya, tapi dengan cepet nglibasnya...

dan singkat cerita si beni ga sengaja mampir bengkel saya.....

mau tau klanjutanya, kebet aja kisah beni ini di blog saya yang jeblog oli ini...hhhhhh

dukun motor

jl.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Location : Jalan Imogiri Timur, Imogiri,
Posted via Blogaway

Selasa, 12 Juni 2012

pasang kopling manual honda c100



well well pemiarsa ketemuk lagik di blog jeblog saya ini hehehe.......halahh....kuali ini kotor...item...nglanges angus....hehehe....wah ga srius ini cuma ketawa ketiwi....yang penting hepi biar ga stres...biar bisa modif trus...wehh malah curhat...oakley kali ini saya sharingkan kerjaan kemaren, kali ini orderan paket hemat kopling tangan honda c100 series dari bung aris, dia ingin buat kopling tangan di honda supranya, dengan pertimbangan nanti kalau dah bosen mau dibalikin ke kopling otomatisnya mudah, ga banyak rubah kontruksi koplingnya dan blok koplingnya ga bubrah....karna dibor atau dicor las alumunium,dan tentunya biayanya terjangkau, g bikin saku kempes juga, hhhh.

oke pertama kami bongkar blok koplingnya, wah rapetnya....oh...yessss.....masih perawan.....belum pernah dibelah.....hhhhh.....tetesan oli lumer di sana sini berceceran, kentheel, ndkewer ndlewer.....kemudian kontruksi kopling ganda atau otomatisnya saya kendorkan...plorotkan dari ktlruk as bandulnya....duhhhh......alamak mangkok kopling gandanya da aus, dalam pula, kebeneran ni malah skalian dibuat kopling tngan. setelah mencopot kampas otomatisnya, saya rangkai kembali tu sentrifugan kopling otomatisnya, da akhirnya saat yang ditunggu tunggu....hehe....kopling ganda dilas listrik sebanyak tiga titik  di area seklilingnya membuat tiga sudut,  agar kopling tidak selip, dreg setelan kopling digeser kebawah sebanyak 20 derajat kemudian dibuat dudukan pengikat baru agar dreg kopling ga pindah posisi, jadi ga selip alias ngelos waktu dioper giginya pada putaran rpm tinggi, bner bener ga enak dan pemborosan tenaga serta bahan bakar jika tu kopling selipkan....jadi motor makin irit bbm jika pake kopling tangan, kmudian saya buatkan lubang di tutup oli yang terbuat dari alumunium untuk tempat dudukan serta sebagai jalan buat olor koplingnya, biar lancar dibor dengan mata bor ukuran 8, itu pas dengan baut setelan koplingnya, terakhir rangkai kabel kipling honda win ke blok kopling, olornya pakai olor kopling vespa, biar pas panjangnya, terakhir pasang hendel kopling fizr serta dudukanya ke stang, rangkai semua, stel kerenggangan koplingnya sesuai karakter keinginan kita, mau cupet, pendek, panjang, tegang, kuat........hhhhh....nglantur, setelah semua selesai saya rakit, tes kopling, asyiik, jadi galak hehehe.....

jadi suka marah marah.....hhhh.....g nyambung.

oke siip dah..klar kopling paket hemat honda c100,kapan kapan bakal saya share paket kopling super galak berikutnya....hhhhh.

keep positif thingking biar bisa modif trus....hehe, monggo maen ke tempat mbah dukun...silakang....eh silahkan...hehehe...

dukun motor

jl.dongkelan 513

083840020345



Location : Address not available
Posted via Blogaway

Senin, 11 Juni 2012

korek harian paling uirit supra x


matur nuwun kagem Gusti Ingkang Moho Kuaos yang masih memberikan waktu buat kami untuk tetap berkarya, dan juga matur nuwun thank for temen temen yang masih sudi baca n ngikuti blog nyeleneh saya ini hehehe.....

but away anyway busway.....kali ini saya ingin membagi pengalaman hari hari kemaren, sore tepat pukul 04.40 setelah saya dan bung duwik pulang ngelasin knalpot shogun fl nya bung an, tibalah kami di bengkel gubuk reot mbah dukun....hehehe....emang reot tapi bukan mak erot.....hhhh...terlihat dari arah timur datanglah....datanglah...datanglah........hhh...mantra mbah dukun membanggil para setan....hhhh.....datanglah seseorang muda harapan bangsa yang terlihat putus asa....hehehe....g maksud ngejek lho....just kidding.......dari raut wajahnya terlihat kegalauan yang mendalam....hehehe...wah emang bener lagi tren galau ni, mas...disini bisa nyekur klep??tanya pemuda tersebut kepada kami....sambil cengengesan saya menjawab, hehehe walah mas ni ngenyek...ngejek ya...apa bengkel kami ga meyakinkan bisa nyekur klep apa gak.....emang keluhanya apa ko tiba tiba minta skur klep....diapun menjawab, mas motor supra saya ini lemot, naik jalan agak miring aja ga kuat, lari 80km/jam aja ngos ngosan, pusing saya.....saya pun menimpali kembali,hehehe...skur skalian porting aja mas, dijamin top speed ama akselerasinya nambah drastis, mantab. Dia kembali ngomyong ke saya, beneran po mas, gapapa saya ngikut aja lah yang penting motor saya bisa makceeeng lagi......hehehe, maksutnya bisa kenceng....

oke akhirnya motor tersebut kami preteli, satu demi satu sore itu kami menelanjangi tubuhnya.......hahaha...sssttttt....jangan mikir jorok....maksute bodi motornya dicopotin gitu.......hhhh.

wah bener ni...klep out nyA bocor...meler, menetes dengan deras, muncraaat.....hehehe....bensin dari keliling klepnyA, wah wah...copotin...plorotin pir klepnya......heheh, waktunya maenin tuner....lubang in porting jadi 21mm tapi masing bentuk standarnya, area bosh klep ikut asyik juga ni, lubang out melebar selebar perpaknya aja, jadi knalpot bener bener standar, manifold standar ga kna pisau tuner, karbu standar hehe,kelar sekur klep untuk mengembalikan kerapatan itu klep, rakit kembali deh tu brongkalan mesin...hehe....pasang pasang....tibalah stel karbu...pilot jet 40 main jet cukup 105 dan posisi jarum skep paling irit hehe....alias paling atas biar tetep kering....cihuy....asyik ni pastinya....

setelah semua terpasang dengan benar dan tepat...hhhh kaya jawab soal uan aja, tes run tu supra di ring road selatan.....dengan spek standar dan hanya main port polish ni supra akhirnya memecahkan rekor top speednya sendiri yang cuma 80km/jam.....hhhhh, gigi satu oper kedua, mentok oper lagi ke tiga, jarum spedometer udah nunjukin kecepatan 110km/jam dan oper ke gigi terahir karna ni motor standar baru mentok di 115km/jam.....hehehe lumayan tu buat motor 100cc alias kapasitas kecil mau jadi segitu....haiyo manteb buat ngibritin smash,jupiter z korek harian, bahkan supra125....hihihi......

akhirnya motor diambil, dia senang saya senang smua riang....hhhhh

keep positif thingking biar tetep sehat trus modif lagi dan lagi.....hhhhh

monggo maen aja kesini bareng bareng gapai keingunanmu

dukun motor

jln.dongkelan 513

083840020345

Location : Jalan Imogiri Timur, Imogiri,
Posted via Blogaway

Senin, 04 Juni 2012

Korek harian stage 1 suzuki thunder


Hai....hai....kanca sederek, sebangsa dan setanah air.....asalamualaikummmm......

Jama'aaaaaaahhhh....................................

Hehehe...jamaah perkorekan motor kaleee....matur nuwun trima kasih masih mau ngikutin postingan saya yang udik ini.

Suzuki thunder adalah varian motor laki yang notabene masih turunan dari pada motor sport suzuki GSX 1000, gahar memang performanya, prtama kali keluar skitar taun 2000an yaitu thundet 250 cc, ga diragukan lagi performs aura moge pada masa itu, karna pada saat itu dunia otomotif indonesia kurang merespon keberadaan motor gede, dengan sendirinya thunder 250 discontiniu produksi, coba kalo sekarang masih produksi, pasti tak diragukan dapat bersaing dengan rival sekelasnya, ninja250, minerva migelli250, scorpio 225, tiger 200, trus ada granprixnya gitu....makin ramailah klas sport di negara kita, ga melulu ninja 250 yang banyak nongol n nongkrong di pinggir jalan kaya pedagang kaki lima......hhhh. kembali ke thunder, parahnya setelah thunder 250 stop produksi, malah diganti dengan varian 125cc nya.....wah bener bener nyeleneh, walau spesifikasinya hampir sama dengan honda gl max 125cc, untuk urusan tenaga yang dihasilkan lebih gede gl max.....waduh waduh, lemot tarikanya....wah kebangetan, bahkan ama adiknya si suzi shogun 125 aja yang cc nya sama ko dipantatin.......hehehe.....ngomong ngomong soal pantat...kalian suka liat pantat cewek yang bodinya aduhai gak to......waouw.....bikin gregetan.......wah mulai deh nglanturnya....maap maap...biasa hasrat cowok kesepian......hhhhh. untuk itu ga ada salahnya kita kembalikan lagi aura moge ke thunder 125 biar g keki dijalanan dikerjain mulu ama anak anak yang pake motor bebek atawa bapak bapak yang dinas pake mega pro, oke mari kita mulai,,,,wah srius ini saya......hhhh.

Pengerjaan dimulai dari perbaikan porting head sulinder thunder, sesuain dengan kalkulasi hitungan dengan klep standarnya...halusin kulit jeruk di dalam lubang porting, boshing area di benerin, ruang bakar dibuat ulang dengan cara dilas alumunium terus dibuat model bath up guna meningkatkan kompresi standarnya yang aduh menyakitkan itu, jangan lupa piston ikut dirombak dengan las alumunium di bagian atapnya, kmudian dibubut jenong dengan sudut 8derajat guna memfokuskan gas yang telah terkompresi ke ruang bakar yang tlah ber squish 8 derajat, noken as saya kepras untuk menambah lifter dan derajat luasan buka tutup klep nya, di bagian ini jangan lupa pir klep diganti yang lebih kras dari standarnya atau pakai ring pengganjal pir ditambah agar timing buka tutup klepnya presisi, pas, mantab susunya......hhhh..... klar smua itu jangan lupa ganti knalpotnya dengan knalpot fu150,   suaranya mantap kas fu pokoke....karburator asli masih bisa dupakai stel spuyernya aja menjadi sdikit basah...dan yang terpenting ganti tps nya dengan cdi shindengen shigun kebo.....inini yang jadiin makin ngacir thunder 125 ninggalin mega pro, vixion, fu, mantaaaaabbbb bung.....dijamun halal.....hehehe.....lumayan lah waktu pengetesan ni motor ampe mbuat penunggang motor laki lain makin keder.......makanya jangan usil mas....lum tau dia thundere mbah dukun......heheheheh......

Tetep smangat, yakin dan positif thinfking biar g stress jadi bisa sadar n gass poll dengan benar....hehe

Dukun motor



Jln.dongkelan 513

083840020345

Location : Address not available
Posted via Blogaway

Modifikasi mesin motor yang benar dan optimal



Matur nuwun masih mau menyambangi blog saya ini pemirsa....hehehe, ngomyong ngomyong, tiap hari, tiap jam, bahkan tiap detik, perkembangan modifikasi mesin yang bertujuan untuk mengoptimalisasikan tenaga yang menjadi lebih mantab, kuat, dan tahan lama, sehingga dapat memuaskan kalian, oh yeesss....hehehe, pada dasar nya ilmu korek mesin 4 tak sudah bukan rahasia lagi, para mekanik dari yang udah wafat, matek....hehehe ampe yang lagi belajar korek pun tau kalo bagian yang terpenting dalam modifikasi mesin 4 tak adalah kruk as, silinder head, dan pengapian.

Kali ini saya akan membagi pemahaman tentang memodifikasi silinder head, klep, timlar, noken as, lubang porting sangat berpengaruh besarnya tenaga yang dihasilkan dari siklus operasional sebuah mesin,

Makin cepat gas segar masuk kedalam ruang bakar, smakin besar pula tenaga yang dihasilkan, dan tidak menutup kmungkinan malah bikin irit tu konsumsi bahan bakarnya, ingat semakin banyak bensin yang dimasukan dalam ruang bakar bukan berati makin besar tenaga yang dihasilkan....bahkan malah menjadikan kinerja mesin makin buruk, lantas jadi letoi,mana bisa puas kalo malah lemes, ga ada gairah......hhhh, makin besar lubang porting makin gede power yang dihasilkan emang betul, tapi terlalu gede tu lubang porting makin lemot tu akselerasi motor kamu, mesake, kasian......suara motornya dah mbrebet2 kaya motor balap, pake knalpot racing pula...ehhh cuma angin doang tapi tenaga mlempem.....hehehe

Pake klep racing super gede kaya di majalah majalah modif mesin bukan brati makin gede tenaganya, lah ganti klep gede kan makin gede ruang bakarnya, kompresi jadi turun, makanya perbaiki bentuk ruang bakar dan juga bentuk piston akan mempengarui hasil akhir yang akan digapai sebuah mesin, makin gede cc atau kapasitas mesin bukan berati makin drastis prestasi tenaga yang dihasilkan suatu mesin, percuma cc gede tapi siklus kluar masuk udara dalam ruang bakar tidak tepat, contoh suzuki thunder 125 prestasi tenaganya tak lebih besar dari pada suzuki smash110, tragis memang....

Lebih mencengangkan jika  honda grand atau pitung ber kapasitas 115cc tenaganya malah menyamai tenaga suzuki fu 150cc....hehehe keren kan.

Smua itu akan tercipta jika pengerjaan silinder head yang tepat, jadi ga mubajir kluarin duit cuman buat niru cara modifan mesin dari majalah majalah ntu....jadilah konsumen yang hebat, hemat, jangan gampang tergiur mengucurkan duit untuk beli produk aftermarket untuk mnambah performa motor, wong produk bawaan pabrik motornya aja yang lebih murah...asli lagi, bisa mengoptimalkan performanya......biar lebih baik mari kita konsultasi, modif bersama kami, modif bareng, blajar bareng, tak ada mekanik yang hebat, melainkan jokinya yang hebat, karena yang mengendarailah yang merasakan laju dari motornya dan mekanik hanya membantu mencapai apa yang joki inginkan....

Berkembang bersama kami

Dukun motor

Jln.Dongkelan 513 jogjakarta

083840020345


Location : Jalan Imogiri Timur, Imogiri,

Posted via Blogaway

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

Jumat, 01 Juni 2012

Korek harian rx king touring




Hii....ho....speed goer ketemu lagi di blog orang ndeso ini,ini ni ada sedikit cerita lagi dari bengkel kami, cerita berawal pertemuan saya dengan bapak I Gede Sutantro, wah orang bali ni....untung aja namanya bukan I Gede Amat....pasti banyak yang mikir jadi aneh aneh kalo denger itu nama....hhhhh. Kebetulan beliau memang asli dari bali dan mempunyai anak yang sedang menuelesaikan studynya di jogja ini, sebenarnya entah karna kebetulan atau apa ko tiba tiba bapak berperawakan bongsor, berjambang, potongan rambut gondrong dangdut, memakai stelan jaket kulit bak preman pasar kembang atau lebih familiar disebut germo.......hhhhh.......maap pak becanda....beliau iseng iseng bertanya, mas disini ada yang mau ngejual motor rx king seken ndak ya????dengan logat balinya,sayapun menjawab....aduh meletthuusssss...........hhhhhhh,gak ding piss pak, maaf pak,kalo rx king g ada yang mau jual di daerah sini....pak Gede pun menimpali kembali, hmm g ada y mas...saya udah muter muter cari tapi lum ada yang pas...srek dengan keinginan saya mas motornya....( sambil melihat kami dengan mata yang berkaca kaca karena sedih........hhhhh kaya sinetron.....bapak ni aktingnya bagus). Saya kembali berbicara, oh iya pak tetangga saya ada yang mau lego rx k nya.......bapak tersrbut kembali ceria dan berkata....ada to mas, tolong anter saya kesana....saya kembali menyahut....siap pak.....hehehe....mari saya anter.

Singkat crita kamipun segera mnuju k rumah tetangga saya dan disana tlah terjadi kesepakatan yang akan berakibat menggemparkan dunia persilatan......hhhh.

Akhirnya hari itu juga motor berpindah tangan kepada bapak Gede,dan sebagai wujud trima kasih kepada kami yang tlah mengantarkanya ke tempak si rx k berada beliau mempercayakan pengerjaan restorasi motornya kepada kami.....mas pokoknya full variasi dan enak diajak ngebut touring dan yang penting bisa buat njambreet..........hhhhhh......kata bapak tersebut....loh...loh...ternyata walau tampang serem kayak germo sarkem, beliau juga bisa mbanyol to.....ealah pak...pak....tuo tuo ratoto.....hehehe.

Saat itu juga saya dan tman teman menawarkan paket swap engine rx king dan fuul variasi serta korek harian kepada beliau, alhamdulillah ya....beliau setuju....sesuatu banget ya.....heheheh.....


Hari berganti, seperti biasa esok harinya motor dipreteli, order mesin full glundungan ke teman kami, ternyata ter sedia lumayan banyak, dan hebatnya ni mesin resmi ada faktur dari pabriknya jadi legal kalo kalo tar waktu ngisi pajak kendaraan bermotor. Tak lioa kami membeli swing arm, shock variasi, lampu dpan, etc. Bakal keren ni nanti motornya....hehe.

Tidak lupa saya order membran atau katub buluh v-force buat rx king, wah bakal ndagel tar ni motornya....banyak yang di jambreet.....hhhhh.karbu standar, reamer lubang bilas dan area eksos, knalpot variasi bikinan tukang knalpot daerah ngabeyan jogja. Pengerjaan lumayan menyita waktu karna harus kesana kemari bki ini itu, tak terasa sudah empat hari berkalu, cucuran kringat kami tak sia sia....motorpun akhirnya jadi....

Tessss.....riiiiiideeeeeee.......

Ring road selatan jogja kami tes dengan ninja spek korek harian.......

Waouw.....motore pak Gede sungguh asolole......jehehhe manteb....ninjane di entuti....hhhh

Asyiknya mberikan kebahagian kpada orang dengan jalan memberikan jalan dengan memodif motor mereka.....

Keep positif thingking biar tetep sehat pikiran, hati, dan naluri, modif trus yooo.......

Dukun motor

Jl.dongkekan 513 jogja

,

083840020345


Monggo kalo mau maen ksini saya persilahkan

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,

Posted via Blogaway

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,
Posted via Blogaway

Jupiter 115 cc klas mp3 kohar



Jumpa lagi bung.....salam sejahtera bagi kita smua smoga kita slalu dalam lindungan gusti ingkang moho kuaos.

Kali ini saya akan berbagi tentang korek harian jupiter 105cc taun 2005 kepunyaan mr.thole, sebetulnya korek harian ini menyesuaikan isi saku yang punya motor....kebetulan ia adalah seorang karyawan srabutan....mungkin kalo mr.thole g k bengkel saya trus menyambangi k bengkel bengkel lain pastilah dibilangin...pengen motor kenceng kok g modal....wuuuu......kerrreee........hhhhhh. lain halnya di bengkel mbah dukun apapun keinginan konsumen kita terima lalu kita rundingkan bersama agar dari segi biaya dan hasil yang didapet dari proses modifikasipun optimal....alias murah....banter....hehehe....

Karna sebab itulah kami menyarankan paket modif korek harian ala road race mp3 alias korek lagu lagu musik.......wahhh........ngacau iki..........................

Hehehehe maaf, maksud saya ya korek harian yang emang mengacu pada regulasi road race kelas pemula tanpa banyak ubahan. Karna berhubung hampir smua bahan ubahan ya dri spek standarnya jadi bisa diminimalisir biaya modifikasinya. Mr.thole pun mengangguk angguk....dalam hati saya berkata....bocah ki dong ora janjane tak kandani iki mau, kik malah ketok pah..poh..lah..loh...mah ngeces meneh...njinjiki...ngreget ngregeti nang kene ( orang ini tau gak to dengan pembicaraan ini, ko malah jadi kliatan bodoh wajahnya...malah ngeces lagi...bikin kotor aja).....hhhhhhh.......nggak ding becanda kok....biar ga pusing n stresss ya bung thole.....hhhhhh.

Setelah sejenak ngobrol ngobrol sambil ngopi,al akhirnya beres sudah pembicaraanya, diapun setuju dan tak akan mengulangi perbuatanya mencuri jambu di rumah pak dukuh.........wah g nyambung lagi ni, dasare yAng nulis blog ni rada kacau hehehe......

Dil dengan ongkosnya dan segala ubahanya ia pun segera pamit....sampai jumpa mas.....

Esok harinya motorpun kami bongkar...weh bodinya dibuka mlah kluar kecoa...tikus...semut...segala rupa....wqh...wah...ini motor apa miniatur bonbin tohhh.....hhhh

Kondisi klep bocor perlu skur ni...item berjelaga...ternyata pistonyapun pistonya minta diganti juga karna da oblak...lah gpp skalian aja....setekah smua dipreteli dan ukur ukur serta memahami dan menghayati spek standarnya.......cie ela...bahasanya itu lho....gak...gak...gak...kuat.....hhhhhh......

Akhirnya saya bawa tu silinder head untuk di pasang klep in standar honda grand ukuran 23mm dan klep out standar mio 20mm, knapa saya pilih klep klep tersebut....karena panjang klep tersebut sama dengan klep aslinya dan hanya butuh penyesuaian pada bosh klep yang hanya digedein 0.5mm agar batang klep masuk, serta tentunya agar hemat biaya modif serta mengoptimalkan pasokan udara segar kedalam mesin. Sitting klep diperdalam skitar 1mm dan didapat jarak ubahan antar klep menjadi 3.5mm,hal ini bertujuan agar di dapat jarak renggang atau gap yang pas sewaktu noken as di bubut agar bila dibuat overlap klep banyak gak tabrakan ntu klep yang berakibat klep patah piston bolong dan mrembet lainya karna mesin 4tak lebih kompak dari pada 2tak yang lbh simpel.

Porting in saya perbesar mnjadi 22mm area boshing turut diubah dan jangan lupa batang klep pda pangkal payung saya kecilkan untuk mengoptimalkan masuknya gas segar kedalam mesin.port out menjadi 24mm,noken as saya grinding agar didapat lifter 7.5mm pada keduany, dengan dikawal per klep shogun 125 dan ring serta penguncinya tak luoa ganjal 2mm akan menjaga harmonisasi ritme buka tutup baju miyabi.....hhhh syahhhh.....siang siang jorok......buka tutup kedua klep tentunyA agar tidak floating saat digeber di putaran tinggi, kelar dengan silinder kop,  blok silinder dijejali dengan piston jupiter z ov 100...jadi ketemu di 115cc, ga lupa di tambal las almunium n dibubut dibuat dum sesuai dengn bentuk ruang bakar yang baru, coak bagian atap piston biar g kejedot klep di beri jarak lebih lg 1mm buat jaga jaga kalo klep memuai jadi panjang...tegang...kencang.....kuat....wah makin ngacoo nih critanya......hehehe kaya crita stensilan aja.

Selesai rakit mesin kita stel karbu standarnya....mainin jarum jorok....eh....jarum rojok....buat memperbesar bagian vitalnya......hohoho maksutnya besarnya ukuran lubang spuyer....berhubung pengapian jupiter lama kaya vega alias ac dan g ada limiternya...yaudah pake aja pengapian standarnya....enak to...manteb to.....ngirit.....knalpot memakai standarnya hanya ganti header atau gulu banyaknya diperbesar....suaranya ngebas ngebas gimana gitcuuu.....hehehe......

Manteb bung gas pollllll............

Keep positif thingking biar tetep sehat dan terus berkarya.....modif.....hehehe

Dukun motor

Jln.dongkelan 513 jogjakarta

083840020345

Silahkan konsultasi juga boleh....monggo pinarak

Location : Gang Cempedak, Yogyakarta,

Posted via Blogaway

Location : Address not available
Posted via Blogaway